Cara Mengembalikan Akun IG yang ke Hack Tanpa Email dan Nomor Handphone

 

 

HarianPapuaNews.id – Jangan panik ketika akun ig kalian ke hack, karena kalian bisa mengembalikan akun kalian tanpa email dan no handphone hanya mengikuti cara berikut ini. Kalian penasaran bagaimana cara mengembalikan akun IG yang di hack tanpa email dan nomor handphone? Jika memang ingin mengetahui caranya yuk kalian bisa simak ulasan kali ini dari awal hingga akhir ya.

Pada jaman sekarang rata-rata orang sudah menggunakan ig untuk berkomunikasi atau juga cuma untuk memposting foto yang bagus. Sekarang tidak hanya facebook saja yang dijadikan sebagai alat komunikasi, karena sekarang ada media sosial yang lebih canggih dan lebih banyak digunakan. Bahkan artis terkenal dunia pun sudah menggunakan medsos yang bernama instagram ini.

 

Apabila kalian tidak bisa masuk kedalam akun ig yang kalian miliki meskipun kalian sudah menulis email/no telepon atau password dengan benar. Maka akun ig kalian sudah di hack, biasanya kalian sembarangan menekan link atau juga bisa karena kalian melanggar pedoman komunitas. Sehingga akun kalian ke banned oleh pihak developer.

Nah Jika kalian ingin mengembalikan akun kalian yang sudah ke hack. Kalian bisa dengan mudah memulihkan akunnya dengan mengikuti cara-caranya yang sudah kami berikan dan kami jelaskan pada artikel kali ini. Kalian bisa mengikuti cara-caranya dengan benar agar kalian bisa menggunakan akun yang sudah ke hack tersebut.

Pada artikel ini kami akan memberikan dan menjelaskan cara-cara mengembalikan akun ig yang sudah ke hack dan juga membahas tuntas kenapa akunnya bisa ke hack. Setiap akun yang ke hack pastinya memiliki penyebabnya masing-masing dan memiliki cara mengembalikannya yang berbeda-beda.

Namun salah satu penyebab akun ig ke hack biasanya ada yang sudah meretas akun kalian atau data pribadi kalian. Nah kalian sudah tepat menyimak ulasan kali ini. Pasalnya ulasan ini akan memberikan dan menjelaskan cara-cara mengembalikan akun ig yang sudah ke hack dari berbagai penyebabnya. Dan cara mengembalikannya juga tanpa menggunakan email dan nomer handphone. Berikut cara mengembalikan akunnya:

Cara Mengembalikan Akun IG yang ke Hack Tanpa Email dan Nomor Handphone

 

Beberapa Cara Mengembalikan Akun IG Yang Ke Hack

Perlu kalian ketahui setiap akun yang sudah di hack pastinya akan mempunyai penyebab yang berbeda-beda. Dan penyebab yang berbeda-beda itu memiliki cara mengembalikannya pun berbeda-beda atau tidak sama. Nah dengan begitu kami akan memberikan cara mengembalikan akun yang ke hack dari berbagai macam penyebabnya.

1. Mengembalikan Akun Yang Kena Hack/Diretas

Mengembalikan Akun Yang Kena Hack Atau Diretas

Sekarang sudah banyak hacker yang sudah berhasil membobol data pribadi kalian yang ada di perangkat ponsel seperti salah satunya akun. Biasanya hacker atau orang yang sudah meretas akun kalian pastinya sudah merubah data pribadi seperti email ataupun passwordnya yang biasa kalian gunakan untuk login.

Pastinya jika akun instagram kalian akan dihack, maka tanda-tandanya akan muncul notifikasi jika akun instagram kalian terhubung dengan akun gmail atau email. Notifikasi tersebut biasanya meminta untuk memberikan kode untuk pemulihan akun yang akan dihack. Jika tidak muncul notifikasi maka peretas atau hacker blom merubah akun instagram yang kalian miliki.

Cara yang harus kalian lakukan untuk mengembalikan akun yang sudah berhasil di hack yaitu sebagai berikut:

  • Pertama hubungi pihak dukungan
  • Kemudian jelaskan secara detail masalah tentang akun kalian
  • Jika sudah melakukan cara diatas, maka kalian akan dihubungi pihak dukungan
  • Pihak dukungan tersebut akan meminta video untuk memastikan bahwa akun itu milik kalian
  • Biasanya pihak dukungan akan meminta kalian untuk memasukan email atau nomer telepon yang kalian gunakan untuk mendaftar
  • Apabila sudah melakukan proses diatas maka kalian harus menunggu terlebih dahulu balasan dari pihak dukungan

Note: Jika akun yang dihack itu merupakan akun bussines atau yang digunakan untuk berdagang, maka kalian harus lebih serius dan mengimkan bukti yang lebih jelas tentang akun kalian agar akun kalian bisa kembali. Tetapi jika peretas tidak hanya merubah datanya, namun menonaktifkan akunnya juga maka kalian bisa gunakan fitur “Klik Disini

2. Mengembalikan Akun Tanpa Email Dan Nomor Handphone

Mengembalikan Akun Tanpa Email Dan Nomor Handphone

Biasanya jika penyebabnya tidak bisa masuk akun intsagram karena penyebabnya lupa alamat email atau passwordnya sehingga tidak bisa masuk atau tidak bisa login. Kejadian ini biasanya terjadi karena membeli perangkat smartphone baru yng kalian lupa menyimpan data pribadi kalian.

Nah meskipun kalian sudah merubah data seperti nomer handphone atau email akun untuk mencoba login kembali ke akun lama kalian, tetapi tetap halamannya akan terhubung dengan data yang lama itu, maka dari itu kalian harus memiliki akses kesana jika kalian masih ada nomer handphone yang kalian gunakan untuk mendaftarnya. Kemudian jika kalian tidak mempunyai akses tersebut kalian harus melakukan apa? nah berikut ini cara sederhananya:

  • Tanpa Email

Jika kalian lupa dengan email yang kalian gunakan untuk mendaftar loginnya maka yang harus kalian lakukan yaitu pulihkan dengan nomer handphone. Apabila kalian bisa berhasil menambahkan nomer handphone kalian maka kalian akan mendapatkan notifikasi yang berisi tautan atau kode yang bisa kalian gunakan untuk login kembali.

  • Tanpa Nomer Handphone

Kemudian cara mengembalikan akun tanpa nomer handphone, beginilah caranya. Jika kalian menggunakan akun google untuk mendaftar Instagram, maka kalian bisa mencoba kembali mengembalikan akun ig kalian menggunakan akun google kalian.

Pastinya jika akan mengalami perubahan pastinya kalian akan medapatkan pesan lewat email yang berisikan perizinan untuk mengalami perubahan. Nah dengan adanya notifikasi tersebut kalian bisa milih menekan izinkan atau tidak jika ada notif tersebut.

  • Tanpa Email Dan Nomer Handphone

Selanjutnya apabila kalian sudah lupa dengan email dan nomer handphone yang kalian gunakan untuk mendapftar maka kalian bisa menggunakan cara berikut. Kalian bisa menggunakan “Nama Pengguna” kemudian pillih “lupa kata sandi” ketika kalian sudah memasukan nama pengguna kalian.

Maka kalian akan mendapatkan notifikasi lewat email atau akun google kalian atau pihak tersebut mengirim kode yang bisa kalian gunakan untuk login kembali dan juga akan memperlihatkan sebagian alamat tentang akun kalian.

  • Tanpa Email, Nomer Handphone Dan Tanpa Nama Pengguna

Nah apabila penyebabnya ini maka kalian harus mencari nama pengguna kalian di media sosial lainnya. Mungkin kalian akan menggunakan nama pengguna yang sama pada media sosial lainnya. Jika sudah menggunakan cara diatas namun belum berhasil juga maka kalian harus membuat akun baru lagi daripada pusing-pusing mengembalikan akunnya.

3. Mengembalikan Akun Yang Lupa Kata Sandi

Mengembalikan Akun Yang Lupa Kata Sandi

Penyebab yang ke 3 ini merupakan penyebab yang mudah untuk diselesaikan untuk kembali mengembalikan akunnya. Jika kalian lupa kata sandinya maka 95% akun kalian akan bisa untuk dibuka kembali. Nah ada beberapa cara untuk bisa kembali masuk kedalam akun kalian ketika kalian sudah lupa dengan kata sandinya.

  • Facebook

Pertama jika kalian awal mendaftar dengan menggunakan akun facebook, dengan kata lain akun instagram kalian terhubung dengan akun facebook. Maka kalian bisa dengan mudah mengakses kembali akun instagram kalian, meskipun kalian sudah lupa dengan kata sandinya.

Dengan cara dari awal halaman masuk, kemudian lanjut menggunakan facebook. Nah pastinya kalian akan ditunjukan ke halaman otoritas, lalu kemudian tekan sebagai nama pengguna kalian untuk kembali mengakses. Cara tersebut hanya berlaku jika akun instagram kalian terhubung dengan akun facebook.

  • Riset Password

Yang kedua ada cara meriset password, cara ini merupakan cara yang bisa digunakan dengan mudah ketika kalian ingin mengembalikan akun yang lupa kata sandi. Kalian hanya perlu ganti sandi dengan mudah ketika akun instagram kalian terhubung dengan akun handphone kalian.

Jika terhubung maka handpone kalian akan mendapatkan notifikasi pesan yang berisi tentang kode, kode tersebut bisa digunakan untuk merubah atau mengganti kata sandi lama ke yang baru. Biasanya pesan tersebut bisa lewat SMS atau juga bisa lewat email.

4. Mengembalikan Akun Yang Sudah Dinonaktifkan

Mengembalikan Akun Yang Sudah Dinonaktifkan

Nah, penyebab akun kalian dinonaktifkan oleh pihak developer biasanya kalian melanggar pedoman yang sudah tertera. Kalian telah melanggal misalnya kalian men-share konten yang berbau sara, rasis, atau tentang porno, atau juga kalian meng-klik link sembarangan atau juga bisa disebut phising.

Jika kalian tiba-tiba mendapatkan notifikasi pemblokiran akun maka akun yang biasa kalian gunakan tersebut akan diblokir. Pemblokiran sementara atau juga dinonaktifkan itu tergantung jenis pelanggarannya.

Apabila yang kalian melanggarnya bisa dibilang biasaa maka hukumannya juga ringan dan sebaliknya. Trus kalo sudah dinonaktifkan kalian harus berbuat apa? nah kalian harus mengajukan banding dengan menggunakan Metode Banding.

5. Mengembalikan Akun Yang Sudah Dihapus

Mengembalikan Akun Yang Sudah Dihapus

Apabila kalian ingin mengembalikan akun yang sudah dihapus maka kalian harus membuat kembali akun yang baru. Pasalnya akun kalian tidak akan bisa diakses kembali, karena pihak developer sudah menghapus semua halaman kalian.

Biasanya akun yang dihapus itu karena mungkin penyebabnya frustasu atau sakit hati sehingga memilih untuk menghapus akun. Kami sarankan jika begitu kalian harus menonaktifkan sementara saja karena masih bisa diakses kembali.

Penutup

Nah hanya itu saja cara pengembalian akun dari berbagai jenis penyebabnya yang dapat kami jelasakan. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat, berguna dan mudah dipahami. Kami sarankan kalian yang menggunakan ig harus mengikuti peraturan yang tertera pada pedoman agar akun kalian tetap aman.

Akhir kata kami ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya untuk kalian yang sudah mampir dan menyimak ulasan dari awal hingga akhir. Kami mohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah kata dalam menjelaskan informasinya. Jangan lupa share artikel kali ini dan tetap pantau Blog HarianPapuaNews.id ini ya friends.