Anjing Shiba Inu Champs Waltz Yang Viral Menjadi ‘meme’, Meninggal Dunia

 

 

Harianpapuanews.id – Anjing yang menjadi meme viral bernama Cheems Balltze dikabarkan meninggal dunia di usia 12 tahun.

Menurut cerita pemiliknya yang terungkap melalui @balltze dan Instagram, anjing kesayangannya itu meninggal dunia pada Sabtu, 19 Agustus 2023 setelah berjuang melawan kanker pankreas.

 

Dijuluki “Bola Bola”, Shiba Inu dilaporkan meninggal selama thoracentesis.

Thoracentesis adalah prosedur yang mengeluarkan cairan dari rongga dada, lapisan tipis yang melapisi paru-paru dan dinding dada. Pemilik mengatakan bahwa Baltsi tertidur ketika operasi dimulai dan kehilangan kesadaran lagi.

“Ball tertidur pada Jumat (18/8). Dia tertidur pada Jumat pagi selama thoracentesis baru-baru ini. Sebenarnya, kami ingin merencanakan kemoterapi atau perawatan lain yang mungkin untuknya setelah operasi. Tapi untuk saat ini, sudah terlambat. “tulis tuannya.

Bola Bola telah diketahui berjuang selama beberapa bulan terakhir setelah didiagnosis menderita kanker oleh dokter.

Meski harus merelakan hewan peliharaannya, pemilik juga mengirim pesan ke pengikut Balz, jangan sampai mereka terlalu sedih. Karena Balz telah membawa kebahagiaan bagi banyak orang seumur hidup mereka.

“Jangan sedih. Ingatlah kegembiraan yang dibawa Balltze ke dunia. Anjing Shiba Inu menghubungkan saya dan Anda dengan senyuman di wajahnya yang bulat. Dia membantu banyak orang selama pandemi dan membawa kebahagiaan bagi Anda semua. Sekarang pekerjaan sudah selesai. Sudah selesai.” kata sang master.

Pos yang dibagikan oleh Cheems_Balltze (@balltze)

Selain berkirim pesan dan mengenang peran Balltze di dunia maya, pemilik juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis yang terlibat selama enam bulan terakhir.

Untuk membantu merawat Balltze, pemilik menjual beberapa merchandise yang menampilkan wajah Cheems Balltze di website resmi mereka.

Namun, sisa uang yang terkumpul dari kematian Balltze akan disumbangkan untuk membantu hewan lain yang membutuhkan.

Pemilik berkata, “Sumbangan dan pin kuningan (wajah Champs Waltz) sekarang disumbangkan ke badan amal hewan setempat untuk biaya pengobatan.

Postingan Instagram tentang almarhum Balltze disukai lebih dari 800.000 pengguna dan dipenuhi 31.000 komentar, menurut pantauan KompasTekno. Jumlah itu akan bertambah seiring waktu.

Dari mulut ke mulut sejak 2017

Balltze diadopsi oleh sebuah keluarga di Hong Kong. Foto wajahnya mulai beredar pada tahun 2017. Popularitasnya melonjak karena banyak netizen menganggap Balche memiliki wajah yang unik.

Gigi bawahnya menonjol dan wajahnya terlihat cantik. Gara-gara itu, foto viral wajah Balltze menjadi meme internet. Salah satu meme wajah populer Balltze adalah tampilan mengantuk. Foto ini menjadi viral setelah pandemi COVID-19.

Netizen percaya bahwa ekspresi Balltze benar-benar mencerminkan perubahan generasi dan kecemasan yang dihadapi banyak orang selama pandemi.

Portal SF Ilustrasi meme Swole Dog vs Cheems yang viral di internet.

Wajah Balltze telah berkali-kali dibandingkan dengan wajah anjing yang tegap. Meme tersebut biasa disebut sebagai “Swole Dog vs Cheems”. Gambar “Swole Dog ” juga diturunkan dari Shiba Inu.

Bedanya, wajah anjing digunakan sebagai simbol mata uang kripto bernama Doge Coin. Anjing itu juga memiliki nama dan asal yang berbeda, Kabosu Jepang. Sedangkan Baltz adalah anjing keturunan Shiba Inu Hong Kong, dilansir KompasTekno dari Marka, Senin (21/5/2023).

Gambaran dua wajah di atas sering dijadikan meme yang membandingkan satu konteks dengan dua perspektif yang berbeda.