Fouad WhatsApp (Fouad WA) Apk Link Download Terbaru 2023

 

 

HarianPapuaNews.id – Fouad WhatsApp adalah aplikasi WA yang sangat banyak digunakan layaknya WA MOD lainnya seperti YO WA, atau GB WA. Karena semakin kesini, pihak pengembang selalu mengupdate versi terbaru dari Fouad WA hingga membuat keamanannya semakin terjamin, dan banyak fitur unggulan yang ditambahkan.

WhatsApp sendiri adalah aplikasi messenger yang memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi dengan mudah. Aplikasi ini menjadi nomor satu dengan jumlah pengunduhannya yang menembus angka lima milyar, itu mengapa banyak aplikasi modifikasi yang muncul dari versi aslinya.

 

Dengan adanya aplikasi Fouad WA apk mod memberikan pengalaman yang berbeda dari penggunaan seperti biasanya yang hanya itu-itu aja. Maka dari itu tidak heran jika pengguna menginginkan nuansa menarik dalam melakukan kirim pesan ke nomor kontak lain dengan Whatsapp versi mod bernama Fouad WA.

Apa Itu Fouad WhatsApp?

 

Apa Itu Fouad WhatsApp

Seperti yang bisa diketahui, karena kepopuleran yang diraih oleh whatsapp, mulai banyak bermunculan para modder atau pihak ketiga pengembang aplikasi yang memodifikasi WA. Karena tidak bisa dipungkiri, netter pasti ingin fitur yang lebih dari aplikasi satu ini, yang tidak dimiliki oleh versi originalnya.

Salah satunya adalah Fouad Mokdad. Sosok modder ini adalah developer yang mempelopori aplikasi WA modif dengan nama yang sama, yaitu Fouad WhatsApp. Pihak Fouad Mokdad membagikan aplikasi modifikasinya ini dengan gratis dan cuma-cuma untuk para pengguna APK WA MOD.

Aplikasi MOD seperti ini memang terkenal dan bertujuan memberikan fitur-fitur yang masih lemah di versi aplikasi aslinya, atau bahkan tidak ada di WA original. Itu mengapa banyak netizen yang sangat menggandrungi aplikasi versi MOD ini, terlebih mendapatkannya juga sangat mudah dan gratis.

Fitur-Fitur Unggulan Fouad WhatsApp

Fitur-Fitur Unggulan Fouad WhatsApp

Dengan proses modifikasi, para modder atau pihak pengembang ketiga sudah menambahkan banyak sekali fitur yang akan memuaskan para pengguna aplikasi MOD yang satu ini. Karena bisa diketahui sendiri, dalam versi WA asli, masih banyak kekurangan yang membuat para penggunanya kurang puas.

Seperti file yang akan terkompresi otomatis yang membuat kualitasnya menurun, atau bahkan pengguna tidak bisa mengirim berkas dengan ukuran besar. Dan selain itu, sebenarnya masih banyak beberapa keterbatasan aplikasi WA yang membuat para penggunanya kurang merasa puas.

Untuk itu, berikut sudah dibahas fitur-fitur keren yang disuguhkan oleh Fouad WA untuk para pengguna yang hendak memasang aplikasi MOD yang satu ini:

1. Anti Banned atau Blokir

Isu yang satu ini seperti menjadi momok mengerikan bagi setiap pengguna aplikasi pengembangan pihak ketiga. Karena sudah menjadi rahasia umum, bahwa aplikasi MOD seperti Fouad WhatsApp ini sangat mudah sekali terkena banned atau blokir sehingga penggunanya tidak akan bisa menggunakannya lagi.

Fouad WA sendiri secara berkala sudah memperbarui diri dengan mengupdate sistem keamanan dan fitur lainnya, termasuk anti banned ini sehingga penggunanya tidak perlu khawatir untuk terkena blokir. Tapi meski begitu, inilah beberapa tips yang bisa dilakukan agar pengguna tidak terkena banned:

  • Hindari mengirimkan pesan yang berlebihan atau yang biasa disebut sebagai spamming atau stuffing ke satu nomor tujuan yang sama dalam satu waktu
  • Jangan melakukan sebuah tindakan seperti mengirim feedback atau report
  • Hindari juga meneruskan pesan atau forwarding kepada terlalu banyak penerima yang jatuhnya membuat kegiatan terlihat seperti spamming

2. Mode Jangan Ganggu atau DND

Fitur yang satu ini merupakan salah satu hidangan utama yang suguhkan oleh aplikasi Fouad WA ini, yaitu Do not Disturb atau jika diartikan adalah jangan ganggu.

Ini sangat efektif untuk penggunanya yang masih ingin menyalakan data, namun tidak ingin aplikasi WhatsApp menyala. Dengan mengaktifkan mode ini, whatsapp akan offline tanpa harus membuat pengguna mematikan jaringan internet di ponsel pintar.

3. Anti Mode Hapus

Kali ini adalah fitur unggulan yang mungkin dimiliki oleh hampir semua aplikasi MOD, termasuk salah satunya adalah Apk Fouad WA ini. Dengan menggunakan Fouad WA, penggunanya akan bisa menikmati fitur anti hapus ini. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Anti Hapus Pesan

Fitur yang satu ini juga sering disebut dengan anti tarik pesan, karena dengan fitur yang disuguhkan kali ini akan membuat penggunanya tetap bisa membaca pesan yang sudah ditarik atau dihapus dari pengirim.

Jadi tidak perlu merasa penasaran lagi akan pesan yang sudah dihapus, dan bahkan penggunanya bahkan juga tidak perlu merasa khawatir karena si penghapus pesan tidak akan pernah tahu bahwa pesannya sebenarnya tetap bisa dibaca oleh pengguna Fouad WhatsApp.

  • Anti Hapus Status

Sama dengan yang sudah dibahas sebelumnya, pengguna WA MOD yang satu ini juga bisa tetap melihat status yang sudah dihapus oleh kontak yang tersimpan. Bahkan, pengguna juga masih bisa membalas status yang sudah dihapus ini.

4. Menyembunyikan Aktivitas atau Hide Activities

Fitur yang berikutnya ini juga umum dimiliki para aplikasi WA MOD yang tentunya tidak disediakan pada versi originalnya. Inilah beberapa aktivitas yang bisa disembunyikan oleh para pengguna WA MOD Fouad:

  • Menyembunyikan Sedang Mengetik atau Typing

Aktivitas pertama yang bisa disembunyikan adalah keterangan mengetik atau typing di ruang obrolan. Untuk beberapa pengguna, mungkin merasa tidak nyaman dengan adanya keterangan mengetik pada ruang obrolan.

Pengguna tidak perlu merasa khawatir lagi, karena Fouad WA menyuguhkan fitur untuk menyembunyikan keterangan typing atau mengetik sehingga lawan komunikasi tidak akan tahu bahwa user sedang melakukan typing pesan.

  • Menyembunyikan Keterangan Online dan Terakhir Dilihat (Last Seen)

Fitur unik yang selanjutnya adalah memungkinkan penggunanya menyembunyikan aktivitas online mereka, dan bahkan juga menyembunyikan last seen atau terakhir membuka WhatsApp.

Ini tentunya sangat membantu untuk para pengguna yang kurang nyaman saat detail aktifitas online atau last seen mereka diketahui oleh para kontak. Pengguna lain tidak akan tahu status online dan kapan terakhir dilihat dengan menggunakan fitur yang satu ini.

  • Menyembunyikan Centang Dua dan Centang Biru

Seperti yang bisa diketahui, WhatsApp menghadirkan fitur centang satu, centang dua, dan centang biru untuk sistem komunikasi mereka. Centang satu yang berarti pesan belum masuk, centang dua yang berarti pesan sudah diterima, dan centang dua berwarna biru untuk pesan yang sudah terbaca.

Pasti banyak pengguna yang merasa kurang nyaman dengan adanya sistem ini. Mereka ingin tetap membaca tanpa ingin pengirim pesan tahu bahwa pesannya sudah dibaca.

Dengan salah satu fitur unik yang disediakan ini, pengguna Fouad WhatsApp bisa merasa lebih tenang karena mereka bebas menyalakan settingan ini agar tetap bisa membaca pesan masuk tanpa memberitahu penerima bahwa pesannya sudah masuk atau bahkan sudah dibaca.

5. Mengunduh atau Download Status

Fitur yang satu ini merupakan salah satu fitur unggulan yang digemari oleh banyak penikmat APK Wa Mod, yaitu mengunduh status kontak tanpa bantuan aplikasi tambahan.

Karena seperti yang bisa dilihat, WhatsApp versi original tidak menyediakan fitur seperti ini. Pengguna harus meminta secara pribadi terhadap pemilik status, atau mengunduhnya sendiri dengan bantuan aplikasi lain yang akan menghabiskan ruang ponsel, dan sedikit ribet.

Dengan fitur yang satu ini, pengguna bisa mengunduh status teman atau kontak yang tersimpan dengan sangat mudah.

6. Membuat Status Lebih Panjang

WA original membatasi penggunanya dalam membuat status, seperti status teks dengan jumlah karakter tertentu, atau juga durasi status video dengan maksimal durasi 30 detik. Pengguna WA harus memotong status video atau bahkan mengirimnya beberapa kali karena batasan durasi yang ditetapkan ini.

Dengan menggunakan aplikasi Fouad WhatsApp, pengguna tidak perlu merasa jengkel lagi karena pembuatan status teks bisa lebih panjang, dan begitu pula dengan status video. Alih-alih 30 detik, user bisa mengupload video dengan durasi mencapai lima menit untuk sebuah status.

7. Mengirim Berkas Ukuran Besar

Hal ini juga menjadi kebijakan WhatsApp original untuk membatasi ukuran pengiriman file bagi penggunanya. User hanya bisa mengirimkan berkas dengan batasan ukuran 100 MB saja, dan bahkan hanya 17 MB dengan durasi 2 menit 50 detik untuk format video, dan 30 biji untuk format gambar.

Pengguna harus mengkompresi terlebih dahulu file agar ukuran lebih terjangkau, tapi tentunya akan mempengaruhi kualitas video. Atau pengguna harus memotongnya dalam beberapa bagian agar bisa dikirimkan melalui WA dengan tidak mengurangi kualitas video.

Cara tersebut tidak efektif, karena Fouad WhatsApp menyediakan fitur unggulan ini, yaitu penggunanya bisa mengirim berkas hingga ukuran maksimal 700 MB. Penggunanya juga bisa mengirimkan lebih banyak foto dari pada batasan kebijakan yang diterapkan pada aplikasi aslinya, yaitu sebanyak 90.

Dengan fitur canggih ini, pengguna akan menghemat waktu dan tenaga, juga meningkatkan keefisienan!

8. Tema yang Melimpah

Fitur yang berikutnya menyediakan tema yang sangat beragam dan bervariasi. Ini tentunya tidak ada dalam versi original WhatsApp yang hanya menyediakan tema monoton dan mungkin membuat berapa penggunanya merasa bosan.

Dengan menggunakan WA MOD yang satu ini, pengguna bisa memilih banyak sekali tema yang bisa di adjust dengan sesuka hati sesuai selera untuk membuat tampilannya terlihat lebih menarik.

Link Download Apk Fouad WhatsApp Latest Version

Link Download Apk Fouad WhatsApp Latest Version

Setelah suguhan fitur-fitur canggih yang sudah bahas, mungkin user akan semakin memantapkan hati untuk memiliki aplikasi WA MOD yang satu ini. Berikut adalah link download aplikasi Fouad WA untuk para user yang tertarik menggunakannya:

Nama Aplikasi Fouad WhatsApp
Versi v9.50 & v.9.45
Ukuran 55 MB
Minimal Android 5.1 ke atas
Modder Fouad Mokdad
Link Download Disini
Link Download Disini

Cara Download dan Install

Cara Download dan Install

Seperti yang bisa diketahui, Fouad WA ini adalah aplikasi pihak ketiga yang tidak bisa didapatkan begitu saja di playstore. Penggunanya harus melakukan konfigurasi khusus demi bisa memasang aplikasi MOD yang satu ini.

Tapi jangan khawatir, karena berikut sudah dirangkumkan beberapa langkah untuk user agar bisa mengunduh dan memasang aplikasi ini, bahkan hingga cara mengatasi jika pemasangan yang dilakukan gagal.

1. Mengunduh atau Download APK Fouad WA

Hal pertama yang harus disiapkan untuk melakukan pengunduhan adalah memastikan ruang penyimpanan ponsel masih cukup untuk menampung berkas aplikasi Fouad WA ini. Setelahnya, pastikan juga koneksi jaringan internet stabil agar proses pengunduhan berjalan dengan lancar.

Setelah memastikan kedua hal itu, user hanya perlu mengunduhnya melalui link yang sudah disediakan dalam tabel di atas. File akan secara otomatis tersimpan dalam file manager perangkat masing-masing.

2. Memasang atau Menginstal APK

Setelah berhasil mengunduhnya, langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah melakukan pemasangan aplikasi yang bisa dilihat dalam step berikut :

  • Pertama, pergi ke file manager dan cari file unduhan yang biasanya terletak pada folder download atau unduhan
  • Setelahnya, klik file tersebut hingga muncul keterangan install atau pasang, tekan instruksi pasang
  • Tunggu beberapa saat, karena proses pemasangan sedang berjalan
  • Selesai, user mulai bisa menggunakan dan menikmati aplikasi WA MOD yang satu ini

3. Cara Mengatasi Pemasangan yang Gagal

Fouad WhatsApp ini adalah aplikasi modifikasi yang tentunya bukan aplikasi resmi dari developer yang resmi juga. Karena itu, perangkat tidak akan mengizinkan pemasangan karena aplikasi tidak resmi akan membuat smartphone rawan terkena virus atau malware.

Bahaya Fouad WhatsApp ini sudah ditangkal dengan beberapa fitur seperti anti banned yang terpasang, tapi tentu saja user tetap harus merasa waspada karena bagaimanapun seluruh jenis aplikasi MOD memang bukan aplikasi resmi yang tidak bisa dijamin keamanannya.

Tapi jika user masih tetap ingin memasangnya, berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan saat proses instalasi digagalkan oleh perangkat:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pergi ke menu setting atau pengaturan pada perangkat masing-masing
  • Setelahnya, cari dan pilih menu Privasi dan Keamanan
  • Pengguna bisa mencentang aktif kolom atau menggeser aktif toggle yang berada pada bagian Sumber Tidak Dikenal
  • User sudah berhasil membuat perangkat mengizinkan pemasangan dari aplikasi yang tidak dikenal, dan bisa melanjutkan langkah pemasangan aplikasi sebagaimana yang sudah di bahas di atas

Jika pemasangan masih juga belum bisa berhasil, pengguna bisa mematikan system Google Play Protect dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Pertama, pergilah ke menu setting atau pengaturan yang berada pada perangkat masing-masing
  • Buka menu opsi Biometrik dan Keamanan pada menu pengaturan
  • Setelahnya, cari menu opsi google Play Protect, tekan dan bukalah pengaturannya
  • Tekan menu setting yang terletak di sebelah pojok kanan atas menu Google Play protect
  • Setelahnya, geser aktif toggle untuk mematikan pilihan Meningkatkan Deteksi Aplikasi Berbahaya dan juga pilihan Pindah Aplikasi dengan Play Protect
  • Pengguna sudah berhasil menonaktifkan sistem keamanan lanjutan dari Google Play Protect dan bisa kembali melanjutkan proses pemasangan aplikasi

4. Fouad WhatsApp Berhasil Dipasang

Setelah user berhasil melakukan pemasangan Fouad WA ini, pengguna bisa segera menggunakannya. Tidak jauh dari aplikasi originalnya, penggunaan WA MOD yang satu ini juga mirip-mirip. User bisa melakukan langkah-langkah berikut ini untuk mulai menggunakannya:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya dengan membuka aplikasi Fouad WA yang sudah berhasil diinstall
  • User bisa memilih Restore data untuk mengembalikan data WhatsApp yang sebelumnya
  • Setelahnya, pengguna memasukkan nomor telepon yang digunakan dan masih aktif
  • Lalu akan muncul pesan kode verifikasi yang dikirim WhatsApp melalui via SMS, ini mengapa nomor harus masih aktif dan sim card terpasang pada perangkat
  • Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS tadi, dan input atau isikan pada kolom di Fouad WA yang sudah disediakan
  • User juga bisa mengisi data-data lain seperti username, bio atau foto profil
  • Selesai, aplikasi WA MOD ini sudah siap untuk digunakan

Tidak terasa kini sudah berada di ujung pembahasan mengenai aplikasi Fouad WhatsApp. User bisa mendapatkan referensi fitur-fitur canggih, link download dan cara mengatasi gagalnya pemasangan dari artikel kali ini. Semoga user bisa menikmati aplikasi WA Mod yang sudah dibahas kali ini!.

Beberapa Aplikasi Whatsapp Mod lainnya:

FAQ

Apa Itu Fouad Whatsapp?
Fouad Whatsapp merupakan salah satu aplikasi WA yang sudah dimodifikasi pihak ketiga dengan menambahkan beberapa fitur terbaru yang belum ada di aplikasi whatsapp aslinya. Developer fouad whatsapp ini bernama Fouad Mokdad yang memberikan nama ciptaannya dengan namanya sendiri.

Apakah aman menggunakan aplikasi Fouad Whatsapp?
Sejauh ini aplikasi fouad whatsapp memang terbilang aman, dan pengguna belum memberikan testimoni yang negative setelah memasang aplikasi tersebut di perangkatnya. Namun, jika masih ragu kalian harus mempertimbangkannya lagi dengan mencari informasi yang lebih akurat saat memakai aplikasi mod.