GTA SA Lite Mod Apk + OBB 300MB Download Versi Terbaru 2023

 

 

HarianPapuaNews.id – GTA San Andreas merupakan permainan populer pada perangkat PlayStation yang mungkin pernah kamu mainkan. Namun sekarang pihak devloper Rockstar Games sudah menyediakan melalui perangkat ponsel, sehingga pihak ketiga membuat versi GTA SA Lite yang memiliki ukuran file kecil.

Sebab untuk GTA San Andreas versi resmi mempunyai fie yang cukup besar dan tidak kompatible untuk spesifikasi ponsel menengah kebawah. Selain itu, kalian juga diminta berbayar untuk bisa memasang game GTA pada ponsel kalian.

 

Memang memainkan permainan jaman dulu akan mengembalikan histori masa keil yang sangat sulit untuk diulang kembali. Dimana kita rela menunggu sebuah sewaan dari PS2, bahkan kita menghabiskan waktu dengan memainkan game ini.

Namun semenjak ponsel android memiliki banyak perkembangan dan spesifikasi yang mulai menyediakan penyimpanan besar. Membuat game Play Station menjadi kurang menarik, terlebih lagi sudah muncul beberapa game online.

Pastinya semua game yang dulu pernah dimainkan sudah terlupakan, tapi masih banyak juga orang mencari GTA pada ponsel. Karena gameplay yang disajikan masih cukup menarik, untuk tetap dimainkan pada perangkat android maupun iOS.

Dengan begitu banyak sekali versi modifikasi yang dibuat ulang pihak ketiga menjadi GTA SA Lite indonesia dan masih banyak lagi. Sebab mereka mampu membuat file game menjadi ringan, sehingga bisa mainkan pada ponsel ram kecil.

Sekilas Informasi Tentang GTA SA Lite Mod Apk

 

Sekilas Informasi Tentang GTA SA Lite Mod Apk

GTA SA Lite adalah hasil modifikasi ulang dari GTA SAn Andreas yang dibuatkan oleh pihak ketiga dengan berbagai macam perubahan. Banyak hall menarik yang akan kamu temukan melalui versi lite ini, meskipun mempunyai ukuran file keil.

Namun permainan masih tetap berjalan dengan optimal, sebab pihak devloper sudah melakukan perkembangan. Supaya hasil dari moddifikasi game buatan mereka lebih baik dari sebelumnya, sehingga kamu tidak perlu khuwatis soal masalah tersebut.

Sebenarnya GTA SAN Andreas adalah permainan yang hanya disediakan melalui sebuah perangkat lunak berbasis Play Station. Namun berhubung banyak peminat dan perkembangan teknologi, membuat devloper menjadi tertarik untuk dirilis pada platfrom resmi.

Tapi pengguna harus siap menyediakan penyimpanan ram besar, karena didalam GTA mempunyai gameplay yang menarik. Bahkan alur cerita dari game ini membuat kita menjadi tertarik untuk bisa menyelesaikan semua misi didalamnya.

Meskipun salah satu diantara misi ada yang sulit untuk diselesaikan, namun tetap saja banyak keseruan pada game ini. Bahkan membutuhkan beberapa minggu untuk bisa tamatin semua alur cerita dari GTA SAN Andreas yang cukup banyak.

Akan tetapi sangat berbeda dengan versi modifikasi yang sudah secara otomatis bisa memilih semua misi – misi didalamnya. Jadi akan membutuhkan kita untuk mencari sebuah misi yang sulit maupun susah, hanya dengan memilihnya saja.

Selain itu, pihak pengembang akan memberikan kalian pengalaman baru saat bermain GTA SA Lite pada perangkat ponsel. Bila mana kamu ingin segera memasang game ini, maka bisa menyimak terus informasi sebagai berikut.

Fitur Menarik Dari GTA SA Lite Mod Apk

Fitur Menarik Dari GTA SA Lite Mod Apk

Setiap permainan versi resmi maupun original pasti didalamnya tersemat sebuah fitur menarik, dimana kita bisa menggunakannya untuk kepentingan didalam game. Bahkan menariknya GTA SA Lite mempunyai fitur yang tidak bisa ditemukan pada versi resmi.

Apalagi untuk pihak pengembang berasal dari indonesia, jadi akan lebih mudah untuk memahami semua bahasa didalam game nanti. Selain itu, masih banyak sekali fitur menarik yang nantinya bisa kalian gunakan kapan saja saat dibutuhkan.

Pasti kamu penasaran dengan semua fitur menarik dari GTA SA Lite bukan? makanya kami akan mengulas sebagian fitut didalamnya. Jadi silahkan simak saja informasi yang sudah kami rekap sebagai berikut ini.

1. Bisa Memilih Misi

Mungkin kalian juga tahu bahwa GTA San Andreas ini memiliki banyak sekali misi yang tidak dapat dipilih langsung. Meskipun sudah ada beberapa cheat yang tersedia pada perangkat Play Station, namun tetap saja tidak bisa memilih misi.

Melainkan harus bisa melewati semua misi dengan urutan yang tersedia, bila mana masih tidak bisa berhasil. Maka kamu tidak bisa langsung melanjutkan misi lain, sebelum misi yang sebelumnya diselesaikan terlebih dahulu sampai tuntas.

Namun beda hallnya dengan GTA SA Lite yang bisa memilih semua misi apa saja, bahkan hanya tinggal menekan saja daftar misi. Maka secara otomatis kamu bisa langsung menjelankan misi yang dipilih, dalam hall ini membuat permainan semakin menarik.

2. Mendapatkan Karakter Khusus

GTA SAN Andreas memiliki sebuah karakter unik yang berbeda – beda, namun pada versi resmi kita tidak bisa mengganti karakter. Paling cuman bisa memilih pakaian saja, karena disini kamu akan menggunakan karakter utama yaitu CJ.

Dengan memakai karaktetr itu – itu saja, membuat kamu menjadi lebih cepat bosen dan ingin segera mengganti karakter terbaru. Beruntungnya pihak pengembang GTA SA Lite sudah menyediakan banyak karakter khusus.

Bahkan menariknya ada beberapa karakter yang berhasil dirubah menjadi anak sekolahan, gangster, dan masih banyak lagi. Jika kamu penasaran dengan semua karakter didalamnya, silahkan langsung saja melihat pada gamenya langsung.

3. Mendapatkan Kendaraan Lebih Mudah

Mungkin sebelumnya kamu pernah mencari kendaraan mobil mewah untuk bisa disimpan pada bagasi rumah yang sudah dibeli. Karena hall itu bertujuan untuk bisa memakai kembali, bila sambil menyimpan informasi game pada rumah tersebut.

Namun sekarang kamu bisa mendapatkan kendaraan lebih mudah saat bermain GTA SA Lite nanti, sehingga tidak perlu susah payah untuk mencarinya. Sebab semua kendaraan baik yang mewah dan biasa saja, semua sudah lengkap.

Kalian tinggal mengaktifkan saja mod cleo yang sudah diberikan oleh pihak devloper, kemudian akan muncul menu kendaraan. Bagi pengguna yang masih bingung untuk cara mengaktifkan menu kendaraan, kami akan memberikan tutorialnya nanti.

4. Bahasa Indonesia

GTA SA Lite sudah dilengkapi dengan bahasa indonesia, dimana setiap misi yang akan kamu kerjakan jauh lebih mudah dari sebelumnya. Sebab disini kamu tidak akan menemukan lagi bahasa inggris yang mungkin tidak mudah untuk dipahami.

Makanya pihak pengembang mencoba untuk memberikan bahasa indonesia, supaya kalian lebih nyaman saat memainkannya. Terlebih untuk pengguna yang sangat suka dengan menjalankan semua misi didalam game, pasti akan merasa untung.

Karena untuk versi resmi tidak menyediakan bahasa indonesia, karena hanya ada pilihan berbagai bahasa luar negeri. Namun versi GTA SA Lite sudah menyediakannya, jadi kamu tidak perlu lagi untuk buka terjemahan.

5. Teleport

Berpindah tempah atau teleport sebenarnya hanya tersedia untuk versi GTA SA Lite saja, karena untuk semua daftar cheat yang kami ketahui. Sampai sekarang ini untuk cheat teleport belum tersedia, karena itulah pihak ketiga membuah perubahan.

Sebab dengan adanya fitur menarik teleport ini, akan memudahkan pengguna dalam berpindah tempat yang diingnkan. Tanpa harus menggunakan kendaraan maupun berjalan kaki, untuk cara memakai fitur ini sangat mudah sekali.

Kamu tingga menandai tempat yang ingin dikunjungi, kemudian mengaktifkan mod cleo, lalu srool sampai menemukan teleport. Baru bisa langsung tekan, maka secara otomatis pengguna sudah berada ditempat yang ditandai tersebut.

6. Kostum Kontrol Pengaturan

Memang terkadang setiap pengguna memiliki sebuah kontrol yang disukai masing – masing, sebab untuk ponsel akan berbeda. Dengan memainkan GTA melalui PlayStation, jadi pihak pengembang menyediakan kostum kontrol pada pengaturan.

Supaya setiap pengguna yang kurang nyaman dengan navigasi kekecilan maupun kebesaran, maka bisa dengan mudah mengaturnya. Selain itu, kamu juga bisa memilih mode kendaraan memakai kontrol analog atau lainnya.

Silahkan kamu masuk saja kedapan pengaturan GTA SA Lite Mod Apk ini, lalu sesuaikan dengan kontrol yang kamu sukai. Agar permainan jauh lebih menarik dan pastinya tidak terganggu, terutama untuk mode dalam berkendara.

7. Simpan Otomatis

Memang untuk menyimpan permainan harus bisa mencari rumah yang sudah dibeli terlebih dahulu, setelah itu bisa simpan langsung. Hall ini bertujuan untuk tetap menjaga gameplay tetap bertahan dengan semua kegiatan yang dilakukan.

Tanpa adanya fitur simpan, mungkin kamu akan sulit untuk mencari kembali data dalam permainan tersebut. Bahkan untuk PlayStation harus membutuhkan mamori terlebih dahulu, pada saat ingin menyimpan semua permainan yang ada.

Tapi pada ponsel kamu tidak perlu pusing saat ingiin menyimpan, karena fitur simpan otomatis akan langsung berfungsi dengan sendirinya. Meskipun kamu sudah menekan tombol home, namun GTA SA Lite mampu menyimpanya.

8. Memilih Pakaian Lebih Mudah

Banyak orang yang memdifikasi karakter ucok dengan pakian menarik, tujuannya tak lain untuk bisa merubah tampilan. Karena pada versi resmi tidak bisa mengganti karakter, jadi semua orang hanya memanfaatkan fitur ganti pakian saja.

Selain itu, biasanya kita harus mengujungi terlebih dahulu toko pakian saat ingin menari pakian untuk diganti. Namun sangat berbeda dengan GTA SA Lite yang bisa memilih pakaian lebih mudah, sebab kamu tidak perlu mencari toko lagi.

Bahkan didalam GTA SA Andreas Mod Apk semua pakaian sangat komplit, jadi kamu tidak perlu merasa khuwatir saat memilihnya. Sebab semua bisa kamu gunakan dengan mudah, untuk caranya hampir sama seperti sebelumnya.

Download GTA SA Lite Mod Apk Versi Terbaru 2023

Download GTA SA Lite Mod Apk Versi Terbaru 2023

Mungkin menemukan permainan GTA SA Lite tidak seperti versi resmi yang sudah tersedia pada platfrom resmi Play Store maupun Apple Store. Namun berbeda dengan versi modifikasi yang tidak bisa masuk kedalam platfrom tersebut.

Karena sudah melanggar persayarat yang sudah ditentukan, jadi pihak ketiga biasanya akan menyediakan melalui website buatannya. Selain itu, kamu juga harus bisa menyediakan koneksi internet yang stabil, supaya proses unduhan berjalan lancar.

Meskipun hanya memiliki ukuran file sebesar 300 MB saja, namun proses downloader akan berlangsung lama. Bila mana koneksi sedang buruk akan mengalami masalah, makanya kami menyarankan untuk mencari koneksi sebaik mungkin.

Nama GTA SA Lite
Ukuran File 300 MB
Versi Terbaru 2023
OS Support Android 4.0+Keatas
Harga Gratis
Link Download Apk + OBB Disini

Cara Pemasangan GTA SA Lite Mod Apk Pada Perangkat

Cara Pemasangan GTA SA Lite Mod Apk Pada Perangkat

Mungkin untuk proses pemasangan GTA SA Lite Mod Apk terbilang sangat susah, karena untuk file OBB menjadi terpisah. Sehingga kamu harus bisa menyatukan sendiri secara manual, jadi sangat berbeda dengan versi resmi yang otomatis langsung terpasang.

Bila mana kau belum pernah melakukan pemasangan permainan bersama dengan Data maupun OBB. Maka prosesnya akan lebih susah lagi dari aplikasi mod sebelumnya, karena ada sebuah langkah – langkah khusus yang perlu kamu lakukan.

Namun sebelumnya kamu harus menyediakan aplikasi ZArchiver yang bisa didapatkan melalui Play Store secara gratis. Selanjutnya  bisa mengikuti cara – cara yang kami sampaikan sebagai berikut ini.

  • Silahkan pengguna langsung buka aplikasi ZArchiver untuk masuk kedalam file ponsel.
  • Kemudian berikan akses aplikasi untuk bisa mengelolan file penyimpanan ponsel kalian.
  • Setelah itu, bisa masuk kedalam folder download untuk menemukan file berbentuk ZIP.
  • Jika sudah berhasil ditemukan, maka bisa langsung tekan Ekstrak > Disini dan tunggu sampai selesai.
  • Bila mana sudah berhasil, maka file akan menjadi dua yaitu Apk dan OBB.
  • Berikutnya kamu bisa masuk kedalam pengaturan ponsel ke Keamanan > Sumber Tidak Dikenal > Centang.
  • Disini kamu bisa memasang aplikasi terlebih dahulu dan tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Apabila sudah, maka jangan langsung dibuka, karena harus memindahkan folder OBB kedalam folder Android.
  • Langkah terakhir kamu sudah bisa menekan tombol paste dan tunggu sampai selesai.
  • Selamat Mencoba.

Silahkan kamu coba masuk kedalam game GTA SA Lite tersebut, untuk mengecek apakah permainan sudah bisa berjalan lancar. Karena biasanya banyak pengguna yang mengalami masalah, karena proses pemasangan salah, jadi silahkan perhatikan cara diatas dengan baik.

Cara Mengaktifkan Mod Cleo Pada GTA SA Lite

Cara Mengaktifkan Mod Cleo Pada GTA SA Lite

Meskipun kamu sudah berhasil memasang dan memainkan GTA SA Lite, namun percuma saja bila mana tidak bisa mengaktifkan mod cleo. Karena fitur ini sangat penting sekali untuk kamu gunakan, sebab sama saja dengan cheat yang sering kamu aktifkan.

Namun disini kamu tidak perlu untuk menekan tombol apapun seperti pada stik PS2, karena caranya sangat mudah sekali. Akan tetapi untuk pengguna yang belum pernah mengaktifkan atau baru saja bermain GTA pada ponsel.

Pasti akan bingung untuk mengaktifkan semua fitur yang sudah kami bahas diatas, karena tidak secara otomatis langsung aktif. Hanya bisa diaktifkan melalui mod cleo saja, sehingga kamu harus melakukan cara sebagai berikut ini.

  • Pertama kamu bisa masuk kedalam game GTA SA Lite kalian pada ponsel masing – masing.
  • Pada menu utama didalam permainan ini, kalian bisa menekan laya dengan tap menggunakan dua jari.
  • Secara otomatis akan muncul beberapa menu pilihan, silahkan pilih fitur yang ingin diaktifkan.
  • Dengan cara tekan, kemudian menu tersebut akan segera aktif dengan cepat.
  • Selesai.

Apakah GTA SA Lite Apk Aman Untuk Ponsel?

Sebagai pengguna ponsel ang baik, seharunya mementingkan kemanan ponsel dari jangkuan virus berbahaya. Supaya lebih nyaman untuk menggunakannya, namun dari sekian banyak pengguna aplikasi mod malah menyepelekannya.

Padahal untuk aplikasi maupun game modifikasi dibuat oleh pihak asing yang sekarang ini masih belum diketahui. Jadi sama hallnya dengan GTA SA Lite yang mungkin tidak aman untuk ponsel saat dimainkan nanti, bahkan banyak masalah seperti frame dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Memang memainkan game jaman dulu seperti GTA SA Lite dapat mengembalikan ingatan kita waktu masa kecil. Namun kami sarankan untuk menggunakan versi resmi saja, karena jauh lebih aman dan gameplay akan semakin lebih menantang.

Semoga informasi yang kali ini kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kalian, kami mengucapkan terimakasih sudah membaca informasi ini sampai selesai.