WhatsApp Aero (WA Aero) Download Terbaru 2023 Asli UPDATE

 

 

HarianPapuaNews.id – Disaat ini aplikasi Whatsapp Aero banyak sekali digunakan oleh masyarakat pecinta WA Mod. Seperti yang diketahui, WhatsApp sendiri menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan dengan angka unduhan di playstore yang menyentuh sebanyak lima milyar.

Selain untuk saling mengirim pesan, WA memiliki fitur yang lebih multi fungsi. Dengan aplikasi ini, para penggunanya bisa mengirimkan gambar, suara, dan dokumen pada satu orang atau lebih dengan sangat mudah. Ini mengapa aplikasi ini sangat populer sekali di antara para masyarakat dunia.

 

Karena kepopulerannya tersebut, mulai banyak muncul para pihak ketiga yang mengembangkan aplikasi WA modifikasi dengan fitur yang lebih kompleks dan sangat menarik. WA modif seperti ini mendapatkan banyak perhatian dan penggemar juga, seperti salah satunya adalah WhatsApp Aero.

Apa Itu WhatsApp Aero?

 

Apa Itu WhatsApp Aero

WhatsApp Aero adalah aplikasi modifikasi dari WhatsApp, sama seperti GB WA, YO WA atau aplikasi WA modifikasi yang lain. Seperti yang diketahui, versi original dari WhatsApp sudah menyediakan banyak fitur yang memudahkan sekali bagi penggunanya, menjadikannya sebagai aplikasi chat nomor satu.

Begitu pula pada aplikasi WA modif yang satu ini. Banyak fitur yang disediakan seperti penggunanya bisa melakukan chatting atau bertelepon hingga video call secara gratis. Dan juga karena memang aplikasi modifikasi, tentunya pasti ada beberapa hal yang berbeda dari versi aslinya.

Seperti pada WA Aero, aplikasi yang satu ini memang dibuat untuk semakin memudahkan para penggunanya dalam mengakses aplikasi chat ini. Dan pengguna bisa menikmati semua fitur premium tambahan di aplikasi ini secara gratis.

Fitur-Fitur Menarik WhatsApp Aero

Fitur-Fitur Menarik WhatsApp Aero

WA Aero memiliki lebih banyak fitur unggulan yang tak disediakan dalam WhatsApp original. Inilah yang membuatnya banyak diminati oleh para penggunanya. Fitur-fitur ini dinilai membuat aplikasi WA menjadi lebih canggih dan multi fungsi. Inilah fitur-fitur menarik yang terdapat dalam rekomendasi aplikasi WA Aero.

1. Anti Banned atau Anti Blokir

Banned atau pemblokiran pasti menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar pengguna APK pengembang atau Aplikasi MOD karena aplikasi modifikasi seperti ini memang bukanlah aplikasi resmi yang bisa didapatkan dari platform seperti play store atau app store.

Tapi pengguna WhatsApp Aero tidak perlu merasa khawatir terlebih dahulu karena aplikasi mod ini selalu memperbarui diri secara berkala dan terus menyuguhkan beberapa pembaruan yang lebih unik dan canggih seperti sistem anti banned.

Meski begitu, para pengguna WA Aero tetap dihimbau untuk waspada karena jenis aplikasi modifikasi seperti ini tetap tidak 100% aman, meski fitur anti banned ini jelas sangat cukup membantu. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindari banned atau pemblokiran:

  • Hindari melakukan tindakan spam atau mengirim pesan yang terlalu banyak dalam satu waktu pada satu nomor yang sama
  • Jangan melakukan forward message atau meneruskan pesan kepada terlalu banyak penerima. Lakukan semua pengiriman pesan dengan sewajarnya saja agar tidak terdeteksi sebagai sebuah tindakan spam
  • Intinya, menghindari melakukan mengirim banyak pesan dalam satu waktu dan pada satu tujuan nomor, atau melakukan hal lain yang bisa disinyalir sebagai tindakan spam yang bisa memicu banned atau pemblokiran.

2. Segudang Pilihan Tampilan

Ini menjadi salah satu fitur unggulan yang menjadikan banyak orang ingin memiliki aplikasi WhatsApp Aero, yaitu adalah banyaknya tampilan yang disediakan di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Pilihan Tema yang Beragam

Seperti yang bisa diketahui, WA versi original hanya memiliki satu tema berwarna hijau. Namun aplikasi mod yang satu ini menyediakan berbagai tema yang sangat unik dan beragam.

Penggunanya bisa memilih dari puluhan, ratusan, hingga ribuan tema keren yang disediakan. Ini tentunya akan mengatasi rasa bosan pengguna dengan tampilan monoton yang disediakan WA original. Dengan fitur yang satu ini, pengguna bisa adjust tema sesuai selera dan keinginan.

  • Beranda Tampilan yang Bisa Diatur

Ini adalah satu fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengatur halaman awal aplikasi WA, seperti bentuk-bentuk dari bar atau tombol, beserta warna yang diinginkan, dan bagaimana urutan-urutannya tersusun.

  • Gaya Font

Selanjutnya, pengguna juga bisa mengkostumisasi bentuk dan ukuran font yang disediakan sangat banyak di aplikasi yang satu ini. Jenisnya yang bervariasi bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan masing-masing, dan tentunya ini membuat tampilan WA lebih menarik.

  • Emoji yang Bervariasi

WA Mod yang satu ini juga menyediakan lebih banyak emoji yang kompleks dari pada WA original. Hal ini tentunya sangat menarik terlebih bagi para penggunanya yang gemar memakai emoji dalam kegiatan bertukar pesan mereka.

  • Tampilan Gelembung Chat

Selain itu semua, WA modif satu ini juga menyuguhkan fitur kustomisasi gelembung chat untuk para penggunanya. Fitur ini menyediakan banyak variasi warna dan bentuk yang bisa pengguna sesuaikan dengan keinginan dan selera mereka untuk mempercantik tampilan WA.

3. Support Beberapa Bahasa

WA Aero menyediakan banyak bahasa yang bisa digunakan untuk para penggunanya dengan lebih dari 75 pilihan. Pengguna bisa memilih bahasa Indonesia, English, Arabic, bahkan hingga Turkish. Sistem seperti ini sangat cocok untuk penggunanya yang berada di bagian belahan negara selain Indonesia.

4. Melihat Status yang Dihapus

Ini adalah fitur yang cukup ditonjolkan juga pada aplikasi WA Mod yang satu ini, karena penggunanya bisa melihat status milik kontak yang sudah dihapus. Bahkan penggunanya masih bisa mereply atau membalas status tersebut.

5. Melihat Pesan yang Dihapus

Selain status yang sudah dihapus, pengguna WA Aero juga bisa melihat pesan yang sudah dihapus atau ditarik dari lawan komunikasi, baik itu dalam bentuk chat, gambar, suara atau bahkan dokumen. Ini akan membuat pengguna tidak merasa penasaran dengan isi pesan yang dihapus oleh lawan komunikasi.

6. Melihat Status Tanpa Ketahuan

Pengguna bisa melihat status kontak yang tersimpan tanpa harus khawatir namanya muncul dalam riwayat melihat status di WA orang tersebut, ini berarti orang yang membuat status tidak akan pernah tahu bahwa pengguna WhatsApp Aero sudah melihat status atau story yang ia buat.

7. Menyembunyikan Status Online

Pada waktu tertentu mungkin pengguna sedang merasa malas atau tidak ingin membalas chat tertentu dari seseorang. Ini membuat pengguna akan merasa tidak nyaman untuk membuka whatsapp karena lawan komunikasi akan mengetahui bahwa pengguna sedang online.

Dengan menggunakan apk WhatsApp Aero ini, pengguna tidak perlu merasa tidak enak hati atau khawatir orang lain akan mengetahui bahwa pengguna sedang online saat pengguna sengaja ingin menghindari seseorang atau hanya ingin tidak terlihat online.

Karena tersedia fitur yang membuat penggunanya tidak akan terlihat online meski tengah sedang membuka aplikasi WhatsApp. Jadi fitur yang satu ini sangat efektif karena membuat penggunanya bisa bebas mengakses WA tanpa khawatir harus terlihat sedang online.

8. Menyembunyikan Last Seen atau Terakhir Dilihat

Fitur yang satu ini juga hampir sama dengan menyembunyikan status online, karena WA Aero Mod menyediakan fitur bagi penggunanya untuk menyembunyikan keterangan last seen atau terakhir dilihat mereka saat menggunakan WA.

9. Mengirim Foto, Video dan Berkas Tanpa Batasan Jumlah

Dalam versi original WhatsApp, penggunanya dibatasi untuk mengirim setiap file baik berupa foto, video atau berkas yang lainnya. Seperti yang bisa diketahui, pengguna hanya bisa mengirim maksimal 30 foto, jadi jika lebih dari itu, pengguna harus melakukan pengiriman dua kali.

Dengan menggunakan APK Mod ini, penggunanya bisa mengirim banyak sekali file foto, video, atau berkas yang lain tanpa batasan jumlah tertentu dalam satu waktu yang bersamaan. Ini sangat efektif karena pengguna tak perlu melakukan pengiriman hingga dua kali atau lebih.

10. Mengirim Berkas Tanpa Batasan Ukuran

Fitur ini juga hampir sama dengan mengirim file tanpa batasan jumlah, karena dalam aplikasi WA Mod Aero, penggunanya bisa mengirim seluruh berkas tanpa terbatas ukuran. Hal ini sangat membantu karena dalam versi originalnya, pengguna hanya bisa mengirim berkas dengan ukuran maksimal 16 MB.

Dengan mengirim lebih dari ukuran yang ditentukan tersebut, pengguna harus memotong atau mengkompres ukuran file yang hendak dikirim lebih dahulu, sehingga ini sangat boros tenaga dan waktu karena membutuhkan aplikasi lain untuk mengkompresi, dan pengiriman akan terjadi lebih dari satu kali.

Aplikasi WhatsApp yang satu ini akan sangat memudahkan karena penggunanya bisa mengirim berkas file tanpa harus khawatir dengan batasan ukuran yang ditentukan. Pengguna bisa mengirim berkas dengan ukuran yang sangat besar tanpa kesulitan sama sekali.

Link APK WhatsApp Aero, Serta Cara Download dan Install

Setelah membaca berbagai fitur keren yang disuguhkan, mungkin pengguna akan merasa semakin mantap untuk segera memiliki dan menggunakan aplikasi WA Aero ini. Tentu saja karena aplikasi yang satu ini sudah semakin sangat canggih dengan semua fitur unggulan yang dimilikinya.

Untuk para pengguna yang masih bingung, tidak perlu merasa khawatir karena berikut adalah link download aplikasi lengkap dengan cara mengunduh serta memasang, dan langkah yang harus dilakukan saat proses pemasangan gagal.

1. Link Download APK WhatsApp Aero

Link Download APK WhatsApp Aero

Pengguna bisa mengunduh dan segera menggunakan aplikasi Mod yang satu ini melalui link yang disediakan dalam tabel di bawah ini secara gratis!

Nama Aplikasi WhatsApp Aero Apk Mod
Versi Aplikasi Terbaru
Ukuran Aplikasi 66 MB
Sistem Operasi OS 4.0 ke atas
Link Download Disini

2. Cara Download atau Mengunduh Aero WA

Cara Download atau Mengunduh

Setelah melihat link yang disediakan di atas, berikut adalah langkah-langkah mengunduh aplikasi WA Aero yang satu ini:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan ruang penyimpanan perangkat masih cukup untuk menampung ukuran berkas yang hendak diunduh, dan memastikan koneksi jaringan internet stabil agar tidak ada kendala dalam proses pengunduhan
  • Setelahnya, tekan link download yang sudah disediakan pada tabel di atas
  • User akan segera diarahkan pada website pengunduhan, dan tekan download
  • Unduhan mulai berjalan, dan tetap pastikan jaringan internet stabil agar tidak menghambat proses pengunduhan ini
  • Selesai, aplikasi yang sudah terunduh akan tersimpan secara otomatis di folder download atau unduhan yang berada di file manager

3. Cara Install atau Memasang Wa Aero

Cara Install atau Memasang

Setelah pengunduhan berhasil, berikut adalah cara yang harus dilakukan untuk melakukan instalasi atau pemasangan aplikasi WA Aero:

  • Buka berkas yang tersimpan di folder download atau unduhan dalam file manager perangkat masing-masing
  • Klik aplikasi yang sudah terunduh tersebut, dan akan muncul teks pemberitahuan Install atau Pasang
  • Tekan teks pemberitahuan Install atau Pasang tadi, dan tunggulah selama beberapa saat karena proses pemasangan aplikasi tengah berjalan
  • Selesai, aplikasi sudah berhasil dipasang dan mulai bisa digunakan oleh user

4. Langkah untuk Mengatasi Gagal Install

Langkah untuk Mengatasi Gagal Install

Dalam beberapa kasus, pengguna gagal dalam melakukan proses instalasi. Ini adalah proses yang wajar karena kekurangan dari apk WA Mod ini adalah, aplikasi ini bukan merupakan aplikasi resmi yang bisa ditemukan di play store atau app store.

Namun pengguna tidak perlu merasa khawatir karena sudah dijelaskan bagaimana cara untuk mengatasi hambatan-hambatan ini, seperti dalam tutorial di bawah:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memberikan izin untuk pemasangan dari aplikasi tidak dikenal karena perangkat menganggap aplikasi ini sebagai salah satu ancaman untuk sistem keamanan perangkat
  • Masuklah ke menu setting atau pengaturan pada perangkat
  • Setelahnya cari dan pilih menu setelan tambahan, dan tekan menu Biometrik dan Keamanan
  • Centang aktif atau ceklis pada kolom peringatan Sumber Tidak Dikenal
  • Jika sudah berhasil memberi izin untuk aplikasi yang tidak dikenal, masuklah pada file manager
  • Carilah berkas atau file dari WhatsApp Aero yang sudah berhasil diunduh tadi
  • Setelahnya, lakukan proses instalasi seperti yang dijelaskan pada langkah pemasangan aplikasi di atas

Apabila proses penginstalan masih belum juga berhasil, itu berarti perangkat masih memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi terhadap segala sesuatunya yang memang bukan berasal dari sumber resmi seperti aplikasi MOD yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Ini terjadi karena dalam beberapa perangkat keluaran terbaru, ponsel tersebut sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang sudah canggih dalam menangkal bahaya seperti pemasangan Google Play Protect untuk memblokir semua bentuk aplikasi modifikasi.

Untuk itu, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mematikan sistem Google Play Protect tadi agar proses pemasangan bisa berlanjut dan berhasil. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka menu setting atau pengaturan yang ada pada perangkat
  • Pilihlah opsi atau pilihan menu Biometrik dan Keamanan yang tersedia dalam menu setting tadi
  • Pergilah ke menu Google Play Protect, tekan dan bukalah pengaturannya
  • Ketuk setting yang terletak di sebelah pojok atas kanan dari menu utama Google Play Protect ini
  • Centang aktif atau geser toggle untuk mematikan pilihan Meningkatkan Deteksi Aplikasi Berbahaya dan pilihan Pindah Aplikasi dengan Google Play Protect
  • Selesai, user sudah berhasil menonaktifkan sistem keamanan lanjutan Google Play Protect dan bisa kembali melanjutkan proses pemasangan aplikasi yang langkah-langkahnya sudah dijelaskan di atas.

Itulah pembahasan lengkap mengenai aplikasi WA Aero, mulai dari fitur keren yang disuguhkan, hingga cara download WhatsApp Aero. Tetap perhatikan peringatan yang diberikan perangkat bahwa aplikasi Mod seperti ini adalah bukan aplikasi resmi yang rawan membuat perangkat terkena virus atau malware.

Perhatikan juga peringatan dari aplikasi untuk tidak melakukan tindakan yang bisa disinyalir sebagai kegiatan spam agar tidak terkena banned atau pemblokiran. Semoga pengguna bisa menikmati aplikasi WhatsApp Aero yang dibahas kali ini!