Bio IG Aesthetic : Manfaat, Kriteria, Cara Membuat dan Ide Saran

 

 

HarianPapuaNews.id Bio IG aesthetic ternyata banyak dibuat tidak hanya pada akun Instagram pribadi tetapi akun bisnis. Mengapa? Karena bio Instagram yang menarik dan detail bisa membuat orang tertarik untuk melihat akun kamu lebih jauh lagi.

Bio yang ada dalam profil Instagram berguna untuk menampilkan kesan yang baik kepada follower baru. Selain itu, bio IG juga dapat menampilkan karakter dari pemilik akun. Oleh karena itu, biasanya banyak orang menulis sesuatu tentang dirinya pada bio Instagram.

 

Namun ternyata menulis bio yang aesthetic atau menarik bisa memberikan banyak manfaat bagi pengguna akun. Lalu apa sajakah fungsi dari tulisan bio IG aesthetic dan apa saja saran bio yang menarik?

Manfaat Membuat Bio IG yang Menarik dan Aesthetic

 

Manfaat Membuat Bio IG yang Menarik dan Aesthetic

Penggunaan bio Instagram memang tidak diwajibkan tetapi tidak ada salahnya jika kamu ingin menulis bio IG aesthetic dengan beberapa kata yang menarik para followers. Bahkan bio Instagram juga bisa memberikan informasi lain mengenai nomor ponsel atau akun lain yang kamu miliki.

Pada dasarnya, bio Instagram memang dibuat agar pengguna bisa menuliskan informasi mengenai diri mereka kepada orang lain. Namun banyak pula yang bisa dimanfaatkan dari penggunaan bio Instagram ini.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika kamu membuat bio Instagram yang menarik dan aesthetic:

1. Memberikan Kesan Pertama

Saat membuka akun Instagram orang lain, yang dilihat pertama kali oleh pengguna adalah bio Instagram mereka. Karena itu, memanfaatkan bio Instagram semaksimal mungkin bisa membuat orang lain mengikuti akun Instagram kamu.

Salah satu cara dalam membuat bio Instagram jadi menarik adalah dengan memberikan kesan pertama yang baik. Oleh sebab itu, banyak orang yang akhirnya membuat bio IG aesthetic atau bahkan berbeda dari akun Instagram lainnya.

Bagi akun bisnis, kamu bisa menulis tagline bisnis kamu atau informasi lain mengenai bisnis yang dimiliki. Tapi tidak apa-apa jika kamu ingin menyelipkan beberapa kata aesthetic pada bio akun bisnis kamu untuk menarik perhatian follower baru.

2. Jadi Berbeda

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan bio Instagram dengan baik adalah terlihat berbeda dibandingkan dengan akun Instagram lainnya. Karena bio IG adalah hal pertama yang dilihat oleh follower saat membuka akun Instagram.

Dengan buat bio IG aesthetic yang berbeda maka pengguna lain akan jadi lebih tertarik serta bisa membedakan akun kamu dengan lainnya. Hal ini mengingat terkadang ada beberapa nama yang sama atau hampir mirip satu sama lain.

Selain itu dengan memiliki bio Instagram yang menarik maka akun IG kamu jadi lebih mudah untuk diingat. Tapi akan lebih baik lagi untuk meningkatkan tampilan feed agar sesuai dengan pesona yang dimiliki.

3. Memudahkan Follower

Sebagai seorang pemilik akun bisnis, kamu harus membuat follower untuk mudah mengenali akun tersebut sama dengan bisnis yang kamu miliki. Caranya bisa dengan membuat tampilan feed dengan warna yang senada dengan logo atau juga bio yang menarik.

Bio tersebut bisa kamu buat untuk membantu konsumen ketika ingin melihat lebih jauh tentang bisnis yang kamu miliki. Dalam bio Instagram juga bisa kamu gunakan untuk menambahkan berbagai informasi mengenai kontrak bisnis, alamat dan lain sebagainya agar memudahkan konsumen.

Kriteria Bio Instagram yang Bagus

Kriteria Bio Instagram yang Bagus

Sebenarnya banyak yang menggunakan Instagram untuk keperluan bisnis. Meskipun begitu tidak banyak pula orang yang hanya menggunakan akun Instagram untuk mengirim beberapa video atau foto yang didokumentasikan.

Tapi jika kamu memang ingin membuat Instagram jadi lebih menarik bisa mulai untuk membuat karakter bio Instagram yang bagus. Selain dapat menambah follower, kamu juga bisa menarik konsumen pada Instagram bisnis.

Berikut ini adalah kriteria-kriteria yang bisa kamu tambahkan dalam bio IG aesthetic:

1. Highlight Informasi Penting

Dalam bio Instagram, kamu bisa menambahkan informasi penting untuk follower baru atau lama. Bisa mulai dengan memberikan nama brand, alamat, kategori atau lain sebagainya yang menunjukkan identitas diri dari sebuah brand.

Itu tadi jika kamu menggunakan akun Instagram sebagai bisnis. Namun jika kamu menggunakan akun Instagram sebagai akun pribadi dapat mencoba memasukkan informasi penting mengenai diri sendiri, seperti profesi, nama alias dan lain sebagainya.

2. Memberikan Contact Person

Saat membuka akun Instagram sebagai bisnis, tentu tujuan awalnya adalah untuk menambah customer baru dan memperkenalkan produk kamu kepada banyak orang. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika kamu menambahkan contact person dalam bio Instagram.

Gunanya adalah agar nantinya jika ada customer baru yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut bisa langsung menghubungi contact person yang tertera. Kamu juga bisa memberikan contact person pribadi pada akun Instagram pribadi agar orang-orang lebih mudah menghubungi.

3. Menunjukkan Brand atau Kepribadian Diri

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bio IG aesthetic singkat adalah hal yang pertama kali dilihat oleh followers. Untuk menarik mereka, kamu bisa membuat bio Instagram yang menggambarkan brand atau kepribadian diri agar follower baru bisa tertarik.

Karena hal tersebut, kamu harus memperhatikan berbagai hal tentang tone dan style yang konsisten agar follower baru langsung bisa mengetahui brand apa yang kamu punya dan kepribadian apa yang kamu miliki.

4. Tetapkan USP

Apakah kamu tahu apa yang disebut USP? USP adalah Unique Selling Proposition. Dengan menggunakan USP kamu bisa membantu customer untuk memahami brand yang dimiliki. Bahkan dengan adanya USP, kamu juga bisa meningkatkan nama brand yang kamu miliki.

5. Mendorong Orang Lain Melakukan Tindakan

Salah satu kriteria dalam membuat bio Instagram yang bagus adalah yang mampu mendorong orang lain untuk melakukan tindakan. Bisa dengan melihat keseluruhan kontan, mendaftar acara yang diadakan atau mengunjungi website yang tertera untuk melakukan pembelian.

Bahkan bio IG juga memiliki pengaruh untuk membuat pengguna lain mengikuti akun Instagram yang kamu miliki.

Cara Membuat Bio IG Aesthetic dan Kece

Cara Membuat Bio IG Aesthetic dan Kece

Setelah mengetahui bagaimana kriteria dalam membuat bio IG aesthetic, kamu bisa mencoba untuk membuatnya. Namun, jika kamu masih bingung bagaimana membuat bio IG yang kece dan aesthetic bisa mulai dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Menggunakan Nama Asli

Bio Instagram adalah hal pertama yang dilihat oleh pengguna lain saat membuka akun Instagram milik kamu. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memperlihatkan identitas diri yang dapat membuat pengguna tertarik.

Cara membuat bio IG yang kece dan aesthetic adalah dengan menggunakan nama asli. Dengan memilih memakai nama asli akan membuat kamu lebih mudah dikenali orang-orang terdekat dan orang yang ingin mengenal lebih jauh tentang akun kamu.

Biasanya orang yang sudah dikenal akan mencari akun Instagram pengguna dengan nama asli mereka di kolom pencarian. Karena hal tersebut, pastikan untuk menggunakan nama asli agar mudah dicari. Jangan sampai menggunakan nama asing yang tidak diketahui oleh orang lain.

2. Atur Strukturnya

Dalam menulis kata-kata untuk bio IG aesthetic harus sesuai dengan struktur. Jika alus struktur dibuat dengan baik maka penjelasan yang ditulis akan lebih menarik. Kamu bisa menulis mulai dari profesi, hobi, skill atau hal lain mengenai bisni di dalam bio Instagram.

Tulis kalimat di bio Instagram dengan singkat tetapi jelas dan padat. Tunjukkan kepada orang bahwa akun kamu memiliki hal spesial dan menarik dibandingkan dengan akun lainnya. Dengan begitu, akan membuat orang-orang tertarik untuk melihat lebih jauh mengenai akun tersebut.

3. Menggunakan Tanda Kunci

Bio Instagram ternyata juga bisa digunakan sebagai tanda kunci pencarian orang lain. Oleh karena itu, kamu bisa menambahkan tanda kunci yang pas dalam bio Instagram. Pastikan bahwa tanda kunci tersebut sesuai dengan target pengguna yang diinginkan.

Jika akun Instagram yang kamu gunakan adalah akun khusus bisnis, kamu bisa menambahkan tanda kunci yang sesuai dengan produk yang dijual.

4. Menentukan Kategori Akun

Instagram juga telah membantu banyak pengguna untuk membuat bio IG aesthetic jadi lebih menarik. Salah satu fitur yang mereka sediakan untuk para pengguna IG adalah kategori akun. Dari fitur tersebut pengguna lain bisa langsung mengetahui akun IG yang kamu miliki.

Ada banyak pilihan kategori akun yang bisa kamu gunakan, mulai dari bisnis, penulis, kesehatan, musisi, blog pribadi dan lain sebagainya. Dengan begitu, pengguna lain bisa langsung mengetahui akun Instagram tersebut adalah termasuk dalam kategori akun apa.

5. Informasi Profil IG

Cara membuat bio Instagram dengan menarik adalah mengisi informasi profil yang benar dan sesuai dengan apa yang dimiliki. Kamu bisa menambahkan nama, situs web, halaman, nomor telepon, jenis kelamin, email dan lain sebagainya.

Jika akun Instagram digunakan untuk bisnis kamu bisa menambahkan informasi penting lain yang berkaitan dengan bisnis tersebut.

6. Memberikan Foto Profil yang Terbaik

Foto profile dalam sebuah akun Instagram merupakan hal yang cukup penting. Meskipun ukurannya kecil tetapi foto profil bisa menjadikan hal yang membuat pengguna lain tertarik untuk melihat akun Instagram kamu lebih jauh.

Kamu bisa membuat foto ptofil yang sama dengan isi dalam bio Instagram. Misalnya, jika dalam bio Instagram tertulis bahwa kamu adalah seorang musisi maka pasang foto profil saat kamu sedang manggung.

Jika akun Instagram kamu digunakan untuk bisnis maka pastikan foto profil yang kamu pasang adalah tentang bisnis tersebut. Bisa dengan memasang logo atau produk yang dijual.

7. Link Website

Instagram sendiri telah memberikan berbagai macam fitur yang bisa membantu kamu untuk membuat bio IG aesthetic. Salah satu fiturnya adalah dengan menyisipkan link. Kamu bisa memanfaatkannya dengan menambahkan link website yang sesuai dengan akun kamu.

Misalkan, jika kamu adalah konten kreator maka bisa menambahkan link video-video yang memang menarik untuk dilihat oleh banyak orang. Atau jika akun IG tersebut adalah akun bisnis kamu bisa menambahkan link website atau marketplace bisnis yang bisa digunakan untuk membeli barang.

Cara Menambahkan Bio Instagram

Cara Menambahkan Bio Instagram

Setelah mengetahui kriteria dan cara membuat bio Instagram yang kece dan aesthetic, kamu bisa langsung menambahkannya pada bio Instagram di akun masing-masing. Caranya menambahkan tulisan pada bio Instagram sangatlah mudah.

Namun jika kamu masih belum tahu bagaimana caranya bisa ikuti langkah-langkah menambahkan bio Instagram berikut ini:

  • Buka aplikasi Instagram terlebih dahulu.
  • Jika kamu belum memasukkan akun bisa login terlebih dahulu dengan memasukkan username IG dan password.
  • Apabila sudah masuk dalam akun kamu pilih Profil Pengguna yang berada di pojok bawah kanan.
  • Setelah itu, kamu bisa klik pada bagian Edit Profile.
  • Selanjutnya, kamu bisa mengisi bio Instagram di kolom yang telah disediakan.
  • Bahkan kamu juga bisa memasukkan link website yang dimiliki dalam bio tersebut.
  • Jika sudah sesuai dengan yang diinginkan, kamu bisa klik pada bagian Centang Hijau untuk menyimpan.
  • Maka tulisan yang dibuat dalam bio IG aesthetic bisa terlihat untuk siapa saja.

Saran Ide Bio Instagram Aesthetic

Saran Ide Bio Instagram Aesthetic

Setelah mengetahui bagaimana cara dan informasi lain dalam membuat bio IG yang menarik, kamu bisa juga menggunakan beberapa saran yang bisa ditemukan dari internet atau akun lainnya. Namun kamu bisa menambahkan beberapa kata sehingga tidak harus mirip persis dengan kata aslinya.

Jika masih bingung bagaimana membuat bio Instagram yang aesthetic, kamu bisa menggunakan beberapa saran berikut ini:

1. Ide Bio IG Bahasa Inggris yang Aesthetic

Jika ingin menggunakan bahasa Inggris dalam bio Instagram, sah-sah saja. Karena hal tersebut memang hak semua pengguna akun Instagram.

Apabila kamu tertarik untuk menggunakannya, mungkin beberapa saran berikut ini bisa membantu dalam membuat bio IG dengan bahasa Inggris yang menarik:

  • Selfcare threads for you.
  • Be your own kind of beautiful.
  • They keep hating but still watching.
  • Out of sigh, out of mind.
  • Keep fighting!
  • Be grateful!

2. Ide Bio IG Nuansa Islam

Terkadang ada beberapa akun Instagram yang dibuat hanya untuk media dalam berbagi ilmu pengetahuan saja. Salah satunya adalah ilmu agama Islam. Pasti kamu pernah mengikuti salah satu akun tersebut bukan?

Atau bahkan kamu ingin mencoba membuat akun Instagram yang memiliki nuansa Islam? Jika iya, mungkin beberapa saran bio IG aesthetic dengan nuansa Islam berikut ini bisa membantu:

  • Allah beserta orang-orang baik. Al-Quran 29:69
  • Allah tidak akan menguji hamba-Nya melebihi dar apa yang bisa Ia tanggung. Al-Quran 2:286
  • One prayer becomes a habit and success become a lifestyle.
  • Karena sesungguhnya, dalam setiap kesulitan pasti akan menemukan kemudahan. Al-Quran 94:5.
  • No one will reap except what they sow.

3. Ide Bio Instagram Aesthetic yang Singkat

Meskipun jika menggunakan bahasa Inggris bio Instagram akan terlihat lebih keren, ternyata menggunakan bahasa Indonesia tidak kalah keren. Bahkan jika kamu bisa membuat bio Instagram dengan bahasa Indonesia yang singkat akan terlihat lebih menarik.

Kamu bisa menulis quote Bahasa Indonesia atau lainnya. Jika masih bingung bisa mencoba untuk menggunakan beberapa saran ide bio Instagram aesthetic yang singkat berikut ini:

  • Hidup yang sesungguhnya adalah hal sederhana. Yang membuatnya jadi hebat adalah tafsirannya.
  • Hidup untuk sekarang bukan hidup untuk nanti.
  • Kebahagian itu kita sendiri yang ciptakan.
  • Belajar kurangi insecure tapi pebanyaklah bersyukur.
  • Lihat prosesnya jangan hanya hasilnya!
  • Pilihan yang sulit tentu membutuhkan kemauan yang kuat.
  • Rayakan perasaan sebagai manusia dan bersedih secukupnya.

Itu tadi adalah beberapa informasi mengenai cara membuat bio IG aesthetic yang bisa digunakan. Pastikan untuk membuat tulisan pada bio yang baik dan tidak menyinggung orang lain atau mengandung unsur negatif.