Cara Edit Twibbon Dari Google Drive dengan Mudah dan Lengkap

 

 

HarianPapuaNews.id – Apakah kalian sedang mencari tahu bagaimana cara edit twibbon dari google drive? Nah jika benar, kebetulan sekali karena pada kesempatan kali ini HarianPapuaNews.id akan membahasnya secara lengkap. Maka dari itu, jika kalian ingin mengetahui bagaimana cara atau langkah-langkahnya kalian bisa menyimak pada ulasan yang kami bagikan di bawah ini.

Mengunggah twibbon ke media sosial seperti Instagram, Facebook, story Whatsapp belakangan ini semakin banyak dilakukan oleh masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara mereka untuk ikut menyemarakkan sebuah event. Ataupun bisa juga digunakan untuk menunjukkan dukungan pada sesuatu.

 

Bahkan kadang Twibbon juga digunakan sebagai salah satu media untuk mengkampanyekan sesuatu untuk memperoleh dukungan. Selain itu biasanya twibbon juga sering dimanfaatkan oleh para selebgram untuk mendapatkan banyak like pada postingan mereka.

Saat ini sudah banyak event yang mengharuskan pesertanya untuk mengupload foto mereka dengan menggunakan twibbon ke Instagram.Hal ini sudah biasa dilakukan sebagai salah satu syarat untuk mengikuti event tersebut. Nah dari pihak penyelenggara sendiri biasanya akan menyiapkan twibbon yang mereka desain dan mereka bagikan melalui link google drive.

Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui bagaimana caranya mengedit twibbon dari google drive. Namun pastinya masih banyak dari kalian yang belum mengetahui bagaimana cara melakukannya. Nah bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara untuk melakukannya ataupun belum mengetahuinya. Sekarang kalian tidak perlu khawatir karena kami akan menjelaskannya secara lengkap.

Namun sebelum kita membahas tentang bagaimana cara untuk melakukannya. Ada baiknya jika kalian mengetahui dahulu tentang apa sih twibbon itu. Dengan mengetahuinya pasti kalian yang baru mendengar tentang twibbon tidak merasa kebingungan. Nah Berikut ini penjelasan mengenai twibbon yang bisa kami sampaikan.

Mengenal Apa Itu Twibbon

 

Mengenal Apa Itu Twibbon

Twibbon merupakan sebuah bingkai foto digital yang dibuat dengan sedemikian rupa dan ditujukan untuk mendukung, menyemarakkan, atau mengkapanyekan sesuatu seperti sebuah event, kompetisi, dan lain lain.

Untuk Twibbon sendiri memiliki fungsi yang cukup beraneka ragam. Twibbon sering digunakan sebagai sebuah dukungan seseorang terhadap sesuatu, sebagai syarat mengikuti sebuah event. Ataupun hanya sekedar ikut menyemarakkan dan merayakan hari-hari spesial. Seperti contohnya natal, tahun baru, hari raya Idul Fitri dan masih banyak lagi.

Mungkin saat ini kalian sedang ingin / diharuskan membuat twibbon dari google drive untuk sebuah event yang akan kalian ikuti. Dan kalian belum mengetahui cara untuk melakukannya.

Sebenarnya mengedit twibbon cukup mudah untuk dilakukan. Dan bagi beberapa orang juga pastinya bukan sebuah masalah besar. Namun semudah apapun, jika belum pernah melakukannya pastinya akan membingungkan.

Namun bagi kalian yang merasa kebingungan untuk melakukannya tidak perlu merasa khawatir. Karena kami sudah memberikan langkah langkah Cara Edit Twibbon Dari Google Drive secara lengkap pada artikel ini. Penasaran? Nah untuk mengetahuinya, kalian cukup menyimak ulasan di bawah ini.

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive

Seperti yang sudah kami katakan tadi bahwa mengedit sebuah twibbon bukanlah sebuah hal yang sulit untuk dilakukan. Nah untuk caranya sendiri ada beberapa cara nih guys. Kalian bisa menggunakan aplikasi editing foto, aplikasi design ataupun kalian juga bisa menggunakan website.

Untuk twibbon yang berupa sebuah foto png dan biasa diunduh lewat link google drive lebih disarankan untuk mengeditnya menggunakan website. Karena memang lebih mudah untuk dilakukan daripada melalui sebuah aplikasi.

Namun walaupun mudah pastinya tetap akan sulit dilakukan jika kalian belum pernah menggunakan aplikasi aplikasi tersebut. Nah maka dari itu kalian bisa menyimak penjelasan yang kami berikan dibawah ini.

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive Menggunakan Aplikasi

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive Menggunakan Aplikasi

Ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengedit sebuah twibbon yang kalian dapat dari google drive. Maka dari itu kami tidak hanya akan memberikan langkah langkahnya dengan menggunakan 1 aplikasi saja. Melainkan kami akan membagikannya melalui beberapa aplikasi yang memang mudah untuk digunakan, agar kalian bisa memilih cara yang paling mudah. Nah kira kira bagaimana cara mengedit twibbon dari google drive menggunakan aplikasi aplikasi tersebut? Berikut penjelasannya.

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive Menggunakan Aplikasi Pixellab

Berikut ini adalah langkah langkahnya jika kalian menggunakan aplikasi pixellab.

  1. Sebelumnya pastikan kalian telah mengunduh twibbon yang terdapat pada link google drivenya. Jika belum kalian bisa mendownloadnya terlebih dahulu. Caranya kalian buka link twibbon yang kalian miliki. Setelah itu kalian bisa klik titik tiga pada bagian kanan atas, kemudian kalian pilih download.
  2. Nah setelah kalian mendownload twibbon tersebut, sekarang kalian perlu mendownload aplikasi pixellabnya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kalian bisa langsung mengunduhnya lewat play store secara gratis.
  3. Kemudian jika kalian sudah menginstal aplikasi tersebut, kalian bisa membukanya dan pilih tombol plus (+) pada pojok kiri atas layar kalian, dan pilih from gallery, Nah pilih foto kalian yang ingin kalian masukkan pada twibbon tersebut dan klik centang.
  4. Kemudian kalian bisa menyesuaikan foto tersebut seperti menyesuaikan posisi dan besar kecilnya.
  5. Setelah itu klik kembali pada bagian plus dipojok kiri atas kemudian pilih from gallery dan pilih foto twibbon yang ingin kalian masukkan. Setelah itu klik centang.
  6. Jika foto kalian kurang pas dengan twibbonnya kalian bisa menyesuaikan lagi dengan menekan tombol layer di bawah tombol titik tiga pada pojok kanan atas. Setelah itu pilih pada layer yang berisikan foto kalian.
  7. Setelah itu kalian bisa menyesuaikannya kembali, dan apabila sudah dirasa cukup sesuai kalian bisa menyimpannya dengan menekan tombol share pada bagian tengah pojok atas dan klik SAVE TO GALLERY.
  8. Selesai.

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive Menggunakan Aplikasi Pics Art

Untuk langkah-langkah Cara Edit Twibbon Dari Google Drive menggunakan aplikasi picsart adalah sebagai berikut

  • Masih sama seperti sebelumnya, pastikan kalian telah mengunduh twibbon yang terdapat pada link google drivenya. Jika belum kalian bisa mendownloadnya terlebih dahulu. Caranya kalian buka link twibbon yang kalian miliki. Setelah itu kalian bisa klik titik tiga pada bagian kanan atas, kemudian kalian pilih download
  • Download aplikasi Pics Artnya lewat playstore ataupun appstore.
  • Kemudian setelah kalian sudah mendownloadnya silahkan buka aplikasinya.
  • Nah setelah itu kalian buat kanvas baru, kemudian klik pada bagian ‘layer’ dibagian atas layar kalian
  • Kemudian pilih Tambah Layer
  • Kemudian pilih opsi Foto pada bagian bawah, lalu pilih foto yang ingin kalian masukkan ke dalam twibbon.
  • Atur foto kalian dengan menekan pada bagian layer lalu tekan ikon titik tiga kemudian pilih ubah bentuk.
  • Setelah itu masukkan twibbon kalian dengan cara yang sama seperti tadi.
  • Tekan Tool pada bagian bawah lalu klik Corp. Pilih ukuran persegi kemudia potong foto sesuai keinginan kalian.
  • Setelah itu simpan foto dan kalian bisa membagikannya ke media sosial seperti facebook, Instagram, dan lain-lain

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive Menggunakan Aplikasi Canva

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang bisa kalian jalankan tanpa koneksi internet. Untuk mengedit Twibbon Dari Google Drive melalui aplikasi ini memerlukan koneksi internet karena memang aplikasi in merupakan aplikasi design online. Walaupun untuk menggunakannya diperlukan koneksi internet, akan tetapi untuk menggunakan aplikasi yang satu ini cukup mudah.

Berikut langkah langkah untuk mengedit twibbon menggunakan aplikasi canva.

  • Download terlebih dahulu twibbon dari link google drive sama seperti sebelumnya.
  • Nah setelah itu kalian bisa download aplikasi canvanya melalui play store ataupun appstore.
  • Kemudian buka canva yang sudah kalian unduh dan instal dan lakukan sign pada aplikasi ini.
  • Setelah itu pIlih tombol plus yang ada pada aplikasi kalian.
  • Kemudian kalian bisa pilih pada opsi Konten Instagram (persegi) .
  • Klik ikon plus pada pojok kiri bawah dan pilih pada opsi Gallery. Lalu pilih foto kalian yang ingin kalian masukkan ke twibbon.
  • Kemudian kalian bisa menyesuaikan ukuran dan posisi tersebut.
  • Klik kembali pada ikon plus dipojok kanan bawah, kemudian pilih gallery dan masukkan foto twibbon yang telah kalian download pada link google drive tadi.
  • Kemudian tinggal kalian sesuaikan saja agar twibbon dan foto kalian cocok.
  • Setelah dirasa cocok, kalian bisa menyimpannya dengan menekan ikon download pada kanan atas layar kalian.
  • Selesai

Nah itulah cara mengedit twibbon menggunakan beberapa aplikasi, bagaimana cukup mudah bukan. Nah setelah ini kami akan membagikan cara mengeditnya menggunakan situs web.

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive Menggunakan Situs Web

Bagi kalian yang ada kendala saat mengedit twibbon menggunakan aplikasi, kalian tidak perlu khawatir. Dengan semakin berkembangnya teknologi, saat ini mengedit twibbon juga bisa dilakukan menggunakan situs web secara online.

Namun kali ini kita tidak akan membahas Cara Edit Twibbon Dari Google Drive menggunakan website twibbonize. Karena dengan situs ini kalian hanya bisa menggunakan twibbon yang sudah tersedia di dalamnya, dan tidak dapat digunakan untuk mengedit twibbon yang kalian dapat dari link google drive. Hmm sebenarnya sih bisa saja untuk melakukannya, namun akan sedikit sulit karena kalian diharuskan membuat presetnya terlebih dahulu.

Maka dari kami akan memberikan langkah langkah Cara Edit Twibbon Dari Google Drivenya menggunakan website canva. Hampir seperti pada aplikasinya. Karena ini memang merupakan canva versi website yang bisa kalian buka hanya menggunakan browser pada perangkat kalian.

Dengan begitu kalian bisa mengedit twibbon kalian tanpa harus mendownload aplikasinya. Nah Kira kira bagaimana cara untuk mengedit twibbon menggunakan website yang satu ini? Berikut penjelasannya.

Langkah-langkah Mengedit Twibbon Menggunakan Website Canva
  • Buka Browser pada perangkat kalian.
  • Kemudian masuk ke dalam website canva.com
  • lakukan login atau sign sama seperti pada aplikasi canva
  • Setelah itu kalian pIlih tombol plus dibagian kanan bawah layar kalian.
  • Kemudian kalian bisa pilih pada opsi Konten Instagram (persegi) .
  • Klik ikon plus pada pojok kiri bawah dan pilih pada opsi Gallery. Lalu pilih foto kalian yang ingin kalian masukkan ke twibbon.
  • Kemudian kalian bisa menyesuaikan ukuran dan posisi tersebut.
  • Klik kembali pada ikon plus dipojok kanan bawah, kemudian pilih gallery dan masukkan foto twibbon yang telah kalian download pada link google drive tadi.
  • Kemudian tinggal kalian sesuaikan saja agar twibbon dan foto kalian cocok.
  • Setelah dirasa cocok, kalian bisa menyimpannya dengan menekan ikon download pada kanan atas layar kalian.
  • Selesai

Itulah beberapa yang bisa kalian lakukan untuk mengedit twibbon dari google drive yang bisa saya bagikan. Bagaimana? Pastinya sangat mudah bukan dan sekarang kalian bisa mencobanya salah satunya.

FAQ

Apa Itu Twibbon dari Google Drive?
Twibbon sendiri merupakan sebuah frame atau bingkai foto digital yang dibuat sedemikian rupa untuk mengkampanyekan atau menyemarakkan suatu event, kompetisi, dan lain lain yang di download melalui link link google drive.

Apa yang Digunakan untuk Memasang Foto ke Twibbon?
Untuk memasang sebuah foto kedalam twibbon, yang kamu butuhkan adalah aplkasi editing foto seperti picsart, ibis paint, dan masih banyak lagi. Selain menggunakan aplikasi kamu juga dapat memasang foto kedalam sebuah twibbon dengan menggunakan situs web yang tersedia saat ini seperti canva web.

Manakah Cara Yang Paling Mudah Untuk Mengedit Twibbon?
Dari semua cara yang kami bagikan, yang paling mudah digunakan untuk mengedit twibbon adalah dengan menggunakan website canva. Karena dengan menggunakan website ini kalian bisa mengedit tanpa harus mendownload aplikasi terlebih dahulu. Dan hanya perlu bermodalkan kuota internet saja.