WhatsApp Plus (WA Plus) Mod APK Link Download Terbaru 2023

 

 

HarianPapuaNews.id – WhatsApp Plus merupakan salah satu aplikasi WA MOD di antara banyak yang lainnya seperti GB WA, YO WA, WA Aero, dan lain-lain. Aplikasi modifikasi yang satu ini mendapatkan banyak peminat karena tentunya semua fitur yang disuguhkan menarik dan tidak ada pada wa dalam versi originalnya.

Seperti yang bisa diketahui, WhatsApp adalah aplikasi lintas pesan yang sudah sangat umum untuk dimiliki dan dipakai masyarakat dunia dengan jumlah pengunduhannya yang menembus angka lima milyar. Karena kepopulerannya inilah, mulai banyak muncul para modder yang mengembangkan aplikasi MOD.

 

Apa itu WhatsApp Plus?

 

Apa itu WhatsApp Plus

WA Plus tentunya adalah aplikasi tidak resmi yang dikembangkan oleh pihak ketiga yang biasa disebut dengan modder, atau pembuat aplikasi modifikasi. Ini karena pada versi asli WhatsApp, terdapat beberapa kelemahan atau bahkan fitur yang kurang yang sering dikeluhkan oleh penggunanya.

Itu mengapa para modder berlomba-lomba mengembangkan aplikasi WA MOD dengan segudang fitur canggih yang berevolusi dari versi originalnya, untuk memuaskan pada pengguna WhatsApp di luaran sana.

WA Plus sendiri mulai dipasarkan di tahun 2012 dengan developernya yang bernama Sam Mods yang memang dikenal dengan kemampuan mumpuninya dalam setiap memodifikasi aplikasi. Itu mengapa apk MOD ini sangat populer, karena semakin majunya zaman, fitur yang disuguhkan pun tidak kalah majunya.

Fitur Unggulan WhatsApp Plus

Fitur Unggulan WhatsApp Plus

Sudah bukan menjadi rahasia lagi mengapa aplikasi WA Plus APK ini sangat digemari oleh para penggunanya, dan menjadi salah satu apk WA MOD yang sangat populer. Itu tidak lain karena segudang fitur canggih dan unggulan yang disuguhkannya.

Bisa diketahui sendiri, dalam WhatsApp versi asli memiliki beberapa kebijakan untuk membatasi penggunanya dalam beberapa hal tertentu, seperti mengirim file dengan ukuran tertentu saja, atau hanya bisa meneruskan pesan dengan pengirim yang dibatasi dalam jumlah tertentu.

Dengan menggunakan WA MOD yang satu ini, user tidak perlu merasa kecewa atau ribet lagi, karena fitur-fitur canggihnya yang disuguhkan dengan gratis! Simaklah beberapa fitur yang akan membuat user pasti ingin memiliki aplikasi WhatsApp Plus ini.

1. Mode Jangan Ganggu (DND)

Fitur yang satu ini biasa disebut DND atau Do Not Disturb. Ini memungkinkan penggunanya akan offline meski data internetnya menyala. Seperti yang bisa diketahui sendiri, WA versi original tidak menyediakan fitur ini.

Padahal untuk beberapa pengguna terkadang mereka tidak ingin online WA , namun masih ingin online di aplikasi atau untuk hal yang lain. Ini membuat user harus menggunakan aplikasi lain untuk membuat WA offline dengan data internet masih menyala.

Dengan menggunakan WhatsApp Plus, user tidak perlu repot-repot menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat WA terlihat offline meskipun sedang online, karena fitur DND yang disediakan ini.

2. Balasan Otomatis atau Auto Reply

Fitur unggulan kedua yang disuguhkan adalah, system auto reply yang memudahkan user terlebih untuk kepentingan bisnis. Seperti namanya, fitur ini dapat membalas pesan orang secara otomatis tanpa user harus repot-repot untuk membalas sendiri secara satu persatu.

Pengguna bisa mengatur untuk pesan apa yang otomatis akan disampaikan saat ada seseorang yang mengirim pesan. Dengan ini, akan sangat menghemat waktu dan tenaga untuk para penggunanya.

3. Mendownload Status Kontak

Terkadang beberapa pengguna WA ingin memiliki video atau foto status dari kontak yang mereka simpan tanpa harus repot-repot meminta kepada pemilik statusnya terlebih dahulu. Seperti yang bisa diketahui, WhatsApp tidak menyediakan fitur ini sehingga terkadang user harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dengan menggunakan WA Plus APK yang satu ini, pengguna tidak perlu repot-repot menggunakan pihak aplikasi ketiga atau meminta secara pribadi kepada pemilik status, karena fitur mengunduh status yang disediakan. Dengan mudah user bisa mengunduh status kontak mereka dengan sekali tekan saja!

4. Anti Banned atau Blokir

Banned pastinya menjadi momok yang sangat mengerikan untuk para pengguna aplikasi Modifikasi karena seperti yang sudah diketahui, WA MOD seperti ini bukanlah aplikasi resmi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Ini tentunya membuat aplikasi MOD seperti ini sangat rawan terkena banned atau blokir.

Tapi pengguna tidak perlu merasa khawatir karena WhatsApp Plus ini anti banned, atau akan membuat penggunanya tidak terkena banned dengan sistem keamanan yang selalu di update secara berkala, dan terus menerus diperbaharui.

Namun, meskipun sudah diberkati dengan fitur anti banned seperti ini, pengguna tetap harus memiliki tindakan antisipasi untuk mewaspadai, yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Hindari mengirim pesan yang terlalu banyak kepada satu orang penerima dalam satu waktu yang bersamaan karena tindakan itu bisa dinilai spamming atau stuffing yang akan membuat pengguna bisa terkena banned atau pemblokiran
  • Hindari juga meneruskan pesan atau forwarding kepada terlalu banyak penerima karena ini juga rawan akan kesan spamming yang bisa membuat aktivasi banned
  • Jangan menekan tombol feedback atau report
  • Intinya, pengguna sebisa mungkin menghindari kegiatan yang bisa dikategorikan dalam tindakan spam yang bisa memicu pemblokiran akun

5. Mode Anti Hapus

Fitur canggih kali ini adalah salah satu suguhan utama yang dicari dan diminati oleh para penggunanya, yaitu mode anti hapus yang tidak ada dalam versi WhatsApp originalnya. Seperti yang bisa diketahui, mode ini memang hampir dimiliki oleh semua aplikasi MOD.

Inilah mode anti hapus yang bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp Plus APK:

Anti Tarik Pesan

Terkadang user pasti merasa penasaran dengan pesan yang sudah dihapus untuk semua orang yang belum sempat dibaca. Tapi pengguna tidak perlu merasa penasaran lagi karena apk mod yang satu ini menyuguhkan fitur anti tarik atau anti hapus pesan.

Pengguna akan bisa tetap melihat pesan yang sudah dihapus, dan bahkan bisa membalasnya juga. Dengan fitur ini, user tidak perlu merasa penasaran lagi dengan pesan dihapus yang belum sempat terbaca.

Anti Hapus Status

Selain anti tarik pesan, user juga bisa menikmati fitur anti hapus story yang disuguhkan oleh WA Mod yang satu ini. Pengguna tetap bisa melihat status kontak yang sudah dihapus oleh pemiliknya, dan bahkan bisa membalasnya juga.

Dan pengguna tidak perlu merasa khawatir, karena pemilik status tidak akan pernah tahu bahwa user bisa melihat status yang sudah mereka hapus.

6. Mode Sembunyikan atau Hide

Fitur canggih kali ini juga merupakan salah satu alasan banyak sekali pengguna yang beralih pada WhatsApp Plus MOD. Fitur unggulan yang satu ini juga akan sangat cocok untuk para usernya yang kurang merasa nyaman dengan status aktivitas tertentu yang ditampilkan pada para pengguna yang lain.

Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Menyembunyikan Status Online dan Last Seen

Fitur sembunyikan aktivitas yang pertama adalah, untuk menyembunyikan status online dan last seen atau terakhir dilihat. Fitur yang satu ini akan sangat berguna bagi penggunanya yang tidak ingin terlibat percakapan dengan status online atau terakhir dilihat yang tidak akan ditampakkan pada pengguna lain.

Menyembunyikan Centang Dua dan Centang Biru

WhatsApp memberikan fitur berupa centang satu yang berarti pesan belum diterima, centang dua untuk pesan yang sudah masuk dan diterima, dan centang dua berwarna biru untuk pesan yang sudah berhasil dibaca.

Untuk beberapa pengguna, mungkin mereka ingin agar pengirim pesan tidak mengetahui pesannya sudah sampai atau sudah dibaca oleh user karena alasan kenyamanan dan yang lainnya. Dengan menggunakan WA MOD yang satu ini, pengguna bisa menyembunyikan status centang dari lawan komunikasi.

Jadi, pengguna lain tidak akan tahu apakah pesan mereka sudah dibaca atau belum. Unggulnya lagi, pengguna bisa mengatur sedemikian rupa agar centang biru segera aktif saat mereka sudah membalas pesannya. Jadi tidak akan ketahuan jika pengguna menggunakan APK WA MOD.

Menyembunyikan Mengetik atau Merekam Pesan Suara

Fitur hide activities berikutnya adalah untuk para pengguna yang merasa kurang nyaman dengan adanya status mengetik (typing) atau merekam pesan suara (recording) di ruang chat dengan pengguna yang lain. Dengan menggunakan APK WA Plus, pengguna bisa menyembunyikan detail aktivitasnya.

Itu berarti, lawan komunikasi tidak akan tahu apakah pengguna sedang mengetik pesan atau merekam suara, karena fitur unggulan yang sudah disetting ini.

7. Mengirim Berkas Ukuran Besar

WA original memang memiliki kebijakan untuk membatasi penggunanya dalam mengirim berkas dengan ukuran yang terlalu besar. Untuk file, WA membatasi dalam ukuran 100 MB. Sedangkan untuk video, WA membatasi dengan ukuran 17 MB, dan juga durasi maksimal 2 menit lebih 50 detik.

Ini tentunya akan membuat penggunanya harus melakukan kompresi terlebih dahulu yang tentunya akan membuat kualitas file atau berkas menjadi menurun. Jika ingin tetap mengirim dengan kualitas yang sama, pengguna harus memotong terlebih dahulu dan mengirimkannya secara beberapa kali.

Itu tentunya sangat tidak efektif, dibandingkan dengan menggunakan WhatsApp Plus yang bisa membuat penggunanya bisa mengirim berkas atau file dengan ukuran yang lebih besar, yaitu dengan batasan file atau berkas yang mencapai 700 MB.

Pengguna yang biasanya dibatasi dengan melakukan pengiriman media file sebanyak 30, kini juga bisa mengirim hingga 90 banyaknya. Dengan fitur yang seperti ini, membuat pengguna tidak perlu repot-repot melakukan kompresi atau pemotongan.

8. Membuat Status dengan Lebih Panjang

Seperti yang bisa diketahui sendiri, WA membatasi penggunanya dalam membuat status berupa video dengan durasi 30 detik saja. Ini membuat penggunanya harus mengirim lebih dari satu kali untuk durasi video yang melebihi 30 detik.

Dengan menggunakan APK WA MOD yang satu ini, pengguna bisa membuat sebuah status yang lebih panjang lagi tanpa terbatasi 30 detik lagi, yaitu dengan durasi hingga 5 menit.

Selain itu berupa video, pengguna juga bisa membuat status dengan format karakter yang lebih banyak dari pada kebijakan normal yang ditetapkan oleh WA original.

9. Tema Keren yang Melimpah

Fitur unggulan yang satu ini juga merupakan salah satu alasan banyaknya pengguna yang beralih pada WhatsApp Plus, karena ribuan tema yang disediakannya. WA original sendiri hanya memiliki dua tema yang tentunya akan terlihat sangat monoton, dan ini membuat beberapa penggunanya merasa bosan.

Dengan menggunakan WA MOD yang satu ini, pengguna bisa mengkostumisasi berbagai tema sesuai keinginan dan selera dengan sangat mudah dan gratis. Ini tentunya akan membuat tampilan WA menjadi semakin keren.

Link Download WhatsApp Plus APK

Link Download WhatsApp Plus APK

Setelah segudang fitur canggih dan unggulan yang dibahas di atas, pastinya pengguna akan semakin mantap untuk segera mengunduh dan menggunakan aplikasi WA MOD yang satu ini. Berikut adalah link download untuk para pengguna:

Nama Aplikasi WhatsApp Plus
Versi Aplikasi v.11.20
Ukuran 49,7 MB
Minimal Android Versi 5.1 ke atas
Link Download Disini

Cara Download dan Tips Instal WhatsApp Plus

Cara Download dan Tips Instal WhatsApp Plus

Setelah link yang sudah dibagikan di atas, berikut adalah cara mengunduh untuk para pengguna yang mungkin masih pemula dan baru dalam hal ini. Berikut juga sudah dibahas untuk tips memasang aplikasi WA MOD yang satu ini agar tidak terjadi kegagalan.

1. Cara Download WA Plus APK

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa ruang penyimpanan perangkat masih cukup untuk menampung file berkas APK yang hendak di download
  • Setelahnya, pastikan juga koneksi jaringan internet user dalam keadaan yang stabil dan lancar agar tidak terjadi kegagalan saat proses pengunduhan sedang berlangsung
  • Setelah memastikan dua hal tersebut dengan benar, user mulai bisa melakukan pengunduhan dengan link download yang sudah disediakan
  • Selesai, file unduhan akan tersimpan di file manager masing-masing perangkat yang biasanya terletak di folder download atau folder unduhan

2. Tips Melakukan Instalasi APK WA Plus

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, aplikasi WA Plus ini merupakan aplikasi tidak resmi yang dikembangkan oleh pihak ketiga atau para modder. Ini membuatnya tidak bisa didapatkan di platform seperti google play store.

Karena sifatnya yang tidak resmi ini juga, aplikasi MOD seperti ini akan membuat perangkat sangat rawan terkena malware atau virus yang berbahaya. Tapi jika pengguna tetap ingin memasang WhatsApp Plus ini, berikut adalah tips agar pemasangan aplikasi berjalan dengan lancar:

a) Memberikan Perangkat Izin Menginstal Aplikasi Tidak Dikenal

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat perangkat mengizinkan pemasangan aplikasi tidak dikenal karena sudah diketahui juga sebelumnya jika aplikasi ini memang bukanlah aplikasi resmi dari developer resmi.

Pengguna bisa menyalakan perizinannya dengan langkah berikut:

  • Pergi ke menu pengaturan atau setting dalam smartphone
  • Cari dan temukan fitur Biometrik dan Keamanan
  • Setelahnya, pilihlah menu Instal Aplikasi yang Tidak Dikenal
  • Pengguna bisa mengaktifkan perizinan dari aplikasi File Saya karena file unduhan berkas terletak di file saya
  • Geserlah aktif Toggle untuk mulai mengaktifkan perizinan
  • Selesai, pengguna sudah berhasil membuat perangkat untuk mengaktifkan perizinan pemasangan aplikasi yang tidak dikenal

b) Mematikan Sistem Google Play Protect

Setelah mengaktifkan perizinan untuk pemasangan aplikasi yang tidak dikenal, pengguna juga harus mematikan system Google Play Protect yang mungkin bisa memblokir aplikasi WhatsApp Plus. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pergi ke menu setting atau pengaturan pada perangkat
  • Carilah fitur Biometrik dan Keamanan, lantas temukan menu Google Play Protect
  • Setelahnya, tekan Menu Settings yang terletak di sebelah pojok atas kanan menu Google Play Protect
  • Matikanlah fitur Pindai Aplikasi dengan Play Protect, dan juga fitur Tingkatkan Deteksi Aplikasi Berbahaya
  • Setelahnya, pengguna bisa keluar dari menu ini karena proses menonaktifkan Sistem Google Play Protect sudah selesai
  • Penggguna bisa memasang aplikasi seperti biasa dengan pergi ke file manager, dan mengetuk berkasnya untuk memasang.

Tidak terasa sudah berada di akhir pembahasan. Itulah fitur-fitur canggih yang disuguhkan dari WhatsApp Plus lengkap dengan link download apk, dan tips untuk memasangnya. Semoga bisa membantu, dan selamat menikmati aplikasi WA MOD yang satu ini!.

FAQ

Apa Itu Whatsapp plus APK?
Whatsapp Plus Apk adalah sebuah aplikasi WA yang sudah dimodifikasi dengan beberapa tambahan fitur menarik. Sehingga aplikasi WA jenis mod ini dinamakan Whatsapp Plus.

Apakah aman menggunakan aplikasi WhatsApp Plus?
Tidak ada jaminan mengenai keamanan dalam penggunaan Whatsapp Plus, bahkan pihak pengembang sendiripun lebih baik memakai aplikasi Whatsapp versi aslinya walaupun aplikasi WA Plus ini ditambahkan fitur Anti Banned.