Download WhatsApp Clone Apk Mod (WA Clone) Asli Terbaik

HarianPapuaNews.id – WhatsApp Clone belakangan ini banyak digunakan oleh para penggunanya yang hendak menggandakan WA mereka namun tanpa perlu repot-repot membeli perangkat baru. WA sendiri dewasa ini memang sangat populer sekali di kalangan masyarakat.

Bisa dilihat sendiri jumlah pengunduhannya sudah menyentuh angka lima milyar dalam play store. Itu menjadikannya sebagai salah satu aplikasi yang banyak dipakai oleh masyarakat dunia. Selain karena fitur utamanya untuk saling mengirim pesan, WA juga menghadirkan banyak fitur menarik lainnya.

Karena ketenarannya tersebut, banyak muncul para pihak pengembang aplikasi WA modifikasi. Dengan aplikasi pihak ketiga ini, pengguna akan disuguhkan oleh semakin banyak fitur menarik lainnya yang tidak disediakan di aplikasi aslinya. Dan salah satu yang populer dari aplikasi modif ini adalah WhatsApp Clone.

Apa Itu WhatsApp Clone?

Apa Itu WhatsApp Clone

WhatsApp Clone adalah aplikasi yang dibuat untuk para penggunanya yang ingin memiliki akun WhatsApp ganda, atau dua sekaligus dalam satu perangkat yang sama. Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi untuk menggandakan WhatsApp antar perangkat, yaitu mengenakan satu nomor untuk dua ponsel.

WA kloning seperti ini biasanya digunakan oleh para pengguna yang memiliki suatu bisnis, sehingga harus mengenakan beberapa perangkat yang bisa mengakses satu nomor saja, dan digunakan oleh para customer service untuk berkomunikasi pada para pelanggan dengan satu nomor bisnis yang sama.

Selain itu, WA clone ini juga bisa digunakan untuk menduplikasi aplikasi WA dalam satu perangkat yang sama. Ini tentu saja cara yang sangat efektif karena penggunanya tak perlu repot-repot membeli dua perangkat demi bisa memiliki dua akun WA sekaligus.

Fitur-Fitur Menarik WhatsApp Clone

Fitur-Fitur Menarik WhatsApp Clone

Karena ini adalah aplikasi modifikasi, selain dari fitur utamanya di atas, tentu saja pihak pengembang menambahkan banyak fitur-fitur yang lebih kompleks dan menarik dari aplikasi originalnya. Penasaran apa saja fitur yang disuguhkan dari WA kloningan ini? Inilah ulasan tentang fitur-fitur menarik yang disediakan.

1. Menduplikasi atau Menggandakan Akun WA

Fitur yang satu ini tentu saja menjadi fitur utama dari aplikasi WA Clone. Penggunanya bisa menggandakan akun WA, atau bisa mengakses satu nomor mengenakan dua perangkat sekaligus. Ini akan efektif karena beberapa pengguna memerlukan cara yang satu ini untuk bisnisnya atau keperluan khusus tertentu.

Untuk pengguna yang hendak mengaktifkan fitur ini, caranya juga sangat mudah. Berikut adalah beberapa langkah untuk menggandakan nomor atau akun WhatsApp ke dalam dua perangkat :

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp Clone yang sudah berhasil dipasang
  • Setelahnya, pengguna segera disuguhkan oleh banyak fitur yang tersedia dalam aplikasi WA kloningan yang satu ini. Pilihlah opsi WhatsApp Clone
  • Pada layar utama, akan muncul sebuah gambar yang berisikan kode QR
  • Ambil perangkat lain yang hendak digunakan untuk kloning, lantas buka aplikasi WA original pada perangkat ini
  • Setelah WhatsApp dari perangkat  kedua terbuka, tekanlah titik tiga yang terletak di pojok atas halaman utama WA, dan pilih opsi WhatsApp Web
  • Dalam perangkat kedua akan muncul alat pemindai kode QR
  • Pindailah kode QR yang ditampilkan pada aplikasi WA kloning tadi mengenakan perangkat kedua
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses penghubungan sudah selesai dan kemudian berhasil
  • Duplikasi atau penggandaan akun sudah berhasil. Pengguna bisa segera melihat panel yang sama persis dengan WA asli dalam dua perangkat sekaligus.
Baca Juga  FMWhatsApp (FM WA) Apk Mod Download Versi Tebaru 2023

2. Direct Chat

Biasanya permasalahan yang dihadapi oleh para user WA adalah malas untuk menyimpan kontak. Karena seperti yang bisa diketahui, untuk berkomunikasi dengan seseorang, WhatsApp original hanya menyediakan saling chatting untuk kontak atau nomor yang sudah tersimpan saja.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, terbitlah sebuah fitur bernama direct chat pada aplikasi WhatsApp Clone ini. Direct chat sendiri adalah sebuah fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk memulai ruang obrolan terhadap seseorang tanpa harus menyimpan nomor atau kontaknya terlebih dulu.

Penggunanya akan bisa menghemat banyak tenaga dan waktu karena adanya fitur yang efektif ini, terlebih untuk orang yang harus berkomunikasi dengan banyak orang baru sekaligus dalam rentang waktu sedikit. Ini adalah tutorial cara menggunakan fitur direct chat:

  • Pertama, bukalah aplikasi WA Clone yang sudah berhasil terpasang di perangkat
  • Akan terdapat banyak fitur yang disuguhkan dalam halaman utama, dan pilih opsi Direct Chat
  • Setelahnya, pengguna harus memasukkan nomor ponsel atau nomor WhatsApp yang hendak pengguna tuju untuk membuat ruang obrolan atau saling berkomunikasi
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul sebuah notifikasi yang bertuliskan Open Chat for WhatsApp
  • Setelahnya, pengguna akan diarahkan pada menu Enter the Number Phone. Dalam tahap yang satu ini, masukkanlah nomor WhatsApp yang hendak diajak berkomunikasi atau chatting
  • Langkah berikutnya adalah menekan pilihan Direct Chat WhatsApp untuk memulai sebuah komunikasi dengan nomor yang hendak dituju untuk chatting
  • Proses sudah selesai. Pengguna mulai bisa melakukan chatting dengan fitur ini tanpa harus repot-repot menyimpan terlebih dahulu nomor seseorang ke dalam daftar kontaknya

3. Menyimpan Status atau Story

Dalam versi asli WhatsApp, penggunanya tidak bisa menyimpan status milik kontak tersimpan mereka. Padahal terkadang beberapa pengguna hendak menyimpannya untuk kebutuhan tertentu, ini membuat mereka harus mengunduh aplikasi lain agar bisa menyimpan foto atau video status milik orang lain.

Namun WA Clone menyediakan fitur agar penggunanya bisa menyimpan status milik kontak tersimpan dengan sangat mudah. Ini tentunya adalah salah satu fitur unggulan yang digemari oleh banyak orang. Dengan ini, penggunanya tak perlu repot-repot mengunduh aplikasi penyimpan story terlebih dahulu.

4. Dapat Mengirim File dengan Ukuran Besar

Ini adalah salah satu fitur unggulan WhatsApp Clone lainnya yang menjadikannya cukup populer dan banyak diunduh oleh banyak penggunanya, yaitu dapat mengirim sebuah berkas atau file dengan ukuran yang sangat besar hingga tak terbatas.

Dalam versi aslinya, WA membatasi untuk pengiriman file atau berkas sebanyak 16 MB untuk setiap pengirimannya. Untuk itu, penggunanya harus mengompres berkas yang hendak dikirim terlebih dahulu, atau memotongnya menjadi beberapa bagian agar bisa dikirim melalui WhatsApp.

Dengan fitur yang disediakan oleh WA Clone ini, penggunanya bisa menghemat banyak sekali waktu dan tenaga karena WA satu ini bisa digunakan untuk mengirim berkas tanpa batas ukuran tertentu, sehingga sangat efektif dan anti ribet!

5. Tidak Perlu Melakukan Root

Root adalah suatu langkah yang biasanya dilakukan pada aplikasi pihak ketiga atau aplikasi modifikasi. Ini adalah suatu upaya yang harus dilakukan pada awal penggunaan aplikasi agar proses penginstalannya bisa berjalan dengan lancar hingga selesai dan berhasil.

Namun diketahui banyak pengguna yang merasa kurang nyaman hingga akhirnya menghindari proses root ini karena dapat memenuhi penyimpanan, dan juga bisa membuat efek yang mempengaruhi aplikasi lain. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak perlu khawatir karena tidak perlu melakukan root.

Baca Juga  Download OG WhatsApp Terbaru 2023 (OG WA) Pro Anti Banned

Mengenal WhatsApp Clone yang Resmi: WhatsApp Business API

Mengenal WhatsApp Clone yang Resmi WhatsApp Business API

Setelah mengetahui tentang kloning WhatsApp versi APK modifikasinya, maka pengguna juga harus mengetahui bahwa terdapat versi resmi dari kloning WA yaitu WhatsApp Business API. Penggunaan APK sendiri terkadang membuat resah beberapa pengguna karena dinilai kurang aman.

Jika begitu, maka aplikasi ini wajib untuk dicoba. Hal itu karena pengguna dapat menambahkan nomor dengan menggunakan pengganda WhatsApp satu ini.

1. Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Business API Pro

Sebagai bahan pertimbangan, inilah kelebihan serta kekurangan WhatsApp API:

Kelebihan WhatsApp API Pro Kekurangan WhatsApp API
Bisa menambahkan nomor agen sepuasnya

Terdapat beberapa fitur unggulan meliputi WA blast, centang hijau, Chatbot, WhatsApp Rotator, dan masih banyak lagi

Bisa mengirim banyak pesan secara sekaligus tanpa menyimpan nomor penerima sebelumnya

Tidak ada resiko adanya pemblokiran maupun gangguan serupa yang terjadi pada aplikasi tidak resmi

Dapat menggandakan WhatsApp tanpa harus menggunakan aplikasi lainnya lagi.

Terdapat syarat serta ketentuan untuk bisa mengunduh dan menggunakannya.

Tidak dapat diunduh dengan bebas seperti APK pada umumnya

Untuk menggunakan pesan bulk atau blast akan ada harga tambahan di setiap pesan yang berhasil terkirim.

2. Cara Menginstal WA Bussines API

  • Lakukanlah pendaftaran terlebih dahulu melalui link ini
  • Jika proses registrasi berhasil, buatlah akun di Facebook Business Manager kemudian lanjutkan dengan melakukan proses verifikasi
  • Masukkan nomor aktif pada proses pendaftaran
  • Lakukanlah pembaharuan profil akun WhatsApp
  • Selesia, WhatsApp API dapat digunakan layaknya WA seperti umumnya.

Spesifikasi dan Link Download WhatsApp Clone APK Latest Version 2022

Spesifikasi dan Link Download WhatsApp Clone APK Latest Version 2022

APK Kloning WhatsApp merupakan aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga dengan berbagai fitur unggulan yang ditambahkan. Karena itulah, APK tidak dapat ditemukan secara resmi di Playstore dan baru bisa di download melalui link download yang disediakan pada beberapa web.

Tetapi tidak perlu khawatir karena berikut terdapat link download dari versi terbaru APK satu ini yang bisa diakses secara langsung.

Nama APK WhatsApp Clone
Versi APK v 7.9
Ukuran APK 9 MB
OS Min Android 5+
Link Download Disini

Spesifikasi APK WhatsApp kloning diatas bisa digunakan sebagai acuan sebelum mengunduh dan menginstal APK. Dapat dilihat bahwa versi APK adalah versi terbaru 2022 dengan ukurang yang begitu ringan yaitu hanya 9 MB saja.

Dengan begitu pengguna bisa menyesuaikan mengenai penyimpanan perangkat yang harus disiapkan sebelum mengunduh dan menginstal APK. Selain itu, OS min Android 5+ dimaksudkan bahwa APK baru bisa digunakan sebagaimana mestinya dari perangkat Android 5 keatas.

Artinya, untuk android 5 ke bawah maka kemungkinan besar tidak mendukung pemasangan APK sehingga penggunaan dapat terhambat.

Cara Install WhatsApp Kloning APK Agar Berhasil

Cara Install WhatsApp Kloning APK Agar Berhasil

Dari spesifikasi serta link download pada tabel sebelumnya, maka sekarang pengguna sudah memiliki pandangan apakah memungkinkan untuk tetap melanjutkan menginstal APK. Jika dirasa jenis perangkat, ukuran penyimpanan, hingga paket data telah terpenuhi, maka bisa melanjutkan proses instal.

Banyak pengguna yang telah mengeluhkan proses pemasangan aplikasi yang gagal pada perangkat. Hal ini dapat dipahami karena APK sendiri merupakan aplikasi modifikasi yang secara otomatis pemasangannya akan ditolak oleh perangkat karena dianggap sebagai ancaman.

Tetapi tidak perlu risau, karena proses keamanan otomatis dari perangkat ini bisa dimatikan sementara dengan manual sehingga APK dapat diinstal dan digunakan. Penasaran dengan caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Download File WhatsApp Clone APK MOD

langkah pertama tentu dengan mendownload file APK WhatsApp kloning terlebih dahulu untuk nantinya bisa dipasang pada perangkat. Adapun cara mengunduhnya adalah sebagai berikut:

  • Klik link yang telah tersedia pada tabel sebelumnya, atau juga bisa salin link…
  • Akan terdapat mini pop up dengan berbagai pilihan browser yang bisa dipilih meliputi UC Browser, Chrome, hingga Mozilla, pilihlah browser favoritmu.
  • Selanjutnya perangkat secara otomatis akan diarahkan pada halaman website yang menyediakan file APK.
  • Klik opsi Unduh atau Download yang tersedia pada halaman web. Ikuti prosedurnya, tunggu sebentar jika muncul iklan, hingga muncul pilihan Get Link. Klik dan pengguna akan diarahkan pada proses akhir pengunduhan.
  • Biasanya proses pengunduhan dapat di cek di halaman browser, pastikan proses berjalan lancar dengan jaringan yang lancar atau paket data yang mencukupi. Hal ini untuk menghindari adanya file yang rusak karena proses pengunduhan terjeda atau tidak sempurna.
  • Selesai, file biasanya akan tersimpan di file manager pada folder Download.

2. Izinkan Penginstalan di Perangkat

Jika langkah pertama berhasil dilakukan, maka pengguna telah mendapatkan file APK yang tersimpan di perangkat. Namun untuk menggunakannya, file perlu mengalami proses pemasangan dulu di perangkat.

Karena dalam banyak kasus penginstalan gagal akibat di tolak otomatis oleh perangkat, maka pengguna dapat mengatur secara manual proses pengizinan pemasangan aplikasi modifikasi. Caranya bisa dilakukan seperti ini:

  • Buka menu Pengaturan di perangkat yang akan digunakan untuk menginstal WhatsApp Clone APK MOD
  • Geser halaman hingga menemukan opsi Biometrik dan Keamanan, klik opsi tersebut
  • Geser toggle atau centang kolom kecil pada pilihan Instal Aplikasi Tidak Dikenal. Mungkin pada beberapa versi ponsel susunan kalimat tidak sama persis, pilihlah opsi kalimat dengan maksud yang hampir sama.
  • Selesai, proses pengizinan aplikasi ketiga akan diizinkan oleh perangkat.

3. Matikan Fitur Google Play Protect

Selain memiliki sistem keamanan yang secara otomatis akan menolak penginstalan APK, beberapa versi ponsel juga telah dilengkapi dengan fitur Google Play Protect. Fitur ini sendiri akan memblokir segala aplikasi tidak resmi yang tidak ada pada Google Playstore.

Hal ini demi meningkatkan keamanan pengguna ponsel. Tetapi jika masih ingin menginstal APK, maka dapat mematikan fitur ini sementara dengan cara berikut:

  • Pilih menu Pengaturan atau langsung mengetuk ikon Setting yang umumnya terdapat di pojok kanan atas bar notifikasi perangkat
  • Geser kebawah dan temukan pilihan Biometrik dan Keamanan
  • Carilah opsi Google Play Protect dan bukalah untuk mengatur settingannya
  • Matikan pilihan Tingkatkan Deteksi Aplikasi Berbahaya serta opsi Pindai Aplikasi Menggunakan Play Protect.
  • Penonaktifan fitur Google Play Protect berhasil hingga proses penginstalan APK tidak akan terblokir.

4. Instal WhatsApp Clone APK

Jika ketiga langkah diatas telah berhasil dilakukan, maka sudah tidak terdapat lagi sistem keamanan yang akan memblokir proses pemasangan APK di perangkat. Maka langkah terakhir adalah menginstal WhatsApp kloning yang tadi file nya telah terunduh.

Caranya cukup simpel, cari file APK yang sudah tersimpan di folder file manager. Klik file APK tersebut dan akan muncul pop up mini untuk melakukan proses instal. Klik Instal dan tunggu hingga proses selesai dan APK WhatsApp kloning sudah bisa digunakan seperti WhatsApp pada umumnya.

Segala fitur, link download, hingga informasi mengenai WhatsApp Clone diatas bisa menjadi salah satu pertimbangan sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Pengguna dapat memilih versi resmi maupun modifikasinya sesuai dengan fitur yang dibutuhkan. Selamat mencoba!.

FAQ

Apa yang dimaksud Whatsapp Clone?
Clone WA merupakan versi modifikasi dari aplikasi whatsapp asli. Salah satu kelebihannya dari aplikasi kloningan ini yaitu bisa menduplikat akun WA orang lain tanpa diketahui oleh pemilik akunnya.

Apakah Whatsapp cloning Aman?
Clone Whatsapp dapat meningkatkan pencurian data pribadi dan juga membahayakan pengguna. Jadi aplikasi Cloning akun WA ini bisa digunakan banyak perangkat sehingga bisa mengambil data dalam aksinya.

Baca Juga  WhatsApp Aero (WA Aero) Download Terbaru 2023 Asli UPDATE