Mason Greenwood, Orang-orang Telah Menghakimi Saya dari Medsos

 

 

Harianpapuanews.id – Mason Greenwood telah resmi dilepas dari Manchester United. Gelandang Inggris itu mengkritik mereka yang menilainya karena kesengsaraan media sosialnya.

Greenwood mengungkap kasus pemerkosaan dan pelecehan terhadap mantan pacarnya. Pemain berusia 21 tahun itu juga nongkrong di bar dan tampil di pengadilan.

 

Pada akhirnya, tidak semua klaim terhadap Greenwood terbukti. Dia dijatuhi hukuman penjara pada Februari 2023 dan diizinkan kembali ke masyarakat.

Namun, Manchester United tetap membekukan posisi Mason Greenwood. Setan Merah pun melakukan investigasi sendiri terhadap para pemain.

MU memutuskan berhenti bekerja sama dengan Greenwood pada Senin malam (21 Agustus 2023) pukul WIB. Greenwood telah diminta untuk meninggalkan Old Trafford dan mencari klub lain.

Greenwood menerima keputusan MU untuk melepasnya. Sementara itu, jebolan Akademi MU itu mengaku tidak bersalah atas kasus yang menjeratnya.

“Saya ingin memulai dengan mengatakan bahwa saya memahami orang menilai saya atas apa yang saya lihat dan dengar di media sosial. Saya tahu orang akan berpikir yang terburuk,” kata Greenwood dalam sebuah pernyataan.

“Saya tumbuh dengan mengetahui bahwa kekerasan atau pelecehan dalam hubungan apa pun itu salah, saya tidak melakukan apa pun yang dituduhkan kepada saya, dan saya dibebaskan dari semua tuduhan Februari lalu,” tambahnya.

“Namun, saya sepenuhnya mengakui bahwa saya telah membuat kesalahan dalam hubungan saya, dan saya bertanggung jawab penuh atas keadaan yang menyebabkan postingan media sosial ini. Sebagai seorang ayah dan sebagai pasangan yang baik, saya mengambil tanggung jawab yang besar ini.

“Keputusan hari ini adalah bagian dari proses kolaboratif antara Manchester United, keluarga saya, dan saya. Keputusan terbaik bagi kita semua adalah meninggalkan Old Trafford di mana kehadiran saya di klub tidak akan terhalang dan melanjutkan karier sepak bola saya. Terima kasih, Mason.” Greenwood: “Saya berterima kasih kepada klub atas dukungan mereka sejak saya bergabung saat berusia tujuh tahun. Sebagian dari diri saya akan selalu berada di United,” kata Mason Greenwood.