ERHA Ultimate, Intelligent DermaBeauty Clinic Pertama di Indonesia

 

 

Harianpapuanews.id – Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), industri kosmetik yang meliputi sektor manufaktur farmasi, kimia, dan obat tradisional tumbuh sebesar 9,61% sepanjang tahun 2021. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga melaporkan jumlah perusahaan di industri kosmetik meningkat hingga 20,6%.

Dari 2021 hingga Juli 2022, 819 industri kosmetik meningkat menjadi 913 industri. Berdasarkan data tersebut, pasar produk kosmetik dan perawatan tubuh di Indonesia semakin berkembang, dan persaingan bisnis menjadi semakin ketat.

 

Bersaing dengan banyak “brand” di dunia kecantikan, ERHA Clinic berhasil membuka 106 cabang di 58 kota di Indonesia.

Berbekal pengalaman lebih dari 24 tahun, Dr. Ronnie Handuku, Founder SpKK(K) ERHA, SpKK(K) hari ini berinovasi menjadikan ERHA sebagai organisasi cerdas Derma Beauty pertama dengan ekosistem bisnis yang komprehensif dan terkini dari operasi hulu hingga hilir. . Inovasi ini ia terapkan untuk menciptakan solusi berupa layanan dan produk terbaik bagi konsumen.

“Transisi ERHA ke ERHA Ultimate mewujudkan konsep solusi yang dipersonalisasi dan berpusat pada pelanggan. Dalam hal ini ERHA difokuskan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dengan konsep transparansi dan efektifitas hasil yang disampaikan melalui program dan inisiatif. , durasi dan biaya perawatan,” kata COO ERHA Noviana Sobet dalam keterangan tertulis, Senin (21/8/2023).

Selain itu, ERHA Ultimate juga merupakan klinik pertama di Indonesia yang memulai penerapan smart digital clinic. Ini termasuk menggunakan teknologi bertenaga AI dengan detektor usia kulit yang menganalisis tanda-tanda masalah kulit seperti kemerahan, hiperpigmentasi, garis halus, atau kadar minyak berlebih.

Semua pengunjung ERHA Ultimate dapat mencoba teknologi pendeteksi usia kulit secara gratis dan menerima rekomendasi terperinci untuk solusi perangkat lunak yang disesuaikan dengan setiap kondisi kulit di bawah bimbingan dokter kulit.

ERHA Ultimate juga menyediakan layanan konsultasi online melalui WhatsApp sehingga memudahkan pasien untuk mencari solusi atas permasalahan kulitnya. Layanan digital dapat diakses melalui aplikasi ERHA Buddy yang lengkap, dapat diunduh dari Play Store atau App Store. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membuat janji temu dan janji medis, membeli produk resep, membeli produk perawatan kulit dan program klinis, serta melakukan pembayaran.

“Pembukaan kembali Klinik ERHA Ultimate di Mall Kota Kasablanka, Lantai UG dari 14 Agustus hingga 20 Agustus untuk menemukan inovasi dan fasilitas terbaru ERHA Ultimate, dapatkan promosi konsultasi kulit dan rambut gratis serta cashback hingga Rs 200.000. ” jelasnya. Noviana Subet.