Latto Latto Game Apk Permainan Viral Download Android dan iOS

 

 

HarianPapuaNews.id – Latto Latto Game Apk ini adalah sebuah permainan tradisional kini sedang viral yang sekarang bisa dimainkan pada smartphone. Untuk kalian yang ingin bernostalgia dengan permainan masa kecil ini yuk mainkan permainannya yang sekarang sudah tersedia di smartphone. Tetap simak ulasannya dari awal hingga akhir friends.

Perlu kalian ketahui, permainan ini sebenarnya permainan tradisional yang sudah ada dari jaman dahulu. Bagi kalian yang sekarang sudah beranjak dewasa pastinya masa kecil kalian mengenal sebuah permainan tradisional yang bernama Latto Latto. Dapat dipastikan kalian sudah memainkan game ini dari jaman dulu kan?.

 

Karena jaman dahulu belum ada gadget atau smartphone maka anak-anak dijaman tahun 90 – 2000an banyak yang memainkan permainan tradisional. Berbeda pada masa kini yang anak-anaknya sudah memainkan smartphone atau memainkan permainan yang ada di gadget, sehingga lupa dengan permainan tradisional yang tak kalah mengasikannya.

Namun seiringnya perkembangan jaman permainan tradisional tersebut biasanya sudah tidak ada yang memainkannya lagi. Akan tetapi permainan Latto Latto ini muncul kembali dan semenjak kemunculannya kembali permainan tersebut, kini sudah menjadi viral yang sekarang sudah banyak orang yang memainkan permainannya kembali.

Semakin canggihnya perkembangan jaman masa kini permainan tersebut tidak hanya bisa dimainkan langung atau harus memiliki barangnnya terlebih dahulu. Karena permainan Latto Latto tersebut sudah tersedia pada android, maka kalian bisa memainkan permainannya di ponsel kalian dan tidak harus memiliki barangnya terlebih dahulu.

Permainan tradisional tersebut sudah menjelma menjadi sebuah aplikasi yang bisa dimainkan tanpa harus memiliki alatnya terlebih dahulu. Kalian hanya perlu memiliki gadget atau smartphone untuk bisa memainkan game Latto Latto Apk yang sudah bisa kalian download pada market place.

Bagi kalian yang ingin memainkan permainan tersebut namun kalian tidak memiliki alat atau permainannya. Maka kalian bisa menggunkan Latto Latto Game Apk ini. Sebelum kalian mendownload gamenya kalian bisa menyimak terlebih dahulu tentang game yang baru-baru ini sedang viral di sebuah platform ternama.

Sekilas Tentang Latto Latto Game Apk

 

Sekilas Tentang Latto Latto Game Apk

Latto Latto Game Apk adalah sebuah game yang menirukan game tradisional yang sudah ada dari jaman dahulu. Developer yang telah menciptakan game tersebut, pasalanya merilis versi apknya. Karena permainan tempo doeloe tersebut kini muncul dan kembali viral seperti awal pertama kehadiran permainannya.

Sejak awal kemunculannya dimasa sekarang, game ini dilihatnya adalah sebuah game yang cukup mudah dimainkan. Karena kalian hanya perlu menggerakan tangan kalian agar latonya bergerak keatas dan kebawah supaya bisa mengahasilkan sebuah suara.

Bagi kalian yang belum tahu apa itu permainan latto latto. Nah permainan latto latto adalah sebuah permainan yang memainkan dua bola yang masing-masing bolannya tersbut sudah terhubung dengan benang atau tali. Yang cara memainkannya kalian harus menggerakan tangan kalian agar bola tersebut bergerak kearah yang berlawanan sehingga nantinya bola tersebut akan berbenturan.

Dengan memainkannya kalian bisa melatih fokus kalian karena permainan ini tidak mudah untuk dimainkan mesikpun dilihatnnya cukup mudah. Dan memainkannya kalian hanya bertumpuan pada sebuah tali yang sudah diikatkan pada dua bola tersebut.

Apabila kalian sudah pro memainakan permainannya maka kalian bisa dengan mudah membuat nada dari suara yang dihasilkan dari benturan bola tersebut. Biasanya jika kalian bisa membenturkan dua bola tersebut tanpa henti maka kalian bisa juga dikatakan sudah hebat dalam memainkan permainannya.

Namun kalian bisa dengan mudah memainkan permainan tradisional tersebut pada android. Karena cara memainkan yang diandroid kalian cukup menekan layar ponsel dan bisa dengan mudah membuat nada yang dihasilkan dari benturan 2 bola. Nada yang indah itu bisa dihasilkan jika kalian bisa mengatur tempo benturan 2 bola yang telah diikat oleh tali tersebut.

Kalian tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan tradisional yang sekarang sedang viral tersbut. Karena kami sudah menyediakan link untuk mendownload permainan Latto Latto Game Apk versi androindnya. Tetap simak ulasannya ya agar kalian menemukan link downloadnya dan bisa memainkan permainan tradisional ini pada perangkat ponsel pintar kalian.

Fakta Tentang Permainan Latto Latto Game Apk

Fakta Tentang Permainan Latto Latto Game Apk

Setelah kalian mengenal tentang game Latto Latto Game Apk, kalian juga harus mengetahui selut beluk tentang permainan tradisional tersebut. Kalian bisa simak penjelasan mengenai fakta tentang permainan tradisional yang saat ini sedang populer negara indonesia.

Ada beberapa fakta yang bisa kalian ketahui tentang permainan Latto Latto yang kini sudah tersedia dan bisa dimainkan di android. Berikut ini beberapa fakta menariknya yang sudah kami sediakan untuk kalian simak agar lebih mengenal lebih jauh tentang permainannya.

1. Merupakan Permainan Tradisional

Fakta pertama yang kalian harus ketahui adalah permainan latto latto sebenarnya merupakan permainan tradisional yang sudah ada dari jaman dulu. Namun karena sekarang sudah berkembangnya jama permainan tradisional ini bisa juga dimainkan pada smartphone atau perangkat ponsel.

2. Dinamai Dari Bahasa Bugis

Fakta selanjtunya ialah nama permainan Latto Latto ini diambil dari bahasa Bugis yang aslinya dari wilayah Makassar. Namun karena permainan ini sudah dimainkan diberbagai pulau maka penamaan permainannya berbede-beda misalnya pada pulau jawa yang namanya berubah menjadi etek-etek. Pasalnya masyarakat pulau jawa menamainya sesuai dengan bunyi yang dihasilkan dari benturan 2 bola tersebut.

3. Permainan Dari Luar Negeri

Meskipun permainan ini banyak dimainkan di negara indonesia, tidak menutup kemungkinan permainan tradisional ini berasal dari luar negeri. Nah permainan tersebut aslinya berasal dari negara Amerika yang muncul disekitaran tahun 1960-an yang nama aslinya Clankers.

Resiko Memainkan Permainan Latto Latto Direal Life ?

Sejak kemunculannya permainan, Latto Latto ini sudah sangat viral dan trending sampai sekarang. Meskipun demikian, memainkan latto latto ini memiliki resiko yang berbahaya seperti mudah pecah sehingga dapat melukai pemainnya. Karena bahannya itu terbuat dari plastik ataupun karet.

Nah, Jika kalian tidak ingin mendapatkan resiko tersebut maka kalian bisa menggunakan permainan Latto Latto Game Apk yang dimainkan pada smartphone. Dengan memainkannya pada perangkat ponsel, maka kalian tidak akan mendapat resiko terkena pecahan bola latto latto lagi. Karena jika kalian memainkannya hanya diperangkat ponsel maka kalian tidak mendapat resiko terluka ketika bolanya pecah.

Untuk memainkan Latto Latto Game Apk maka kalian harus mendownload gamenya terlebih dahulu lewat link yang sudah kami sediakan. Dalam artikel kali ini yang membahas tentang game tradisional yang saat ini sedang populer dan trending dikalangan masyarakat luas.

Download Latto Latto Game Apk For Android

Download Latto Latto Game Apk For Android

Seperti yang sudah kami katakan diatas bahwa permainan tradisional ini sudah tersedia atau sudah ada versi gadgetnya. Dengan kata lain game Latto Latto ini sudah bisa dimainkan pada perangkat ponsel pintar atau smartphone. Yuk mainkan permainannya agar kalian bisa kembali bernostalgia dengan permainan tradisional yang satu ini.

Untuk memainkan permainannya kalian perlu mendowload lewat link yang sudah kami sediakan. Hanya dengan menekan linknya saja maka kalian bisa langsung melakukan pendownloadnnya. Atau juga kalian bisa mendownload Latto Latto Game Apk tersebut langsung di market placenya atau google playstore ataupun app store.

Namun jika kalian sudah terlanjur menyimak aplikasinya dan sudah menemukan link yang kami sediakan ya tidak apa-apa kalian bisa mendwonload gamenya pada link tersebut. Berikut tabel spesifikasinya beserta link downloadnya yang sudah disematkan dibawah ini.

Nama Aplikasi Latto Latto Game Apk
Versi Terbaru 2022
Ukuran 5 MB
Harga Gratis
Download Disini

Nah kalian hanya perlu menekan link diatas saja supaya bisa langsung mendownload permainannya dan langsung memainkannya pada perangkat ponsel pintar kalian. Namun kalian harus menyimak spesifikasinya terlebih dahulu agar Latto Laato Game Apknya bisa dimainkan.

Fitur Latto Latto Game Apk

Jika kalian memainkan latto latto game apk terbaru ini pastinya kalian akan menikmati fitur-fitur yang ada didalam gamenya. Fitur tersebut biasanya bisa kalian gunakan secara gratis tak perlu berbayar, pasalanya game ini merupakan game offline atau kalian bisa memainkan gamenya tanpa perlu menggunakan internet.

Fitur yang disediakan oleh pihak developer ini bisa dibilang sangat sederhana, karena tidak banyak seperti game lainnya. Yuk langsung saja simak ulasan mengenai berbagai macam fitur-fitur yang terkandung didalam gamenya dibawah ini. Berikut fitur-fiturnya:

1. Tampilan Sederhana

Fitur pertama yang bisa kalian gunakan yaitu tampilan yang sederhana, tampilan yang sederhana itu akan bisa mengurangi file size sebuah game. Pasalnya jika ada game yang memiliki tampilan yang memukau pastinya akan memiliki ukuran file yang besar.

Berbeda dengan latto latto game apk ini yang pihak developernya menyediakan tampilan yang sederhana dan simpel sehingga memiliki ukuran yang tidak besar. Maka kalian bagi pengguna perangkat ponsel pintar semuanya sudah bisa memainkan game tersebut.

2. Mudah Dimainkan

Nah menurut kami latto latto game apk ini merupakan game yang mudah untuk dimainkan, pasalnya game ini hanya cukup menekan nekan layar ponsel agar bola tersebut berbenturan sehingga menghasilkan bunyi. Didalam gamenya pun tidak ada kontrol yang rumit.

Dengan begitu kalian bisa dengan mudahnya memainkan permainan tradisional yang sudah bisa dimainkan di smartphone ini. Dengan adanya fitur mudah dimainkan jadi kalian bisa memainkan gamenya dimanapun dan kapanpun.

3. Bola Bervariasi

Kemudian kalian bisa memilih berbagai bola yang bervariasi yang bisa kalian gunakan, seperti contohnya bola berbentuk tabung gas yang tentunya cukup unik. Dengan bola yang bervariasi maka kalian tidak akan cepat bosan memainkan gamenya.

4. Tidak Ada Iklan

Karena game ini merupakan game offline maka kalian tidak akan menemukan iklan didalam gamenya. Pasalnya jika kalian menemukan iklan pastinya kalian akan terganggu dan merasa tidak nyaman memainkan gamenya lagi. Maka dari itu pihak developernya tidak menyediakan iklan yang sering muncul didalam gamenya.

Nah berbagai fitur diatas merupakan fitur yang bisa kalian gunakan dan kalian rasakan jika memainkan latto latto game apk ini. yuk ah download gamenya lewat link yang sudah kami sediakan diatas agar kalian bisa menikmati berbagai fiturnya.

Penutup

Demikianlah informasi tentang Latto Latto Game Apk yang dapat kami sampaikan dan kami jelasakan. Semoga informasinya dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Kami ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya untuk kalian yang sudah menyimak ulasannya dari awal hingga akhir pembahasan. Kami berterimakasih juga untuk kalian yang sudah nge-share artikel yang membahas permainan tradisional tersebut.

Tidak lupa kami memohon maaf jika ada salah kata dalam penulisannya atau ada salah dalam menjelaskan tentang informasi gamenya. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih dan sampai berjumpa kembali pada artikel lainnya yang akan kami bahas. Tetap pantau dan simak terus blog HarianPapuaNews.id ini ya friends and see you next time.

FAQ

Apa Itu Latto Latto Game Apk?
Latto Latto Game Apk adalah permainan atau game android yang diadaptasi dari permainan real life yaitu permainan tradisional yang bernama latto latto. Yang cara memainkannya permainannya lebih mudah dibandingkan dengan cara memainkan permainannya secara langsung.

Kenapa Kami Merekomendasikan Latto Latto Game Apk?
Kami merekomdeasikan kalian untuk memainkan permainannya dismartphone karena jika kalian memainkannya secara langusung direal rife. Maka kalian bisa mendapatkan resiko berbaya seperti terkena pecahan dari bola yang mudah pecah. Pasalnya boal tersebut terbuat dari kaca yang bisa membuat pemaiannya terluka ketika pecah.

Aman Atau Tidak Kah Latto Latto Game Apk?
Karena game ini merupakan game yang legal atau resmi maka game ini sudah dipastikan sangat terjamin keamanannya. Didalam gamenya kalian tidak akan mendapatkan virus yang dapat membahayakan perangkat ponsel, karena game Latto Latto Game Apk ini bukan aplikasi Mod.