Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp (Lengkap)

 

 

HarianPapuaNews.id – Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chating yang sangat populer. Bahkan kepopuleran aplikasi ini mengalahkan para pendahulunya seperti Messenger dan Blackberry Messanger.

Mengapa Whatsapp begitu populer? Salah satu alasannya adalah karena adanya adanya fitur stiker yang ada pada aplikasi ini. Stiker di aplikasi Whatsapp sendiri sebenarnya cukup terbatas, tetapi kalian bisa menambahkannya dari luar aplikasi Whatsaap loh. Nah salah satu cara untuk menambah stiker Whatsapp adalah dengan cara memindahkan Stiker telegram ke Whatsapp. 

 

Sudah tidak mengherankan lagi bahwa selain whatsapp, saat ini aplikasi Telegram juga sedang populer di kalangan masyarakat karena memiliki banyak fitur di dalamnya. Hampir mirip seperti Whatsapp, di dalam aplikasi telegram juga terdapat fitur stiker. Dan fitur stiker pada aplikasi telegram sendiri lebih baik daripada fitur stiker di Whatsapp.

Di dalam aplikasi telegram sendiri tersedia banyak sekali stiker yang bisa kalian download. Seperti misalnya stiker lucu, stiker romantis, dan masih banyak lagi stiker yang tersedia pada aplikasi Telegram.

Namun walau aplikasi Telegram ini mempunyai fitur stiker yang bagus, nyatanya aplikasi ini tidak bisa mengalahkan kepopuleran dari aplikasi Whatsapp. Memang banyak orang saat ini sudah menggunakan aplikasi Telegram, tetapi kebanyakan dari mereka tidak menggunakan telegram sebagai sarana untuk chatting, melainkan lebih banyak digunakan untuk urusan bisnis.

Dengan begitu rasanya fitur stiker yang bagus ini akan menjadi sia-sia. Andai saja stiker stiker tersebut bisa dikirim ke Whatsapp, Pastinya akan lebih berguna karena memang Whatsapp sendiri biasanya digunakan orang untuk sekedar chattingan dan pertemanan.Nah ternyata memindahkan stiker dari Telegram itu bisa dilakukan loh. Serius nih? Yap! Ini benar benar bisa dilakukan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membagikan  pembahasan tentang bagaimana cara memindahkan stiker telegram ke WhatsApp. Maka dari itu, pastikan kalian menyimak pembahasan kali ini dengan seksama.

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

 

Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp

Tanpa adanya stiker, pastinya chatting akan terasa kurang lengkap bukan? Bagaimana tidak, biasanya stiker dalam sebuah obrolan digunakan untuk menggambarkan suasana hati pada saat itu.

Misalnya saja saat mengobrol tentang hal hal yang lucu, pastinya akan kurang lengkap jika tidak dibumbui dengan stiker tertawa. Dengan mengirim stiker tersebut maka teman chating kalian akan berpikir bahwa kalian sedang tertawa.

Dengan begitu mengoleksi stiker pada aplikasi Whatsapp rasanya perlu dilakukan agar dapat membuat obrolan menjadi tidak kaku.

Ada banyak sekali cara untuk mengoleksi stiker pada Whastapp, seperti misalnya memakai aplikasi pendownload stiker dari playstore, menyimpan stiker orang, membuat stiker sendiri, bahkan kalian dapat memindahkan stiker dasri aplikasi perpesanan lain seperti telegram. Mungkin banyak orang yang belum tahu bahwa stiker stiker yang ada pada telegram sebenarnya bisa dikirim ke Whatsapp.

Nah ternyata memindahkan stiker dari telegram ke Whatsapp bisa dilakukan loh guys, meski caranya sedikit ribet. Tetapi jika nanti kalian sudah paham, ini akan menjadi sesuatu yang mudah kok.

Sebenarnya ada 2 cara yang dulu bisa dilakukan untuk mengirim stiker telegram ke whatsapp, yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi.

Namun untuk cara yang tidak menggunakan aplikasi tambahan, saat ini sudah tidak berfungsi karena untuk melakukannyadibutuhkan sebuah bot bernama “Downloader Bot” yang terdapat pada telegram, tetapi saat ini bot tersebut sudah kadaluarsa dan tidak dapat digunakan.

Sehingga satu-satunya cara yang bisa dilakukan saat ini yaitu dengan menggunakan bantuan dari pihak ketiga. Tetapi tenang saja, aplikasi yang digunakan ini memiliki size yang cukup kecil.

Sehingga tidak akan memakan banyak memori pada hp kalian. Nah, kira kira bagaimana ya caranya. Untuk mengetahuinya, Kalian bisa menyimak ulasan berikut ini  karena kami akan memberikan langkah langkahnya dengan lengkap.

Berikut Ini adalah langkah-langkah untuk memindahkan stiker telegram ke Whatsapp:
  • Download dan Instal aplikasi bernama Unofficial telegram stickers for WhatsApp melalui PlayStore, atau kalian bisa langsung mendownloadnya DISINI.Download dan Instal aplikasi bernama Unofficial telegram stickers for WhatsApp
  • Buka aplikasi Telegram pada ponsel android kalian, kemudian pilih tiga garis dipojok kanan atas kemudian pilih Setting atau Pengaturan. langkah-langkah untuk memindahkan stiker telegram ke Whatsapp
  • Kemudian pilih Chat Setting/Pengaturan Obrolan.langkah-langkah untuk memindahkan stiker telegram ke Whatsapp
  • Klik pada stiker dan mask.Klik pada stiker dan mask
  • Setelah itu kalian bisa klik Tren Stiker, dan cari stiker yang ingin kalian tambahkanjika sudah ketemu kalian bisa mengklik tombol tambahkan pada bagian kanan stiker tersebut.Setelah itu kalian bisa klik Tren Stiker
  • Nah kemudian, pada stiker yang ingin kalian pindahkan ke Whatsapp, klik ikon titik tiga pada bagian kanan stiker. Kemudian pilih Salin Tautan.klik ikon titik tiga pada bagian kanan stiker. Kemudian pilih Salin Tautan
  • Setelah itu kalian bisa membuka aplikasi yang sudah kalian download tadi.
  • Tekan tanda + yang ada di pojok kanan bawah. Kemuudian pilih Enter Set Name dan paste tautan yang sudah kalian salin tadi. Setelah itu download stiker tersebut.langkah-langkah untuk memindahkan stiker telegram ke Whatsapp3
  • Setelah download selesai kalian bisa menambahkannya ke aplikasi Whatsapp.
  • Check pada aplikasi Whatsappnya, apakah stiker tersebut telah muncul atau belum pada aplikasi Whatsapp, jika sudah berati pemindahan stiker dari Telegram ke Whatsaap telah berhasil. Check pada aplikasi Whatsappnya

Nah itulah cara memindahkan stiker Telegram ke Whatsapp, Bagaimana apakah kalian masih bingung? Coba kalian ulangi langkah langkah diatas jika masih bingung karena saya merasa sudah menjelaskannya dengan detail.

Kira-kira hanya itulah sedkit pembahasan mengenai Cara Memindahkan Stiker Telegram ke Whatsapp (Lengkap) yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat bagi kalian. Dan saya ucapkan terimakasih karena kalian telah membaca artikel ini sampai akhir.

FAQ

Apakah cara ini aman untuk dilakukan?
Jawabannya ya, cara ini sudah teruji aman untuk dilakukan. Walaupun cara ini mengharuskan kita untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun aplikasi yang kita gunakan ini tentunya merupakan aplikasi resmi yang didownload langsung dari google play store. Sehingga dapat dijamin keamannya.

Dengan begitu kalian tidak perlu khawatir akan ada masalah saat kalian melakukan cara ini pada smarthphone android kalian, karena sudah dijamin aman.

Apakah cara ini bisa digunakan pada sistem IOS?
Sayangnya untuk pengguna IOS tidak bisa menggunakan cara yang satu ini. Dikarenakan pada IOS kami belum menemukan aplikasi yang serupa seperti Unofficial telegram stickers for WhatsApp. Sehingga untuk sekarang, cara ini hanya bisa digunakan pada perangkat dengan sistem Android.

Apakah cara ini nantinya tetap bisa digunakan?
Cara ini sendiri kemungkinan besar akan tetap bisa digunakan sampai kapanpun. Tidak seperti cara yang bisa digunakan beberapa bulan lalu, yaitu menggunakan bot telegram untuk mendownload stiker dan mengimpornya ke Whatsapp.

Cara dengan menggunakan suatu aplikasi biasanya akan tetap bisa dilakukan. Karena biasanya aplikasi semacam Unofficial telegram stickers for WhatsApp ini tidak akan kadaluarsa layaknya bot.

Malah bisa saja aplikasi ini nantinya akan diperbarui dan akan memiliki fitur yang lebih lengkap daripada saat ini. Tetapi walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa cara ini nantinya tidak akan bisa digunakan lagi.