13 Aplikasi Penghasil Uang, Aman, Tanpa Modal dan Terpercaya

 

 

HarianPapuaNews.id – Perkembangan teknologi yang semakin canggih dapat memudahkan manusia dalam melakukan berbagai aktivitas, termasuk mencari uang. Jika dulu untuk menghasilkan uang harus bekerja di luar rumah, maka sekarang bisa melalui aplikasi penghasil uang.

Setiap orang yang memiliki smartphone tentu tidak asing lagi dengan aplikasi. Semua ponsel umumnya memiliki berbagai aplikasi dengan fungsi yang berbeda-beda. Namun, tentu akan lebih menyenangkan ketika aplikasi tersebut bisa menjadi sumber pendapatan.

 

13 Aplikasi Penghasil Uang yang Aman, Gratis, dan Terpercaya

Menghasilkan uang dengan aplikasi memang terdengar sangat menyenangkan. Akan tetapi, kamu harus selektif dalam memilih yang terbukti bagus. Caranya dengan mencari informasi sebanyak mungkin dari internet maupun orang yang telah menggunakannya.

Hindari untuk tergiur dengan iklan tanpa mencari lebih lanjut karena dapat merugikan, seperti penyalahgunaan informasi pribadi. Nah, berikut ini terdapat beberapa pilihan aplikasi yang terbukti bisa membantu kamu menghasilkan uang.

1. TikTok

 

TikTok

Kamu tentu tidak asing lagi dengan aplikasi TikTok. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi video kreasi agar dapat ditonton oleh pengguna lain. Hingga saat ini, TikTok masih cukup viral dan menarik banyak pengguna dari berbagai negara.

Pada aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan uang dengan 5 cara, yaitu endorsement, berbagi kode referral, affiliator, jual produk sendiri, dan menonton video. Bagi pengguna baru, dapat menghasilkan uang dengan menonton video dan memasukkan atau membagikan referral.

Untuk endorsement dan affiliator, umumnya adalah pengguna dengan pengikut yang cukup banyak. Kamu harus menjual produk orang lain kemudian mendapatkan komisi sesuai jumlah yang telah ditetapkan sebelumnya.

Beda halnya dengan pemilik usaha, bisa memanfaatkan TikTok Lite untuk menjual produknya dengan cepat. Kamu hanya perlu membuat video tentang produk semenarik mungkin agar menarik minat para pembeli. Pencairan dana bisa melalui rekening bank, DANA, atau OVO.

2. Snack Video

Snack Video

Snack Video merupakan aplikasi dengan fungsi yang hampir sama dengan TikTok. Aplikasi ini dapat menghasilkan uang melalui kode referral, bonus pengguna baru, daily check-in, share konten, menonton video, hingga bergabung dalam Program Creator Rewards.

Pengguna yang telah tergabung sebagai kreator resmi di Program Creator Rewards dapat menghasilkan uang yang cukup banyak, tergantung dari jumlah penonton dan pengikut. Langkah-langkah untuk bergabung dalam program ini sebagai berikut.

  • Unduh dan buka aplikasi penghasil uang Snack Video
  • Pilih menu Creator Rewards kemudian klik Create Now
  • Pilih video yang ingin kamu unggah
  • Pada menu Edit, tambahkan musik dan efek agar video kamu terlihat lebih menarik
  • Klik Next untuk menyimpan konten
  • Pilih Post atau Publish untuk membagikan video

Apabila koin kamu pada aplikasi ini sudah banyak, maka dapat melakukan penarikan ke rekening bank atau e-wallet tertentu. Minimal jumlah penarikannya tergolong kecil, yaitu minimal Rp15.000.

3. BuzzBreak

BuzzBreak

Jika kamu termasuk orang yang senang membaca, maka BuzzBreak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam berita dalam bahasa Inggris maupun Indonesia.

Sama halnya dengan aplikasi lain, BuzzBreak juga memberikan imbalan bagi yang menggunakan kode referral untuk mengundang teman. Semakin banyak orang yang menggunakan kode kamu, maka poin yang didapat juga akan semakin banyak.

Selain itu, menonton iklan yang muncul juga akan menghasilkan poin. Jangan khawatir akan keamanannya, aplikasi ini terbukti membayar dan telah digunakan oleh banyak orang. Langkah-langkah untuk mendapatkan uang dari BuzzBreak adalah sebagai berikut.

  • Unduh dan buka BuzzBreak
  • Buat akun BuzzBreak menggunakan Facebook atau akun Google
  • Masukkan kode referral orang lain yang kamu punya. Jika tidak ada, bisa diabaikan
  • Kumpulkan poin dengan membaca berita minimal 20 detik atau menonton video

Poin yang terkumpul akan dikonversi ke dalam bentuk dolar atau USD, sehingga kamu harus menggunakan aplikasi Paypal untuk mencairkannya. Minimal koin yang dicairkan adalah 2000 atau setara dengan 0,02 dolar.

4. Helo

Helo

Aplikasi penghasil uang selanjutnya adalah Helo. Aplikasi ini memberikan hadiah kepada pengguna setelah menyelesaikan daftar tugas, check-in harian, dan mengundang teman. Hadiah tersebut berupa koin yang nantinya dapat ditarik menjadi rupiah.

Setiap daftar tugas kamu kerjakan pada Helo menghasilkan koin yang berbeda-beda. Tugasnya dapat berupa membuat postingan, membagikan postingan, mengundang teman, menjelajahi aplikasi, hingga memberitahu besar penghasilan.

Helo memiliki batas minimal penarikan yaitu Rp400 dan maksimal Rp10.000. Mungkin terdengar kecil, akan tetapi jika dilakukan berkali-kali dapat menjadi banyak.

5. GoNovel

GoNovel

Bapi para pecinta novel online wajib tahu aplikasi GoNovel. Selain menyediakan berbagai macam genre novel, kamu juga bisa mendapatkan uang saat membacanya.

Untuk mendapatkan uang melalui aplikasi ini, pengguna bisa menjadi penulis, pembaca, mengundang teman, menonton video iklan, main game, dan daily login. Kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan dan konsisten mengerjakannya.

Setiap berhasil mengundang satu teman, pengguna akan mendapatkan 18.000 koin. Bermain game harta karun mendapatkan 1050 koin. Adapun koin untuk daily login adalah 150. Cara untuk mendapatkan koin lebih dari GoNovel yaitu:

  • Unduh dan jalankan aplikasi GoNovel
  • Klik menu Register untuk membuat akun
  • Masukkan username dan password milik kamu
  • Klik Allow untuk mendapatkan akses pada akun
  • Kerjakan tugas atau misi yang tersedia
  • Kumpulkan koin sebanyak mungkin

Untuk melakukan penarikan, pengguna harus mengonversi koin ke mata uang dolar, mulai dari $10 – $50. Jumlah koin untuk yang setara dengan $10 adalah 800.000. Selain itu, pengguna juga dapat menukar koin menjadi pulsa mulai dari Rp25.000 – Rp100.000.

6. BacaPlus

BacaPlus

BacaPlus adalah aplikasi yang mirip dengan BuzzBreak, yaitu memberikan imbalan kepada pengguna setelah membaca berita. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada 16 Mei 2017 dan sudah diunduh lebih dari 10 juta orang.

Berita yang tersedia di BacaPlus sangat banyak, mulai dari otomotif, kesehatan, kuliner, olahraga, hiburan, teknologi, fashion, politik, dan lain sebagainya. Imbalan atau reward yang diperoleh pengguna dari aplikasi ini berupa koin dan poin.

Kelebihan dari BacaPlus yaitu menambah wawasan dengan membaca, mendapatkan uang, ukuran aplikasi ringan, serta tampilan yang menarik. Pengguna bisa menghabiskan waktu untuk membaca tanpa merasa bosan.

Reward berupa koin bisa didapatkan dengan mengunduh aplikasi, membuat akun, menyebarkan berita, dan menggunakan aplikasi setiap hari. Sementara untuk mendapatkan poin harus mengajak orang lain untuk menggunakan BacaPlus.

Koin dan poin yang terkumpul bisa kamu tukar dengan uang atau pulsa. Batas minimum penarikan di BacaPlus adalah Rp50.000.

7. NeoBank

NeoBank

NeoBank merupakan inovasi baru dari teknologi keuangan dengan menghadirkan layanan perbankan secara digital. Aplikasi ini tidak memiliki kantor seperti bank pada umumnya, namun hanya melakukan pelayanan online secara penuh.

Target pasar dari NeoBank adalah nasabah modern yang paham teknologi. Nah, salah satu strategi untuk menarik nasabah adalah dengan menghadirkan aplikasi penghasil uang langsung ke rekening yaitu dengan mengunduh NeoBank.

Untuk mendapatkan reward dari aplikasi ini bisa menggunakan 5 cara. Pengguna bisa login setiap hari, memasukkan kode orang lain, undang teman, mengikuti event dan mengerjakan misi melalui fitur Dunia Neo. Jika ingin mengundang teman, gunakan cara berikut.

  • Buka aplikasi NeoBank yang ada di ponsel
  • Pilih halaman Undang Teman Baru
  • Salin Kode Referral yang tersedia
  • Bagikan link tautan kode tersebut kepada orang lain
  • Selesai

Jika ada yang menggunakan kode referral yang telah kamu bagikan, maka akan mendapatkan reward berupa koin. Kumpulkan reward sebanyak mungkin kemudian tarik menggunakan dompet digital.

8. Allo Bank

Allo Bank

Sama halnya dengan NeoBank, Allo Bank juga merupakan layanan perbankan digital. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur unggulan seperti cash, paylater, pembayaran QRIS, deposito, instan, saving, hingga melakukan cash out.

Pengguna yang telah memiliki akun dan upgrade dompet, langsung akan mendapatkan uang sebesar Rp125.000. Terkait keamanan, Allo Bank cukup unggul karena termasuk dalam aplikasi penghasil uang resmi OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Setelah registrasi akun, pengguna secara otomatis akan mendapatkan saldo sebanyak Rp25.000. Nah, jika ingin mendapatkan yang lebih banyak, maka upgrade akun dengan mengikuti beberapa langkah berikut.

  • Pertama-tama, verifikasi akun yang telah dibuat melalui email
  • Klik tautan dari inbox email untuk melanjutkan verifikasi
  • Buka aplikasi Allo Bank kembali
  • Klik menu Upgrade dompet
  • Lakukan foto selfie dengan KTP sesuai dengan posisi yang diminta
  • Tunggu 1×24 hingga Allo Bank memberikan balasan
  • Jika berhasil, saldo otomatis akan bertambah Rp100.000

9. CommBank

CommBank

CommBank merupakan aplikasi rekening bank digital dan virtual debit card. Artinya, meskipun pengguna tidak memiliki kartu debit secara fisik, tetap bisa menggunakan layanan perbankan seperti kartu debit konvensional.

Selain menjalankan fungsi perbankan, menggunakan CommBank juga bisa menghasilkan uang hingga Rp100.000. Caranya adalah dengan mendaftar rekening online dan mengundang teman.

Namun, terlebih dahulu pengguna harus memiliki aplikasi ini dengan mengunduhnya. Setelah itu, lakukan pendaftaran pembuatan rekening CommBank SmartSaver.

Jika berhasil, pengguna akan mendapatkan saldo sebesar Rp100.000. Saldo tersebut adalah reward yang diberikan secara bertahap selama dua bulan. Artinya, kamu akan mendapat Rp50.000 setiap bulan.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mendapatkan tambahan uang saat mengundang orang lain untuk ikut serta menggunakan aplikasi CommBank. Setiap kode referral yang digunakan akan mendapatkan reward saldo sebanyak Rp25.000.

Kelebihan kode referral yaitu reward bersifat kelipatan. Jadi, semakin banyak orang yang kamu undang, maka semakin banyak juga saldo yang kamu dapatkan. Adapun penarikan saldo dapat melalui aplikasi dompet digital seperti OVO, DANA, dan lain-lain.

10. Mobile Premier League (MPL)

Bagi para pecinta game atau permainan online, tentu tidak akan melewatkan Mobile Premier League (MPL). Cara menggunakan game penghasil uang ini cukup mudah, yaitu hanya dengan memenangkan setiap permainan.

Jenis permainan yang tersedia pun cukup banyak, sehingga pengguna bisa memilih jenis game sesuai keinginan. Reward untuk pemenang adalah diamond. Tips penting untuk mendapatkan uang dari aplikasi Mobile Premier League (MPL), diantaranya:

  • Buat akun dengan mendaftarkan nomor telepon
  • Login dan selesaikan misi untuk mendapatkan 40 diamond gratis
  • Pilih jenis turnamen atau permainan
  • Jika menang, dapat diamond dan kumpulkan
  • Tukar diamond menjadi saldo

Setiap hari, MPL menyelenggarakan event pada room-room tertentu. Ada event yang gratis dan ada pula yang harus dibayar menggunakan diamond, Setiap room berisi permainan yang dengan jumlah pemain yang terbatas.

Lama atau durasi berlangsungnya suatu event yaitu sekitar 1 jam. Selama permainan tersebut berlangsung, setiap pemain akan berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai tertinggi, karena penentuan pemenang berdasarkan peringkat.

Jika ingin mendapatkan diamond yang lebih banyak, sebaiknya gunakan satu jenis permainan secara konsisten. Penukaran diamond Mobile Premier League (MPL) menjadi saldo hanya bisa melalui dompet digital LinkAja atau DANA.

11. ClipClaps

ClipClaps

ClipClaps merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah dan video-video lucu dengan durasi pendek. Jika video tersebut ditonton banyak orang, maka pengguna akan mendapatkan koin sesuai dengan jumlah interaksi penonton (claps).

Aplikasi penghasil uang ini tidak mengizinkan adanya plagiat karya. Oleh karena itu, video yang memiliki watermark tidak akan ditayangkan. Selain itu, ClipClaps juga tidak menyediakan pilihan untuk mengunggah meme (konten gambar) dan GIF.

Cara untuk mendapatkan koin dari ClipClaps ada 4 cara, yaitu menonton video, membuat video, bagikan kode referral, dan bermain game. Setiap cara tersebut memberikan jumlah reward koin yang berbeda-beda.

Semakin banyak penonton yang memberikan interaksi, maka semakin banyak juga koin yang diperoleh. Apabila koin sudah terkumpul, pengguna bisa menukarnya dengan pulsa, mengirim ke Paypal. Dana, OVO, dan Gopay.

12. Indo Today

Indo Today

Indo Today merupakan aplikasi penghasil uang yang memungkinkan penggunanya untuk membaca berita dan menonton video. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Playstore atau___

Ada 3 cara untuk mengumpulkan uang dari Indo Today, yaitu dengan membaca berita, mengundang teman, dan mengerjakan misi (termasuk menonton video). Pengguna aplikasi ini terus meningkat yang mencerminkan tingkat kepercayaan pengguna.

Tips-tips untuk menggunakan Indo Today agar menghasilkan banyak uang adalah menentukan kategori berita yang sesuai keinginan pengguna. Kamu bisa memilih beberapa topik yang nantinya akan selalu muncul pada halaman aplikasi.

Selanjutnya, pengguna sebaiknya rutin melakukan penarikan uang, Jika sudah terkumpul cukup banyak, maka tariklah. Hindari menumpuk uang terlalu banyak demi terhindar dari hal-hal yang diluar ekspektasi sebelumnya.

Mengundang teman untuk menggunakan kode referral juga bisa menjadi alternatif yang mendatangkan uang. Kamu bisa menjelaskan pengalaman penggunaan aplikasi Indo Today untuk meyakinkan mereka agar ikut menggunakannya.

13. Resso Music

Resso Music

Selain game, berita, novel, dan video, juga terdapat aplikasi yang bisa menghasilkan uang yaitu Resso Music. Aplikasi ini merupakan salah satu platform pemutar musik secara online yang banyak diminati para pecinta musik.

Resso Music memberikan reward kepada pengguna yang melakukan check in setiap hari, lihat komentar, serta aktifkan dan bagikan lirik, Selain itu, kamu juga bisa mengajak teman untuk menggunakan aplikasi yang sama dan klaim bonus gratis.

Bagi pengguna baru, tentu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu melalui Play Store atau melalui link platform. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Resso Music
  • Daftar menggunakan nomor telepon, akun Google, atau Facebook
  • Salin dan masukkan kode referral (jika ada)
  • Dengar musik sesuai keinginan
  • Untuk mendapatkan poin tambahan, pilih Profil dan klik Earn Cash
  • Selesaikan event atau misi

Link Download 10 Aplikasi Penghasil Uang

Link Download 10 Aplikasi Penghasil Uang

Untuk memudahkan kamu dalam mencari uang, unduh aplikasi tersebut terlebih dahulu. Adapun link-nya adalah sebagai berikut.

Demikianlah 13 aplikasi penghasil uang yang aman, gratis, dan terpercaya yang bisa kamu gunakan untuk menambah pendapatan. Oleh karena itu, kamu sebaiknya memiliki sumber pendapatan utama dengan bekerja sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.