Sabtu, 2 Juli 2022
  • Iklan
  • Iklan
Harian Papua
  • HOME
  • REGIONAL
    • PAPUA BARAT
    • PAPUA
    • KESEHATAN
    • PENDIDIKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
  • HUKRIM
  • POLITIK
  • EKONOMI
    • BUMN
    • BISNIS
    • KEUANGAN
    • MAKRO
  • NASIONAL
  • OLAHRAGA
    • SEPAKBOLA
    • ALLSPORT
  • FEATURE
    • OPINI
    • ADVERTORIAL
  • GALERI
    • FOTO
    • VIDEO
  • Index
  • DownloadAPK
Tidak Ditemukan
LIhat Semua Hasil
Harian Papua
Tidak Ditemukan
LIhat Semua Hasil
Index BISNIS

Pertamina Perkuat Customer Care dengan Layanan 135

7 Februari 2019 - 10:15 WIT
KATEGORI : BISNIS
Pertamina Perkuat Customer Care dengan Layanan 135
Share on FacebookShare on Twitter

Manokwari, harianpapuanews.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada konsumen produk-produk retail Pertamina, PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan layanan Customer Care, Pertamina Call Center 135 yang secara khusus akan fokus melayani informasi seputar produk-produk Pertamina seperti BBM, LPG dan Pelumas. Pertamina Call Center 135 ini pertama dikenalkan pada acara soft launching yang diselenggarakan, di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, pada Rabu (06/02/2019).

Direktur Pemasaran Retail PT Pertamina (Persero), Mas’ud Khamid mengatakan, dalam era digital sekarang ini, Pertamina menilai membutuhkan layanan khusus yang berfokus untuk menyentuh dan berinteraksi dengan pelanggan, khususnya kategori pelanggan produk Pertamina yang langsung dirasakan oleh konsumen akhir atau pengguna langsung.

“Mengusung semangat ‘Go Retail, Go Digital, Go Customer’ di tahun 2019 ini, melatarbelakangi hadirnya layanan Pertamina Call Center 135 yang merupakan terobosan yang diharapkan menjadi layanan customer care yang mampu memotret perilaku dan kebutuhan konsumen yang berbeda-beda dan unik di zaman sekarang ini. Penggunaan big data akan berperan sebagai dasar pengambilan keputusan strategis yang diharapkan mampu menciptakan program-program dan inovasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan juga secara aspek bisnis mampu meningkatkan revenue perusahaan terutama di sisi hilir Pertamina.” ujar Mas’ud melalui siaran persnya yang diterima redaksi harianpapuanews.id, Kamis (07/02/2019).

BACAJUGA

Pertamina MOR VIII Tambah 44 SPBU Satu Harga

Pertamina dan Kejagung Kolaborasi Jaga Proyek Strategis Nasional

Pertamina Dampingi Posyandu Perkuat Fungsi Penanggulangan Covid-19

Pendemi Covid-19 Tak Gatarkan Penggiat Ekonomi Indonesia Timur

Lebih lanjut Mas’ud menyampaikan, layanan Pertamina Call Center 135 ini akan melayani masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai produk BBM, LPG & Pelumas, melayani masukan masyarakat mengenai pelayanan SPBU dan channel pemasaran produk Pertamina lainnya seperti Agen dan Pangkalan LPG dan Outlet pelumas.

“Tidak hanya itu, informasi mengenai program-program promosi Pertamina seperti Loyalty Program My Pertamina, Program Promo Produk serta Program Berkah Energi Pertamina yang sekarang masih berjalan dapat ditanyakan melalui Call Center 135,” jelas Mas’ud.

Selain itu, Pertamina memiliki Contact Pertamina 1 500 000. Dimana pada prakteknya layanan Contact Pertamina 1 500 000 tetap dapat diakses masyarakat dengan melayani kebutuhan informasi masyarakat seputar informasi yang bersifat korporat diluar layanan produk BBM, LPG dan Pelumas seperti misalnya layanan informasi rekrutmen Pertamina dan layanan informasi umum mengenai Pertamina dan anak perusahaan.

“Seperti kita ketahui bahwa bisnis yang dijalankan Pertamina sangat luas, mencakup bisnis dari hulu ke hilir serta memiliki banyak anak perusahaan. Kedepannya, masyarakat dapat mengakses dua layanan Contact Center, dimana apabila masyarakat membutuhkan informasi seputar produk bisa menghubungi Pertamina melalui nomor 135,” ungkap Mas’ud.

Sementara itu, apabila masyarakat membutuhkan informasi umum seputar Pertamina selain informasi produk, masyarakat dapat menghubungi Pertamina melalui nomor 1 500 000. Harapannya dengan adanya layanan baru yang berfokus menangani informasi mengenai produk-produk Pertamina.

“Kami dapat lebih memahami dan menjawab kebutuhan pelanggan sehingga masyarakat puas dan loyal menggunakan produk-produk Pertamina.” terang Mas’ud.

Layanan Pertamina Call Center 135 ini sudah dapat diakses masyarakat pada Rabu serta akan dilakukan uji coba operasional sampai dengan awal Bulan Maret 2019. (*/mel)   

Tags: BBMManokwariPertaminaRamadhan2019
ADVERTISEMENT

BeritaTerkait

Pertamina MOR VIII Tambah 44 SPBU Satu Harga

Pertamina MOR VIII Tambah 44 SPBU Satu Harga

Pertamina dan Kejagung Kolaborasi Jaga Proyek Strategis Nasional

Pertamina dan Kejagung Kolaborasi Jaga Proyek Strategis Nasional

Pertamina Dampingi Posyandu Perkuat Fungsi Penanggulangan Covid-19

Pertamina Dampingi Posyandu Perkuat Fungsi Penanggulangan Covid-19

Pendemi Covid-19 Tak Gatarkan Penggiat Ekonomi Indonesia Timur

Pendemi Covid-19 Tak Gatarkan Penggiat Ekonomi Indonesia Timur

Berita Selanjutnya
BNI Kerja Sama BPKP Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Pemda

BNI Kerja Sama BPKP Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Pemda

Gubernur Papua Barat Teken Perjanjian Kerjasama Kepesertaan JKN 2019

Gubernur Papua Barat Teken Perjanjian Kerjasama Kepesertaan JKN 2019

Berita Terbaru

  • 37 Personel Polri di Timika Naik Pangkat 1 Juli 2022 - 22:29 WIT
  • Polisi Amankan Pelaku Pemasok Senjata Api dan Amunisi di Kabupaten Yalimo 30 Juni 2022 - 21:48 WIT
  • Prodi Penjas STKIP-Hermon Timika Terakreditasi 30 Juni 2022 - 0:37 WIT
  • Guru SMP Negeri 5 Mimika Tahun 2002 – 2022 Gelar Reuni Akbar

    Guru SMP Negeri 5 Mimika Tahun 2002 – 2022 Gelar Reuni Akbar

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Prodi Penjas STKIP-Hermon Timika Terakreditasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kantor PT. Putra Otomona Jaya Mulai Dibangun

    33 shares
    Share 33 Tweet 0
  • Viral Video Oknum Polisi Aniaya AJH, Ini Penjelasan Kapolres Mimika

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • TNI-AD Segara Bangun Markas Korem Fakfak

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Redaksi
  • Iklan
  • Kebijan Privasi
  • Ketentuan
  • Pedoman
  • Index

Copyright 2021 PT. Indimatajeng Grafika Suara Papua - All right reserved

Tidak Ditemukan
LIhat Semua Hasil
  • HOME
  • REGIONAL
    • PAPUA BARAT
    • PAPUA
    • KESEHATAN
    • PENDIDIKAN
    • SOSIAL & BUDAYA
  • HUKRIM
  • POLITIK
  • EKONOMI
    • BUMN
    • BISNIS
    • KEUANGAN
    • MAKRO
  • NASIONAL
  • OLAHRAGA
    • SEPAKBOLA
    • ALLSPORT
  • FEATURE
    • OPINI
    • ADVERTORIAL
  • GALERI
    • FOTO
    • VIDEO
  • Index
  • Download

Copyright 2021 PT. Indimatajeng Grafika Suara Papua - All right reserved

Login to your account below

Forgotten Password?

Fill the forms bellow to register

All fields are required. Log In

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
sponsored