Cara Memasang Foto ke Twibbon dengan Mudah dan Lengkap

 

 

HarianPapuaNews.idIngin memasang foto anda ke dalam twibbon tetapi tidak mengetahui bagaimana caranya? Tenang, karena sebenarnya memasang foto kedalam twibbon itu cukup mudah kok guys. Kebetulan kesempatan kami akan membahas bagaimana sih cara untuk memasang foto kalian ke dalam sebuah twibbon secara lengkap. Nah untuk mengetahuinya kalian bisa menyimak artikel yang akan kami bagikan kali ini.

Twibbon sendiri biasanya digunakan untuk mengkapanyekan sebuah event yang diselenggarakan dalam waktu dekat sebagai bentuk partisipasi atau sebuah dukungan. Seperti misalnya Twibbon tahun baru, twibbon event sekolah, twibbon kelulusan, twibbon kompetisi, dan masih banyak lagi.

 

Seperti saat ada event tahun baru beberapa waktu lalu. Pastinya kalian banyak menjumpai beberapa orang mengupload fotonya dengan menggunakan twibbon tahun baru. Hal ini dilakukan untuk menyemarakkan atau sebagai bukti bahwa mereka ikut  menyambut dan merayakan tahun baru. Nah apakah kalian juga ingin membuat sebuah twibbon?

Mungkin sebagian dari kalian membuka artikel ini karena akan mengikuti sebuah event. Dan dalam event tersebut, kalian mungkin diharuskan untuk mengupload foto kalian dengan menggunakan suatu twibbon yang sudah disediakan oleh penyelenggara event. Namun kalian bingung dan tidak tahu bagaimana caranya untuk memasang foto ke dalam twibbon tersebut. Nah, oleh karena itu kalian harus menyimak artikel ini sampai akhir karena kami akan memberi tahu kalian bagaimana cara melakukannya.

Nah sebelum kami memberikan langkah langkahnya. Ada baiknya jika kalian tahu menahu tentang apa sih sebenarnya twibbon itu. Namun jika kalian sudah tidak sabar dan ingin segera mengetahui cara untuk memasang foto ke twibbon, kalian bisa langsung saja scroll ke bagian yang kalian inginkan. Tetapi bagi kalian yang penasaran tentang informasi mengenai twibbon ini, kalian bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Apa Itu Twibbon

 

Apa Itu Twibbon

Twibbon sendiri merupakan bingkai foto yang dibuat dengan sedemikian rupa yang ditujukan untuk dukungan, promosi dan lainnya. Maka dari itu twibbon lumayan penting untuk menyemarakkan sebuah event seperti kompetisi, event lebaran, bahkan saat mengkampanyekan sesuatu, biasanya juga sering menggunakan sebuah twibbon.

Untuk fungsinya sendiri bermacam-macam. Twibbon sering digunakan sebagai media promosi, sebagai syarat mengikuti sebuah event, ataupun hanya sekedar ikut menyemarakkan hari hari spesial seperti natal, tahun baru, hari raya Idul Fitri dan masih banyak lagi.

Biasanya orang-orang sering mengupload twibbon mereka ke berbagai media sosial untuk menunjukkan bahwa mereka sedang melakukan atau menyemarakkan sebuah event. Bahkan orang orang penting juga sering menggunakan twibbon untuk mendukung sebuah event atau kegiatan yang akan diadakan.

Nah mungkin jika kalian ingin ikut merayakan atau menyemarakkan sebuah event atau kegiatan, kalian bisa nih mencobanya dengan menggunakan twibbon.

Namun pastinya bagi sebagian orang yang belum pernah mencoba memasang foto mereka ke sebuah template twibbon akan sedikit kebingungan untuk melakukannya ya. Pasalnya untuk memasang foto kalian ke sebuah template twibbon diperlukan sebuah aplikasi edit foto. Nah kira kira bagaimana sih caranya? Simak penjelasanya dibawah ini.

Cara Memasang Foto ke Twibbon

Cara Memasang Foto ke Twibbon

Seperti yang kami katakan tadi, memasang ataupun memasukkan foto ke dalam sebuah twibbon bukanlah sebuah perkara sulit. Namun bagi sebagian orang yang tidak mengetahui caranya ataupun belum pernah memasang fotonya ke sebuah twibbon pastinya akan bingung untuk melakukannya. Maka dari itu kalian bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Nah Sebenarnya ada beberapa cara nih untuk memasang foto kalian ke sebuah twibbon. Seperti misalya dengan menggunakan aplikasi aplikasi editing atau desain. Atau bisa juga menggunakan sebuah website bernama twibbonize.com.

Biasanya jika twibbon tersebut adalah sebuah template dari suatu event yang diadakan oleh pihak tertentu, maka kalian akan diberikan sebuah foto frame twibbon tersebut.

Dan untuk memasukkan foto kalian kedalamnya diharuskan menggunakan aplikasi aplikasi editing. Tapi tenang saja guys, untuk memasangnya bisa dilakukan hanya menggunakan ponsel saja kok. Dan tidak harus menggunakan software pc seperti adobe photosop.

Nah berbeda nih jika kalian memasang foto ke twibbon menggunakan situs twibbonize.com ini. Situs ini sendiri tidak menyediakan fitur untuk memasukkan twibbon costum yang dibuat oleh pihak tertentu, melainkan situs ini sendiri hanya bisa memasukkan foto kalian ke dalam twibbon yang sudah di sediakan di dalamnya.

Jadi situs ini sudah menyediakan banyak sekali twibbon yang bisa kalian gunakan. Sebenarnya sih bisa menggunakan situs ini untuk memasang foto ke twibbon costum yang dibuat sendiri, namun tentunya akan lebih sulit untuk melakukannya dibandingkan menggunakan aplikasi editing untuk memasangnya.

Nah dikarenakan kebutuhan kalian pastinya berbeda beda , mungkin ada yang sedang mencari cara untuk memasukkan foto mereka ke twibbon berupa foto png yang disediakan pihak penyelenggara sebuah event.

Dan mungkin juga kalian hanya ingin memasukkan foto kalian ke sebuah twibbon bebas dengan tema yang kalian inginkan. Maka dari itu kami akan memberikan langkah-langkahnya. baik menggunakan aplikasi maupun menggunakan website, berikut penjelasannya.

Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Aplikasi

Seperti yang sudah kami katakan tadi bahwa cara yang satu ini biasanya digunakan untuk twibbon event yang diadakan oleh sebuah pihak, misalnya saja event MPLS, ulang tahun, wisuda, dan event kompetisi.

Biasanya kalian akan diberikan template twibbon berupa foto png yang nantinya akan dipasang dengan foto kalian. Maka dari itu untuk memasangnya sendiri dibutuhkan sebuah aplikasi.

Ada banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk memasang twibbon ini, seperti Pics Art, Pixelab, Ibis paint dan masih banyak lagi. Nah kira kira bagaimana cara memasang foto kedalam twibbon dengan menggunakan aplikasi aplikasi tersebut? Berikut penjelasannya.

Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Pixellab

Berikut ini adalah langkah-langkah memasang foto ke twibbon menggunakan pixellab.

  • Pastikan kalian sudah mendownload aplikasi pixellabnya, Jika belum kalian bisa mendownloadnya langsung dari playstore atau melalui Link Ini.
  • Jika sudah menginstal aplikasi tersebut, kalian bisa membukanya dan pilih tombol plus pada pojok kiri atas layar kalian. Kemudian kalian pilih twibbon yang ingin kalian pakai. Setelah itu kalian bisa pilih tombol segi enam yang berada di tengah pada bagian bawah. Lalu pilih relatif size dan kemudian  perbesar widthnya  menjadi 100%.Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Pixellab
  • Setelah itu klik kembali pada bagian plus dipojok kiri atas dan pilih foto yang ingin kalian masukkan kedalam twibbon tersebut, lalu atur foto kalian agar pas dengan twibbonnya. Setelah itu kalian bisa klik pada tombol layer dibagian kanan atas.Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Pixellab2
  • Kemudian dibagian titik 8 yang sudah saya tandai bisa kalian seret kebawah agar layer twibbon berada diatas. seperti gambar sebelah kanan. Nah selanjutnya tinggal kalian save dengan menekan tombol share pada bagian atas layar kalian dan klik dibagian SAVE TO GALERRY.Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Pixellab3Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Pixellab4

Nah itulah cara memasukkan foto ke dalam twibbon costum menggunakan aplikasi pixellab, Bagaimana sangat mudah bukan. Jika kalian belum paham, kalian bisa mencoba dengan menggunakan aplikasi ke dua yang akan kami bahas pada ulasan dibawah ini.

Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Ibis Paint

Berikut langkah-langkahnya.

  • Pastikan kalian telah menginstal aplikasi ibis paint pada perangkat kalian, jika belum kalian bisa langsung saja mendownloadnya di playstore.
  • Nah jika kalian sudah menginstalnya, silahkan buka aplikasi ibis paintnya. Kemudian kalian bisa pilih Galeri Saya>Tombol plus (+) dipojok kiri bawah>Impor Gambar.Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Ibis Paint
  • Pilih tombol layer yang ada dibagian bawah (no 1) . Kemudian klik tambah layer (no2) dan seret kebawah pada bagian yang ditunjuk nomer 3.Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Ibis Paint2
  • Kemudian pilih pada tombol bergambar kamera, dan pilih foto yang ingin kalian masukkan ke dalam twibbon. Kemudia atur foto kalian agar pas dengan twibbonnya. Lalu klik centang hijau pada layar anda.Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Ibis Paint3
  • Lalu kalian bisa save dengan menekan tombol panah dipojok kanan bawah, kemudian save png.Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Ibis Paint4
  • Selesai, dan kalian bisa membagikannya ke media sosial kalian.

Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Pics Art

Berikut langkah langkahnya.

  • Download aplikasi Pics Artnya lewat playstore ataupun appstore.
  • Kemudian setelah kalian sudah mendownloadnya silahkan buka aplikasinya.
  • Nah setelah itu kalian buat kanvas baru, kemudian klik pada bagian ‘layer’ dibagian atas layar kalian
  • Kemudian pilih Tambah Layer
  • Kemudian pilih opsi Foto pada bagian bawah, lalu pilih foto yang ingin kalian masukkan ke dalam twibbon.
  • Atur foto kalian dengan menekan pada bagian layer lalu tekan ikon titik tiga kemudian pilih ubah bentuk.
  • Setelah itu masukkan twibbon kalian dengan cara yang sama seperti tadi.
  • Tekan Tool pada bagian bawah lalu klik Corp. Pilih ukuran persegi kemudia potong foto sesuai keinginan kalian.
  • Setelah itu simpan foto dan kalian bisa membagikannya ke media sosial seperti facebook, Instagram, dan lain-lain.

Cara Memasang Foto ke Twibbon Menggunakan Situs Web Twibbonize

Setelah kita membahas mengenai cara memasang foto kedalam twibbon menggunakan aplikasi. Kali ini kita akan membahasnya dengan menggunakan situs web nih guys. Langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

Perlu diingat, di situs ini kamu hanya bisa menggunakan twibbon yang sudah tersedia di dalamnya. Mungkin cara ini cocok bagi kalian yang ingin memasang foto kalian ke dalam sebuah twibbon untuk ikut merayakan sesuatu. Seperti event kurban, Idul Fitri, tahun baru dan lain lain karena di dalam situs ini sudah disediakan twibbon-twibbon dengan tema tema tersebut.

Namun kira kira bagaimana sih memasukkan foto ke dalam twibbon yang tersedia pada situs ini? Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka situs Twibbonize pada berangkat kalian.
  • Kemudian pilih Twibbon yang ingin kalian gunakan pada foto kalian.
  • Selanjutnya kalian bisa memasukkan ke dalam twibbon dengan pilih Chose a Photo dan pilih foto yang kalian inginkan.
  • Kemudian atur foto kalian agar foto kalian pas dengan twibbon tersebut, Caranya kalian bisa memindahkan foto dengan menyeretnya. Kalian juga bisa memperbesar, memperkecil, ataupun memutar foto kalian. Selain itu kalian juga bisa menambahkan filter pada foto kalian.
  • Setelah dirasa pas, kalian bisa pilih pada tombol selanjutnya.
  • Nah setelah itu kalian bisa mengunduhnya dan membagikannya pada media sosial kalian.

Akhir Kata

Itulah sedikit penjelasan mengenai Cara Memasang Foto ke Twibbon dengan Mudah dan Lengkap. Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukannya, jika kalian merasa bingung.

Tenang saja, saat mempraktekannya pasti akan mudah kok untuk dilakukan. Nah sepertinya hanya itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang saya sampaikan kali ini bisa bermanfaat, terimakasih.

FAQ

Apa Pengertian Twibbon?
Twibbon sendiri merupakan sebuah frame atau bingkai foto digital yang dibuat sedemikian rupa untuk mengkampanyekan atau menyemarakkan suatu event, kompetisi, dan lain lain.

Apa yang Digunakan untuk Memasang Foto ke Twibbon?
Untuk memasang sebuah foto kedalam twibbon, yang kamu butuhkan adalah aplkasi editing foto seperti picsart, ibis paint, dan masih banyak lagi. Selain menggunakan aplikasi kamu juga dapat memasang foto kedalam sebuah twibbon dengan menggunakan situs web yang tersedia saat ini.

Apakah Memakai Twibbon di Situs Twibbonize Gratis?
Untuk memakai twibbon pada situs ini kalian tidak akan dipungut biaya alias gratis. Dan kalian bisa menggunakannya dengan bebas untuk di upolad dimana saja, seperti di FB, IG, Story WA dan lain lain. Karena pada situs ini twibbon twibbon yang disediakan bebas copyrigt.