12 Game Penghasil Uang Tercepat dan Sudah Terbukti Membayar

 

 

HarianPapuaNews.id – Salah satu aktivitas yang sering dilakukan saat menggunakan ponsel adalah bermain game. Lalu, bagaimana jika permainan tersebut bisa menjadi sumber pendapatan? Tentu sangat menarik, bukan? Nah, ternyata ada beberapa jenis game penghasil uang.

Meskipun demikian, kamu harus selektif memilih mana jenis permainan yang benar-benar terbukti menghasilkan. Hindari untuk mudah terpengaruh dengan iklan-iklan yang bersifat persuasif tanpa mencari tahu lebih lanjut.

 

12 Rekomendasi Game Penghasil Uang Terbukti Membayar

Cara mengetahui bahwa game bisa menghasilkan uang, silakan cek review pengguna melalui Play Store atau App Store. Baca dengan detail penilaian mereka lalu menarik kesimpulan. Berdasarkan cara tersebut, akhirnya artikel ini memilih beberapa game yang mendapatkan review positif.

1. TopRich

 

TopRich

Permainan yang pertama adalah TopRich. Game ini dikembangkan oleh ABC Game Team dan dapat diunduh lebih dari satu juta orang melalui Play Store. TopRich merupakan aplikasi game yang memberikan reward koin dan bisa diubah menjadi saldo atau uang.

Cara untuk mengumpulkan koin cukup mudah, yaitu bermain game, mengundang teman, dan check in harian. Berbagai jenis permainan yang tersedia pada aplikasi ini, misalnya mencocokkan corak mobil. Semakin banyak yang kamu cocokkan, maka poinnya yang diperoleh juga semakin banyak.

Kelebihan dari TopRich adalah gratis, banyak pilihan permainan, tampilan menarik, serta proses pencairan koin cepat. Tips untuk mendapatkan koin pada game ini adalah sebagai berikut.

  • Cari dan unduh aplikasi TopRich
  • Buat akun atau login
  • Masukkan kode undangan (jika ada)
  • Pilih game dan mainkan
  • Selesaikan level
  • Kumpulkan poin

2. Higgs Domino Island

Higgs Domino Island

Higgs Domino Island merupakan permainan domino online dengan ciri khas lokal. Aplikasi ini juga sering disebut sebagai game penghasil uang langsung ke DANA yang telah digunakan lebih dari 50 juta pengguna.

Keunggulan dari Higgs Domino Island terdapat pada fitur VIP yang lengkap, desain yang modern, sistem dekorasi avatar menarik, serta emoticon yang lucu dan interaktif. Pilihan game yang tersedia, seperti Jagoan Ayam, Ludo, Susun Kata, Wood, dan lain sebagainya.

Cara untuk mendapatkan uang dari permainan ini adalah mengumpulkan chip sebanyak mungkin. Bagi pengguna baru, setelah menyelesaikan pendaftaran akan mendapatkan chip sebanyak 2M. Selain itu, kamu juga bisa login setiap hari, memasukkan kode penukaran, hingga memenangkan permainan.

Setelah chip kamu terkumpul dan memenuhi persyaratan penukaran, maka kamu dapat melakukan penarikan atau menukarnya dengan pulsa. Akan tetapi, penukaran pulsa dalam aplikasi ini cukup terbatas, yaitu maksimal Rp10.000 saja. Jika kamu ingin lebih, lakukan penukaran berkali-kali.

3. Mobile Premier League (MPL)

Mobile Premier League (MPL)

Mobile Premier League adalah aplikasi yang menyediakan 5 kategori permainan, yaitu fantasi, olahraga, puzzle, kasual, dan board game. Adapun jenis permainannya seperti Chess, Archery, Fruit Slice, Fruit Chop, Dart, Bubble, Bloxmash, Pool, dan masih banyak lagi.

Game ini tidak dapat diunduh melalui App Store maupun Play Store seperti permainan pada umumnya. Akan tetapi, melalui situs milik MPL sendiri. Setiap memenangkan permainan, pengguna akan mendapatkan reward berupa diamond yang nantinya bisa ditukar menjadi uang atau saldo.

Saat pertama kali mengunduh, pengguna akan mendapatkan 5 diamond secara gratis. Untuk menambah koleksi diamond, kamu bisa menggunakan kode referral, ikut event atau turnamen, serta memenangkan setiap pertandingan.

Penentuan pemenang berdasarkan peringkat, sehingga pengguna selalu berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai tertinggi. Nah, berikut ini terdapat langkah-langkah yang bisa membantu kamu mendapatkan uang di Mobile Premier League (MPL).

  • Kunjungi situs resmi MPL dan unduh aplikasinya
  • Pilih menu Daftar untuk membuat akun
  • Masukkan nomor telepon aktif
  • Masukkan kode OTP yang diterima
  • Pilih jenis game dan menangkan
  • Kumpulkan diamond
  • Klik ikon Wallet
  • Pilih Tarik
  • Masukkan jumlah diamond yang akan ditukar
  • Pilih Metode Penarikan
  • Klik Tarik

4. Lucky Popstar

Lucky Popstar

Game penghasil uang selanjutnya adalah Lucky Popstar. Permainan ini menghadirkan versi terbaru tahun 2022 dengan tampilan serta fitur yang lebih menarik. Lucky Popstar umumnya merupakan game puzzle klasik yang mudah untuk dimainkan.

Untuk bisa mendapatkan uang, kamu harus mengumpulkan diamond sebanyak mungkin. Saat pertama kali mendaftar, pengguna akan mendapatkan hadiah berupa 150 diamond gratis. Jika kamu bermain Lucky Spin berkesempatan untuk memperoleh 5 – 100 diamond.

Sementara itu, login setiap hari akan mendapatkan reward 150 – 250 diamond. Mengundang teman untuk menggunakan aplikasi Lucky Popstar juga akan mendapatkan diamond tambahan. Menangkan setiap level permainan agar diamond yang diperoleh semakin banyak.

Jika sudah terkumpul minimal 100.000 diamond, kamu bisa menukarnya dengan uang. Langkah-langkah untuk melakukan penukaran adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Lucky Popstar
  • Pilih ikon Penarikan
  • Masukkan jumlah yang ingin ditarik
  • Pilih Metode Penarikan
  • Isi form penarikan dengan lengkap
  • Klik Kirim
  • Tunggu proses penarikan selama 1-3 hari

5. Hago

Hago

Hago merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk bermain game secara berkelompok, mengobrol, chat, hingga streaming. Permainan ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna melalui Play Store.

Cara mendapatkan uang di Hago dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti bermain game, kode referral, main game Chicken Farm, game Tanam Pohon, dan aplikasi Lucky Miner. Setiap berhasil mengajak teman menggunakan kode referral, akan mendapat reward Rp2.500.

Bermain Chicken Farm membutuhkan 3-6 teman untuk bersama-sama merawat ayam setiap hari selama 7 hari berturut-turut. Imbalannya sebesar Rp15.000. Sementara untuk game Tanam Pohon, kamu harus menyiramnya setiap hari pada waktu-waktu tertentu.

Selama tiga hari, pohon bisa menghasilkan 10.000 koin. Kamu juga membutuhkan bantuan teman untuk melakukan penyiraman secara bersama-sama. Jika lupa, maka pohon tersebut akan kembali menjadi nol. Terakhir, menggunakan aplikasi Lucky Miner.

Jika semua poin atau uang sudah terkumpul, selanjutnya lakukan penarikan menggunakan Paypal. Batas minimal penarikan yaitu 4.999 koin atau setara dengan $0.5. Adapun batas maksimalnya adalah 182.667 atau $20.

6. Spin The Wheel

Spin The Wheel

Sistem permainan Spin The Wheel yaitu memainkan roda putar untuk mendapatkan token. Setiap hari, pengguna bisa mendapatkan kesempatan memutar spin minimal 2 kali. Akan tetapi, kamu juga bisa menambah kesempatan dengan mengisi survei dan menonton iklan.

Setiap kali pengguna memutar spin, token yang bisa didapatkan mulai dari 1000, 20.000, 50.000, 100.000, hingga 1.000.000. Untuk penukaran, token akan dikonversi ke dolar. Kamu bisa melakukan penarikan jika token sudah 50.000 atau lebih menggunakan cara berikut.

  • Unduh dan buka aplikasi Spin The Wheel
  • Buat akun atau sambungkan dengan akun Facebook /Google
  • Klik pada bagian tengan Spin
  • Tunggu hingga putaran berhenti
  • Dapatkan token
  • Untuk menukar token, pilih menu Redeem Points
  • Masukkan jumlah penarikan
  • Klik Cash Out
  • Pilih Metode Penarikan
  • Selesai

7. Island King

Island King

Island King merupakan permainan buatan Forever9 Games dengan jumlah unduhan di Play Store lebih dari 10 juta. Misi utama dari game ini yaitu melakukan perjalanan ke berbagai desa dan pulau, serta membantu Luna untuk menemukan ayahnya yang hilang.

Selain Island King versi original, banyak pengguna juga memilih untuk menggunakan Island King MOD. Alasannya karena aplikasi tersebut termasuk game penghasil uang langsung ke DANA tanpa iklan. Selain itu, juga terdapat fitur unlimited everything dan unlimited money.

Untuk mendapatkan uang, kamu harus bermain melewati level-level hingga mencapai bagian tertinggi. Imbalannya berupa koin sekitar 10.000 – 50.000. Mengundang teman menggunakan kode referral dengan imbalan koin sebesar 10 – 20, jika mereka bergabung kamu mendapat 1.000 – 5.000 poin.

Sementara itu, setiap video iklan yang kamu tonton berhadiah 40 koin. Jika koin yang terkumpul mencapai batas minimal, kamu bisa menariknya ke dompet digital seperti DANA, OVO, LinkAja, Gopay, atau Shopee. Lama proses penarikan sekitar 48 jam.

8. Candy Master

Candy Master

Candy Master menampilkan permainan puzzle yang seru dan sederhana. Misi game ini adalah mencocokkan bintang-bintang berdasarkan warna hingga habis. Setelah menyatukan 3 bintang dengan warna yang sama, maka bintang tersebut akan hilang atau runtuh.

Permainan Candy Master tidak terbatas waktu, sehingga kamu bisa bermain sesuai sepuasnya tanpa terbatas apapun. Cara mendapatkan uang dari permainan ini yaitu dengan daily login, slot berhadiah, menonton iklan, main game, hingga mengundang teman.

Reward koin untuk daily login adalah 1000 – 7000. Saat memutar slot dan mendapatkan 3 gambar yang sama, kamu berkesempatan untuk mendapatkan bonus poin yang besar. Menonton iklan akan menggandakan jumlah poin, misanya poin kamu 2.000 akan bertambah 4.000 setelahnya.

Konsisten bermain game dan mendapatkan skor tertinggi juga bisa mendatangkan banyak koin. Sementara itu, jika kamu berhasil mengundang 5 teman, maka akan mendapatkan Rp7.500. Nah, cara melakukan penarikan di Candy Master yaitu:

  • Pilih menu Withdraw
  • Pilih e-wallet DANA atau OVO
  • Masukkan nomor telepon yang terdaftar dalam e-wallet tersebut
  • Masukkan nama pemilik e-wallet tanpa spasi
  • Klik OK
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai

9. Pokemon Go

Pokemon Go

Salah satu permainan yang sangat populer pada tahun 2016 yaitu Pokemon Go. Aktivitas utama dalam game ini ada 3, yaitu mencari dan menangkap Pokemon, bertanding di gym, serta mengunjungi Pokestops. Untuk melakukannya, kamu bisa berjalan sambil membuka aplikasi Pokemon Go.

Meskipun tidak populer seperti dulu, nyatanya masih banyak orang yang menggunakan permainan ini termasuk sebagai game penghasil uang. Pilihan caranya cukup banyak, misalnya menjual akun Pokemon Go yang telah mencapai level 20 dengan kisaran harga 200 – 800 dolar.

Menjual 100 Pokecoin dengan harga Rp25.000. Memancing uang di tempat Pokemon sering muncul, yaitu Pokegym atau Pokestop. Menawarkan jasa pengemudi Pokemon jika pengguna tidak ingin berjalan mencari Pokemon sendiri sehingga membutuhkan kendaraan.

Harga jasa tersebut per jam mulai dari Rp25.000 (motor) – Rp100.000 (mobil). Saat viral, merchandise Pokemon Go menjadi incaran dimana-mana. Oleh karena itu, menjual aksesoris game ini dapat mendatangkan uang yang cukup banyak.

10. Funluck

Funluck

Funluck adalah game penghasil saldo DANA setelah berhasil memenangkan permainan, menonton video, membaca artikel, serta berjualan dan berbagi link afiliasi. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2021 dan berhasil menarik banyak pengguna.

Pada awal pendaftaran, kamu akan mendapatkan saldo sebanyak Rp5.000. Hal ini tentu menjadi kabar yang bagus karena minimal penarikan adalah Rp10.000. Kamu hanya perlu menjalankan berbagai misi hingga selesai untuk mendapatkan tambahan uang.

Setiap bermain dan berhasil menjadi pemenang, kamu akan mendapatkan koin dengan jumlah tertentu. Jika sudah terkumpul, maka pengguna bisa menukarnya dengan saldo melalui dompet digital DANA. Nah, langkah-langkah untuk mengumpulkan koin di Funluck seperti berikut ini.

  • Unduh dan buka aplikasi Funluck
  • Buat akun kemudian login
  • Masukkan kode undangan (jika ada)
  • Tonton iklan untuk mendapatkan bonus harian
  • Buka peti dan pilih game sesuai keinginan
  • Mainkan hingga menang
  • Kumpulkan koin sebanyak mungkin
  • Pilih ikon DANA untuk melakukan penukaran
  • Klik Penarikan Tunai
  • Isi formulir data akun Dana
  • Pilih Ok

11. Mager

Mager

Meskipun namanya terdengar anti mainstream, tapi Mager adalah aplikasi permainan melatih ketangkasan yang bisa menghasilkan uang. Caranya dengan check in setiap hari, mengisi survei dan bermain game. Mager menyediakan berbagai jenis permainan dengan reward koin.

Pemberian hadiah koin biasanya diundi setiap hari atau setiap minggu. Untuk mendapatkan koin, kamu harus memainkan game dengan menggunakan golden tiket. Jika golden tiket tersebut habis, bisa bermain game yang khusus menghasilkan silver tiket.

Kemudian silver tiker tersebut kembali digunakan untuk mendapatkan golden tiket. Setiap koin Mager setara dengan Rp1. Koin yang terkumpul dapat ditarik menggunakan e-wallet, pulsa dengan berbagai provider, serta voucher diamond game tertentu.

Pilihan e-wallet yang tersedia yaitu LinkAja, Dana, ShopeePay, OVO, dan Gopay. Adapun game yang bisa mendapatkan voucher diamond diantaranya Free Fire, Higgs Domino, Mobile Legend hingga PUBG. Minimal syarat penukaran pulsa adalah 5.000 koin dan untuk e-wallet 15.000.

Berbeda dengan aplikasi lain, berhasil mengajak teman untuk menggunakan Mager tidak akan mendapatkan koin, melainkan golden atau silver tiket. Meskipun demikian, tiket tersebut menjadi alat untuk mendapatkan koin jika memenangkan permainan.

12. Candy Kaboom

Candy Kaboom

Permainan puzzle lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Candy Kaboom. Game ini memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dunia dongeng dengan mencocokkan tiga atau lebih permata dalam satu baris yang berbentuk L. Akan tetapi, terdapat rintangan seperti permata petir dan bom permata.

Fitur yang tersedia pada Candy Kaboom diantaranya, permainan perhiasan adiktif, pembakaran otak teka-teki, gameplay yang luar biasa, dan tidak terbatas. Setelah berhasil menang, pengguna akan mendapatkan diamond berkisar antara 150 – 45.000.

15.000 diamond setara dengan Rp150. Meskipun tergolong kecil, tapi jika dilakukan secara terus menerus akan menjadi banyak, terlebih permainannya sangat mudah. Selain bermain, kamu juga bisa mendapatkan diamond dengan menonton iklan, memutar mesin, serta mengundang teman.

Selain uang, diamond juga bisa ditukar dengan voucher belanja Lazada, headphone gratis, hingga Samsung Galaxy Note20. Bagi pengguna yang hanya ingin menukar diamond menjadi saldo, bisa melakukan beberapa langkah, diantaranya:

  • Unduh dan buka aplikasi Candy Kaboom
  • Klik ikon diamond
  • Klik Mencairkan Uang
  • Masukkan nama pemilik akun DANA tanpa spasi
  • Masukkan nomor yang terhubung dengan aplikasi DANA
  • Konfirmasi penarikan
  • Tonton iklan hingga selesai

Link Download Game Penghasil Uang

Link Download Game Penghasil Uang

Setelan mengetahui daftar permainan yang bisa menjadi sumber uang, maka kamu tentu tertarik untuk melakukannya. Nah, berikut ini terdapat link download untuk memudahkan kamu mendapatkan aplikasinya.

Itulah 12 rekomendasi game penghasil uang yang terbukti membayar, baik ke rekening, dompet digital, maupun ditukar dengan pulsa. Kamu bisa mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut dan segera memainkannya untuk mendapatkan saldo atau uang tambahan.