13 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Terbaik 2023 100% Cepat Cair!

 

 

HarianPapuaNews.id – Semakin hari fungsi ponsel yang dulunya hanya sebagai alat komunikasi kini semakin berkembang pesat. Kehadiran smartphone (ponsel pintar) dengan segudang kelebihan sangat membantu orang-orang. Salah satu penyebabnya adalah adanya aplikasi penghasil saldo Dana.

Umumnya smartphone dapat menampung berbagai macam aplikasi bawaan. Akan tetapi, pengguna bisa menambah sesuai keinginan dengan mengunduh berbagai aplikasi melalui App Store (iOS) atau Play Store (android).

 

Saat ini, sebagian besar pengguna smartphone memutuskan untuk mengunduh aplikasi-aplikasi penghasil uang. Hal ini menjadi sangat menarik karena pengerjaannya cukup mudah, gratis, dan pasti mendapatkan saldo.

13 Aplikasi Penghasil Saldo Dana Terbaik Cara Pakainya

Beberapa tahun terakhir, terjadi perubahan yang signifikan pada layanan penyimpanan uang. Munculnya berbagai jenis aplikasi dompet digital berhasil menarik minat banyak pengguna. Keunggulan utama yang ditawarkan adalah penyimpanan uang tanpa biaya admin.

Salah satu aplikasi dompet digital yang cukup terkenal adalah DANA. Aplikasi ini bisa dihubungan dengan berbagai aplikasi lain untuk mencairkan uang. Oleh karena itu, DANA seringkali digunakan oleh pengguna yang ingin mencairkan uang dari aplikasi-aplikasi seperti berikut.

1. Cazhzine

 

Cazhzine

Aplikasi penghasil saldo Dana yang pertama adalah Cazhzine. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Points Culture. Sejak diluncurkan hingga sekarang, pengguna Cazhzine sudah melebihi 10 juta orang dengan nilai 4,5 di PlayStore.

Cara menghasilkan saldo melalui aplikasi ini yaitu membaca artikel, menonton iklan, mengundang teman, menyelesaikan misi, dan memainkan lucky draw. Saat melihat artikel, kamu hanya perlu membacanya hingga meteran koin terisi penuh.

Reward dari membaca setiap meteran tersebut penuh adalah 50 koin atau setara dengan Rp5. Reward menonton iklan sebesar 100 koin. Iklan akan muncul di aplikasi setiap satu jam sekali. Untuk mendapatkan 50 – 200 koin, kamu harus menyelesaikan misi berupa check in harian.

Reward terbanyak pada Cazhzine adalah mengundang teman untuk menggunakan aplikasi yang sama. Setiap berhasil mengundang 1 orang, akan mendapatkan 4000 koin, Jika orang tersebut membaca berita dalam 3 hari, kamu akan dapat koin kembali sebanyak 6000.

Adapun jika teman yang kamu undang rutin membaca selama 7 hari, maka dapat hadiah 10.000 koin. Terakhir, memainkan lucky draw 2 kali dalam sehari. Setelah semua koin terkumpul, pengguna bisa menarik saldo melalui aplikasi DANA.

2. Hago

Hago

Hago merupakan salah satu aplikasi game yang pernah viral beberapa tahun terakhir. Hingga saat ini, Hago telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna. Selain menyediakan berbagai jenis permainan yang menarik, aplikasi ini juga bisa menjadi sumber pendapatan.

Untuk mendapatkan hadiah berupa poin, pengguna dapat menggunakan 3 cara, yaitu kode referral, bermain game, dan aplikasi Lucky Miner. Jenis permainan adalah Hago sangat banyak, mulai dari yang sederhana seperti pohon uang, hingga yang cukup sulit.

Dalam bermain, pengguna umumnya membutuhkan orang lain sebagai lawan. Siapa yang menjadi pemenang akan mendapatkan poin. Selain Play Store, kamu juga bisa mengunduh Hago melalui aplikasi Lucky Miner dengan mengikuti cara-cara berikut.

  • Cari dan unduh aplikasi Lucky Draw melalui App Store atau Play Store
  • Login menggunakan email
  • Klik garis horizontal tiga yang terletak pada sisi kiri atas tampilan halaman
  • Cari game Hago
  • Klik tombol Mainkan & Kumpulkan untuk mengunduh aplikasi tersebut
  • Secara otomatis kamu akan dibawa ke halaman Play Store untuk mengunduh Hago
  • Mainkan game sesuai keinginan
  • Kumpulkan poin sebanyak mungkin

3. Neo+

Neo+

Neo+ merupakan salah satu aplikasi penghasil saldo dana gratis dari layanan perbankan digital Neobank. Jadi, untuk melakukan pembukaan rekening atau hal-hal yang berhubungan dengan keuangan lainnya dilakukan secara online.

Kehadiran aplikasi ini sangat membantu para nasabah untuk menghemat waktu, tenaga, dan uang. Cara mendapatkan saldo dari Neo+ adalah dengan login setiap hari, mengundang teman dengan kode referral, dan menggunakan fitur tabungan deposito.

Dengan login setiap hari selama satu bulan (30 hari), kamu bisa mendapatkan uang sekitar Rp50.000. untuk fitur tabungan deposito, Neo+ menawarkan bunga hingga 8% dalam satu tahun. Angka ini tentu cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa bank lain.

Sementara itu, mengundang teman menggunakan kode referral akan mendapatkan komisi mulai Rp25.000 setiap orang. Nah, langkah-langkah untuk mendapatkan uang dari aplikasi perbankan ini tergolong cukup mudah, yaitu sebagai berikut.

  • Unduh dan install aplikasi Neo+ atau Neobank
  • Masukkan kode referral orang lain (jika ada)
  • Masukkan nomor telepon
  • Verifikasi kode OTP
  • Pilih Daftar Sekarang
  • Login menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya
  • Isi data pribadi seperti pas foto, nomor identitas, dan foto KTP
  • Klik Submit
  • Pengguna langsung mendapatkan cashback secara otomatis

4. Novelah

Novelah

Novelah adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membaca novel lokal secara gratis. Jadi, kamu bisa menikmati novel karya orang Indonesia dengan berbagai genre. Kamu bisa memilih genre romantis, horor, komedi, inspiratif, petualangan, fantasi, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, di aplikasi Novelah kamu bisa mendapatkan saldo dengan menyelesaikan tugas, membaca novel, dan mengundang teman. Setiap cara tersebut mendapatkan reward poin dengan jumlah yang berbeda-beda.

Semakin banyak teman yang berhasil diundang, maka pendapatan kamu akan semakin banyak. Hal yang sama dengan dua cara lainnya. Untuk mendaftar hingga mencairkan dana melalui Novelah dapat dilakukan seperti berikut ini.

  • Cari dan unduh aplikasi Novelah melalui Play Store atau App Store
  • Buat akun bagi pengguna pemula
  • Isi data hingga proses pendaftaran selesai
  • Login menggunakan akun yang telah dibuat
  • Pilih menu enter invitation code (jika memiliki kode referral)
  • Pilih menu Bonus Center untuk mengerjakan tugas dan mendapatkan hadiah
  • Baca novel sesuai keinginan
  • Kumpulkan koin sebanyak mungkin

Minimal jumlah penarikan poin awal adalah Rp100. Selanjutnya berlaku kelipatan Rp120.000, Rp250.000, dan Rp.500.000. Kamu bisa mengecek coin pada menu Coin. Selanjutnya, untuk melakukan penarikan ke aplikasi DANA.

5. Lucky Popstar

Lucky Popstar

Lucky Popstar merupakan game penghasil saldo DANA yang berbentuk puzzle klasik. Aplikasi ini sangat sederhana dan mudah untuk dimainkan. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dengan ukuran yang cukup kecil.

Lucky Popstar memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk mendapatkan uang dengan mengumpulkan berlian. Caranya yaitu dengan bermain game puzzle, main game di Lucky Games, undang teman, ikut event Lucky Spin, dan daily check in.

Check in rutin selama satu bulan akan mendapatkan berlian hingga 10.000+. Reward 1000 berlian setiap berhasil mengundang teman dan kamu juga bisa mendapat 20% berlian ekstra dari pendapatan teman tersebut.

Setiap level permainan di Lucky Popstar, akan mendapat reward berlian secara gratis. Terakhir, pengguna berkesempatan untuk memenangkan 999 belian setelah sampai pada level clear. Jika berlian sudah terkumpul minimal 100.000, maka kamu bisa melakukan penarikan.

6. GoNovel

GoNovel

GoNovel merupakan aplikasi penyedia novel online yang bisa diakses secara gratis. Jika sebelumnya Novela hanya memungkinkan pengguna untuk membaca, maka aplikasi ini juga memberikan akses menonton video.

Cara mendapatkan saldo dari GoNovel ada berbagai cara, yaitu membaca, login setiap hari, menulis mengundang teman, dan menonton video iklan. Membaca akan mendapatkan reward sebesar 150 koin. Login berturut-turut selama 7 hari mendapatkan 150 koin.

Bagi penulis yang memiliki karya yang bagus, akan mendapat tawaran dari pengembang untuk menjadi penulis tetap. Bayaran yang akan diperoleh sesuai dengan isi kontrak. Saat berhasil mengundang teman, rewardnya koinnya mencapai 18.000.

Bermain game harta karun menghasilkan 1050 koin. Setelah semuanya terkumpul dan memenuhi syarat penarikan, maka kamu bisa menukar koin tersebut dengan pulsa atau transfer ke dompet digital (DANA, OVO, Gopay, atau rekening bank). Cara melakukannya seperti berikut.

  • Buka aplikasi GoNovel
  • Pilih menu Info Koin
  • Klik menu Tebus
  • Pilih salah satu metode penarikan
  • Klik Tarik Saldo
  • Masukkan nomor rekening atau dompet digital
  • Selesai

7. BuzzBreak

BuzzBreak

Aplikasi penghasil saldo Dana selanjutnya yaitu BuzzBreak. Aplikasi ini menampilkan berita terbaru dari dalam maupun luar negeri serta video lucu. Pengguna bisa mendapatkan poin dengan menggunakan kode referral, membaca berita, serta menonton video.

Saat memasukkan kode referral milik orang lain, secara otomatis kamu akan mendapatkan 20.000 poin. Membaca berita minimal 200 detik menghasilkan 200 poin. BuzzBreak menyediakan berbagai macam berita, mulai dari olahraga, teknologi, kesehatan, hiburan, dan lain sebagainya.

Menonton video dengan durasi pendek seperti trailer film memberikan reward sebanyak 200 poin. Jumlah minimal nominal poin yang bisa ditarik adalah 2000 atau setara dengan $0,02. Pilihan penarikannya bisa melalui DANA, rekening, atau pulsa.

8. ClipClaps

ClipClaps

Clipclaps adalah aplikasi pemutar video lucu yang juga memberikan reward koin kepada pengguna setelah berhasil mengerjakan aktivitas tertentu. Misalnya, saat menonton video dalam durasi yang cukup lama akan mendapatkan peti yang berisi ruffle atau koin.

Mengunggah video hasil karya sendiri akan menghasilkan koin sesuai jumlah reaksi penonton (claps). Pastikan video tersebut bukan reupload atau mengambil milik orang lain, karena aplikasi ini menolak plagiarisme dalam bentuk apapun.

Clipclaps menyediakan berbagai jenis game yang bisa dimainkan. Pengguna bisa memilih sesuai dengan keinginan dan jika berhasil menyelesaikan levelnya akan mendapat koin. Memutar Lucky Spin juga berkesempatan untuk memperoleh koin.

Lucky Spin dapat diputar 5 jam sekali atau maksimal 5 kali dalam satu hari. Terakhir, login setiap hari juga akan mendapatkan peti yang berisi koin.Pilihan penarikan dana pada Clipclaps ada 3, yaitu Paypal, pulsa, dan e-wallet (DANA, OVO, dan Gopay).

Kamu bisa memilih salah satu diantaranya jika minimal koin penarikan sudah terpenuhi, Namun, khusus untuk DANA, dapat menggunakan cara berikut.

  • Buka aplikasi ClipClaps
  • Pilih metode pembayaran
  • Klik jumlah penarikan
  • Pilih DANA
  • Masukkan nama dan nomor telepon DANA
  • Klik Ya
  • Pilih nominal penarikan
  • Klik Ya

9. Snack Video

Snack Video

Snack Video merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan membagikan video untuk ditonton oleh pengguna lain. Setiap orang bisa membuat video berdurasi pendek sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Cara mendapatkan saldo di Snack Video yaitu bergabung dengan Program Creator Rewards, kode referral, menonton video, daily check in dan membagikan konten. Aplikasi ini menyediakan koin hingga 720.000 bagi yang berhasil mengundang teman.

Minimal penarikan koin pada aplikasi ini adalah 750.000 yang senilai dengan Rp15.000. Nah. Jika koin kamu telah mencapai atau bahkan lebih dari angka tersebut, maka bisa melakukan penarikan melalui dompet digital seperti berikut ini.

  • Buka aplikasi Snack Video
  • Pilih menu penukaran
  • Buka halaman bonus
  • Pilih Cash, untuk menukarkan koin
  • Pilih metode pembayaran
  • Masukkan nomor rekening berdasarkan metode pembayaran
  • Saldo akan dikirim maksimal 3×24 jam kerja.

10. Resso Music

Resso Music

Resso Music merupakan salah satu aplikasi streaming musik yang membantu pengguna untuk menikmati lagu kesukaan mereka. Hingga saat ini, Resso berhasil diunduh lebih dari 100 juta orang. Selain mendengarkan musik, aplikasi ini juga bisa menjadi sumber pendapatan.

Dengan menggunakan 6 cara, pengguna bisa mengumpulkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan saldo DANA. Cara-cara tersebut diantaranya, mendengarkan musik, mengundang teman, bagikan lirik, komentari musik, login harian, hingga mengaktifkan lirik di layar kunci.

Undang teman untuk menggunakan Resso akan mendapatkan uang hingga Rp50.000. Bagikan lirik lagu dan komentari musik dapat 1000 poin, Login harian 100 poin, Dengarkan lagu selama 10 menit = 20 poin, sementara 20 menit = 40 poin.

Terakhir, mengaktifkan lirik pada layar kunci akan mendapatkan reward sebanyak 1000 poin. Untuk melakukan penarikan, jumlahnya mulai dari Rp2.000 hingga Rp10.000. Proses pencairan biasanya membutuhkan waktu 3-4 hari kerja.

11. TikTok

TikTok

Siapa yang tidak kenal TikTok? Aplikasi video ini sangat viral hingga sekarang dan telah diunduh lebih dari 500 juta orang. Selain membuat dan menonton video, TikTok juga merupakan salah satu aplikasi penghasil saldo Dana terbaik.

Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang dari aplikasi ini, mulai dari kalkulasi poin hingga uang kerja sama dengan brand-brand tertentu. Bagi pengguna baru, kamu bisa memasukkan kode referral teman untuk mendapatkan poin secara langsung.

Tidak perlu susah payah mencari kode tersebut, karena semua orang sering membagikan kode mereka. Setelah itu, kamu bisa menonton video yang muncul dengan reward poin sesuai durasi. Menonton 5 menit = 2000 koin, 15 menit = 7000 koin, dan 30 menit = 5000 koin.

Jika kamu adalah pemilik usaha, maka TikTok bisa menjadi media promosi yang cukup menjanjikan. Buatlah konten terkait produk tersebut semenarik mungkin agar menarik minat pembeli. Selain itu, kamu juga bisa menjadi affiliator yang membantu menjual produk milik orang lain.

Semakin banyak produk yang terjual, maka komisi para affiliator juga semakin banyak. Nah, setelah koin sudah memenuhi minimal penarikan, maka kamu dapat mengambilnya melalui DANA dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka aplikasi TikTok
  • Pilih menu Profil
  • Klik ikon koin
  • Pilih opsi Tarik Saldo
  • Tambahkan metode penarikan DANA
  • Masukkan nomor telepon dan PIN akun DANA
  • Konfirmasi penarikan

12. Likee

Likee

Likee adalah platform atau aplikasi yang menyediakan berbagai video pendek yang seru dan lucu. Pengguna bisa membuat konten sendiri dengan memanfaatkan berbagai fitur efek, musik, maupun sticker yang tersedia.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan saldo dana. Caranya dengan menonton video, berbagi video, dan mengundang teman dengan reward koin. Setelah terkumpul, kamu bisa melakukan penarikan saldo menggunakan aplikasi DANA.

Link Download Aplikasi Penghasil Saldo Dana

Link Download Aplikasi Penghasil Saldo Dana

Jika kamu tertarik untuk mencoba salah satu dari aplikasi diatas, tentu harus mengunduhnya terlebih dahulu. Adapun link download-nya adalah sebagai berikut.

  1. Cazhzine: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sky.sea.cashzine&hl=id&gl=US
  2. Hago: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.yy.hiyo&hl=id
  3. Neo+: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bnc.finance&hl=id
  4. Novelah: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.novel.novelah&hl=id
  5. L ucky Popstar: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lblgame.popstar.ad&hl=id
  6. GoNovel: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.qr.indonesia&hl=id&gl=US
  7. BuzzBreak: https://play.google.com/store/apps/details?id=news.buzzbreak.android
  8. ClipClaps: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sanhe.clipclaps&hl=id&gl=US
  9. Snack Video: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kwai.bulldog
  10. Resso Music: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.moonvideo.android.resso
  11. TikTok: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ss.android.ugc.trill
  12. Likee: https://play.google.com/store/apps/details?id=video.like

Menggunakan aplikasi penghasil saldo Dana bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengisi waktu luang. Kamu juga tidak perlu repot untuk keluar rumah, cukup dengan bantuan smartphone dan jaringan internet, maka semuanya bisa terwujud.