Mengenal MLS, Liga Messi yang Bernaung Saat Ini

 

 

Harianpapuanews.id – Lionel Messi akan segera melakukan debutnya di Major League Soccer di Inter Miami. Namun sebelum kita melanjutkan pekerjaan kita di La Pulga, mari kita lihat sekilas dasar-dasar peringkat tertinggi sepak bola Amerika.

Major League Soccer belum memiliki sistem promosi atau degradasi divisi sejak didirikan pada tahun 1996.

 

Dua puluh sembilan dari 10 tim teratas (tiga orang Kanada) telah bergabung dengan MLS sekarang, dengan jumlah tersebut akan meningkat menjadi 30 pada tahun 2025. Slot ekspansi MLS dilaporkan terbuka hingga 32 tim.

Trofi pertama adalah Supporters Shield. Gelar ini diberikan kepada tim dengan poin terbanyak selama musim reguler.

Yang kedua adalah Piala MLS. Trofi ini diberikan kepada tim pemenang di babak playoff. Jadi, meskipun sebuah tim mungkin memenangkan dua gelar dalam satu musim, sering kali itu dimenangkan oleh dua tim yang berbeda.

De State Barat, Ada St. Louis City, Los Angeles Galaxy, Los Angeles FC, Real Salt Lake, Seattle Sounders, San Jose Earthquakes, Houston Dynamo, Austin FC, Vancouver Whitecaps, Minnesota United, FC Dallas, Portland Timbers, Colorado Rapids, Dan Melihat Kota Kansas

Timur: New York City FC, New York Red Bulls, New England Revolution, Chicago Fire, Orlando City, Columbus Crew, Cincinnati FC, Atlanta United, Nashville SC, CF Montreal, Toronto FC, Philadelphia Union, Charlotte FC AC, DC United dan tentu saja Inter Miami.

29 tim di MLS dibagi menjadi dua wilayah: 15 tim di Timur dan 14 tim di Barat. Setiap tim memainkan 34 pertandingan di musim reguler, pertandingan kandang dan tandang identik (masing-masing 17 pertandingan).

Semua tim di wilayah yang sama sudah pasti bertemu satu sama lain dua kali. Namun, tim-tim dari berbagai daerah belum tentu bisa saling bertemu di musim ini.

Ambil contoh Inter Miami. Di Timur, mereka bertemu 14 tim lain di divisi yang sama sebanyak dua kali (total 28 pertandingan). 6 pertandingan tersisa dijadwalkan dengan 1 pertandingan masing-masing melawan tim Barat, 3 kandang dan 3 tandang.

7 finalis reguler teratas di Barat dan Timur akan langsung maju ke Kualifikasi Regional. Unggulan ke-8 dan ke-9 dari masing-masing wilayah akan memperebutkan tiket final ke Babak Knockout melalui Pertandingan Wild Card. Jadi, 8 tim bisa lolos ke babak playoff.

Sistem ini mirip dengan NBA Playoffs. Delapan tim dari masing-masing wilayah lolos ke braket pertama. Tim peringkat 1 dan 2 (8 atau 9), 2 dan 7, 3 dan 6, 4 dan 5 akan bermain satu sama lain.

Bedanya, NBA menggunakan best-7 yang konsisten dari awal playoff hingga Grand Final, sedangkan MLS hanya menggunakan sistem first-round best-three. Siapa pun yang menang dua kali maju ke Semi-Final Regional tanpa mencetak skor agregat.

Jika Anda lolos ke Semifinal Regional, Final Regional, dan Piala MLS (Grand Final), hanya satu format yang akan digunakan. Oleh karena itu, untuk menjuarai Piala MLS, tim akan memainkan 39 hingga 41 pertandingan per musim.

Messi dkk saat ini berada di klasemen Timur dengan raihan 18 poin dari 22 pertandingan dengan 5 kemenangan, 3 seri dan 14 kekalahan. Mereka mencetak 22 gol dan kebobolan 36.

Saat ini tempat ke-9 Chicago Fire dan 14 poin, area kartu liar minimum untuk maju ke babak playoff. Mereka 20 poin di belakang urutan ke-7 Atlanta United untuk lolos langsung.

Mengingat peluangnya relatif kecil, Miami perlu memenangkan 12 pertandingan sisa musim reguler untuk lolos ke babak 16 besar. Dengan sedikit salah langkah, mereka harus bersiap untuk liburan musim dingin yang panjang.