GB WhatsApp (WA GB) Apk Mod Download yang Asli Terbaru 2023

 

 

HarianPapuaNews.idGB Whatsapp merupakan salah satu aplikasi Whatsapp yang cukup banyak digunakan. Mengapa? Karena aplikasi modifikasi satu ini memberikan berbagai macam fitur yang tidak akan didapatkan oleh pengguna APK Whatsapp asli.

Pengguna aplikasi chatting Whatsapp cukup populer saat ini. Tidak hanya dapat melakukan pengiriman pesan atau panggilan, APK WA ternyata juga memberikan berbagai fitur tambahan, seperti video call, pengiriman file dan foto serta fitur pembuatan status.

 

Sayangnya, fitur yang ada pada APK Whatsapp asli memiliki beberapa batasan sehingga tidak dapat membuat pengguna menjadi leluasa menggunakan aplikasi tersebut. Karena itu, GB Whatsapp APK MOD menjadi salah satu solusi yang tepat dalam mengatasi batasan yang ada.

Tentang Whatsapp GB atau WA GB

 

Tentang Whatsapp GB

Penggunaan aplikasi modifikasi memang cukup terkenal. Ada banyak aplikasi yang dibuat dalam versi modifikasi untuk memberikan fitur premium yang lebih memuaskan kepada pengguna. Salah satu aplikasi yang dibuat adalah aplikasi Whatsapp.

Aplikasi GB WA adalah aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga. Dalam aplikasi tersebut telah diberikan beberapa fitur tambahan yang tidak ada dalam aplikasi aslinya. Bahkan batasan yang didapatkan dalam aplikasi Whatsapp asli bisa jadi tidak terbatas di aplikasi GB WA.

Sebagai aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga, aplikasi ini memiliki beberapa resiko yang bisa saja didapatkan oleh pengguna. Namun hal tersebut tentu sebanding dengan fitur premium yang didapatkan. Penasaran apa saja fitur yang ada dalam aplikasi Whatsapp GB?

Fitur Unggulan APK GB WA

Fitur Unggulan APK GB WA

Jika kamu adalah seseorang yang sudah sering menggunakan aplikasi versi modifikasi, pasti tahu bahwa aplikasi tersebut memiliki banyak fitur premium yang tidak dimiliki oleh aplikasi aslinya bukan? Oleh sebab itu, banyak orang yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini.

Salah satu aplikasi yang menjadi banyak incaran orang adalah GB Whatsapp. APK MOD satu ini memiliki fitur premium yang membuat pengalaman chatting online yang kamu lakukan bisa lebih menarik. Berikut ini adalah berbagai fitur APK GB WA yang bisa kamu dapatkan:

1. Auto Reply

Salah satu fitur yang bisa didapatkan dalam aplikasi Whatsapp versi modifikasi adalah dengan membalas pesan secara otomatis. Fitur ini memiliki manfaat yang cukup bagus untuk penggunanya yang sedang sibuk sehingga tidak sempat memegang ponsel.

Dengan adanya fitur auto reply, kamu dapat mengatur kapan bisa membalas pesan yang diterima dengan otomatis. Pesan yang dikirim juga dapat diatur sesuai dengan keinginan kamu. Misalnya, jika kamu sedang sibuk bisa membuat isi pesan bahwa sedang sibuk dan akan membalas di jam sekian.

Karena adanya fitur ini, pengirim pesan tidak akan merasa bahwa mereka sedang tidak dipedulikan karena tahu bahwa kamu sedang sibuk. Selain itu, fitur auto reply yang ada di GB Whatsapp Pro juga bisa digunakan dengan memilih kontak mana saja yang ingin di atur untuk mendapatkan pesan otomatis ini.

2. Fitur DND

Jika kamu menggunakan aplikasi Whatsapp versi modifikasi akan ada fitur unggulan yang didapatkan, yaitu fitur DND. Yang dimaksud dengan fitur DND atau Do Not Disturb adalah fitur yang membuat kamu tidak akan diganggu oleh pesan atau panggilan WA orang lain.

Dengan menggunakan fitur ini maka internet khusus Whatsapp saja yang akan mati. Sehingga orang tidak akan bisa mengirim pesan atau panggilan pada kamu yang sedang sibuk. Selain itu, fitur ini juga sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin main game tanpa ada gangguan.

Karena jika pengguna mengaktifkan fitur ini maka saat bermain game tidak akan ada notifikasi pesan Whatsapp yang akan mengganggu.

3. Filter dan Hapus Pesan

Salah fitur unggulan yang bisa didapatkan jika menggunakan GB Whatsapp, yaitu adanya filter dan hapus pesan. Fitur ini akan sangat berguna bagi kamu yang ingin menyaring dan menghapus pesan yang dianggap tidak penting.

Chat yang dibiarkan menumpuk dan tidak berguna sebenarnya hanya akan memenuhi memori internal dan cache saja. Oleh sebab itu, akan lebih baik untuk pengguna menghapus pesan yang dianggap tidak penting secara berkala.

Jika kamu menggunakan aplikasi Whatsapp asli maka menghapus pesan hanya bisa dilakukan per chat sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun jika menggunakan APK GB WA, kamu bisa menggunakan fitur ini untuk menghemat waktu.

4. Anti Revoke Pesan

Pada aplikasi Whatsapp orisinal terdapat fitur yang dapat digunakan untuk menghapus pesan yang telah terkirim. Jika pesan tersebut dihapus maka pengirim dan penerima tidak akan bisa membaca pesan tersebut lagi.

Namun ada fitur berbeda yang bisa kamu dapatkan dalam GB Whatsapp APK terbaru. Fitur tersebut adalah anti revoke pesan. Yang dimana jika ada orang lain yang telah mengirim pesan dan menghapusnya maka kamu masih bisa melihat pesan tersebut dengan jelas.

Tapi jika pengguna menghapus pesan yang dikirimkan kepada pengguna lain maka pesan tersebut masih tetap tidak terlihat oleh orang yang menerima pesan.

5. Bisa Kirim Foto Jumlah Banyak

Aplikasi Whatsapp memang dirancang tidak hanya dapat mengirim pesan atau melakukan panggilan tetapi juga mengirim foto. Sayangnya, pada aplikasi Whatsapp orisinal, ada maksimal bagi pengguna yang ingin mengirim foto. Sehingga jika kamu ingin mengirim foto dalam jumlah yang banyak harus mengirimnya beberapa kali.

Tentu saja dengan cara tersebut akan membutuhkan waktu yang lama. Apalagi foto yang ingin dikirimkan bisa berjumlah ratusan. Kamu harus mengirimnya puluhan kali. Tapi akan berbeda jika kamu menggunakan GB Whatsapp.

Karena aplikasi tersebut memberikan fitur pengiriman foto yang bisa dilakukan dalam jumlah yang banyak sekaligus. Bahkan kamu bisa mengirim hingga 90 foto sekaligus dalam satu kali pengiriman. Jadi untuk mengirim ratusan foto, kamu hanya perlu beberapa kali saja.

6. Kirim Video dengan Ukuran Besar

Selain menyediakan fitur untuk pengiriman foto, aplikasi Whatsapp juga memberikan fitur pengiriman video pada penggunanya. Namun untuk bisa mengirim video di aplikasi WA asli terdapat batasan ukuran video sehingga kamu tidak akan bisa mengirim video dengan ukuran yang besar.

Sehingga jika kamu ingin mengirim video dalam ukuran yang besar di APK WA asli harus memotongnya terlebih dahulu atau mengecilkan ukuran. Hal ini tentu akan merepotkan bukan? Karena itu banyak orang akhirnya beralih menggunakan APK MOD GB Whatsapp.

Pada aplikasi versi modifikasi tersebut kamu bisa mengirim video dengan ukuran paling maksimal mencapai 50 MB dan mengirim audio dengan ukuran yang bisa mencapai 100 MB. Meskipun tidak begitu banyak tetapi lebih baik dibandingkan Whatsapp asli yang hanya memiliki batas maksimal 20 MB saja.

7. Memiliki Tema Tidak Terbatas

Tidak hanya memberikan fitur yang dapat digunakan untuk menunjang pengiriman pesan penggunanya, aplikasi Whatsapp juga memiliki fitur yang dapat membuat pengguna merasa nyaman membuka aplikasi tersebut. Fitur tersebut adalah tema yang bisa dipilih oleh pengguna.

Ada dua tema yang tersedia dalam aplikasi Whatsapp asli, yaitu terang dan gelap. Dua tema tersebut memang cukup bagus tapi akan membosankan jika harus melihatnya terus-menerus. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan aplikasi versi modifikasi dari Whatsapp untuk mengatasinya.

Yang dimana dalam aplikasi tersebut terdapat tema yang bisa digunakan oleh pengguna dengan gratis dan jumlah yang tidak terbatas. Sehingga kamu bisa menggantinya kapan saja yang diinginkan.

8. Dapat Mengunduh Status Whatsapp

Salah satu fitur yang cukup banyak digunakan pada Whatsapp asli adalah fitur status. Dalam fitur ini kamu bisa mengirim gambar atau video yang nantinya bisa dilihat atau dikomentari oleh orang yang masuk dalam kontak.

Namun sayangnya fitur status pada aplikasi Whatsapp asli tidak memiliki fitur unduhan. Sehingga jika kamu melihat status orang yang dirasa seru bisa tidak dapat langsung mengunduhnya. Jika kamu ingin mengunduh status Whatsapp bisa coba untuk menggunakan GB Whatsapp.

Karena pada aplikasi versi modifikasi tersebut menyediakan fitur unduh status yang tidak ada dalam aplikasi Whatsapp asli. Sehingga kamu bisa mendapatkan status yang dirasa seru tanpa harus mengirimkan pesan kepada orang tersebut.

9. Kustomisasi Font Sesuai Selera

Apabila kamu menggunakan aplikasi Whatsapp versi asli pasti tahu bahwa font yang mereka gunakan hanya satu. Sehingga pengguna tidak bisa mengubah font yang telah ada tersebut sesuai dengan keinginan sendiri.

Tetapi jika kamu menggunakan GB Whastapp yang merupakan aplikasi versi MOD, ada kustomisasi font yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera masing-masing. Font yang disediakan bahkan tidak terbatas dan kamu bisa bebas menggantinya sesuka hati.

Dengan memilih font yang disukai dan menggantinya sesuka hati, membuat tampilan Whatsapp jadi lebih menyenangkan. Kamu bisa lebih semangat dalam mengirim pesan kepada orang lain.

10. Dapat Mengirim Foto dengan Kualitas Terbaik

Apakah kamu pernah mengirim foto di aplikasi Whatsapp dan hasilnya mengecewakan? Tahukah kamu bahwa ternyata foto yang dikirim dalam aplikasi WA ternyata akan dikompres sehingga ukurannya menjadi kirim. Karena itu maka kualitas dari foto tersebut akan terlihat kurang dan bisa jadi buram.

Solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan GB Whatsapp tanpa iklan. Pada aplikasi ini kamu tidak hanya bisa mengirim foto dengan jumlah yang banyak tetapi foto yang dikirim akan tetapi mendapatkan hasil yang maksimal.

Alias tidak ada keburaman dan tetap HD. Sehingga penerima tidak akan merasa kecewa karena fotonya masih memiliki ukuran yang sama dengan kualitas yang tidak berubah.

11. Sembunyikan Status Online

Jika kamu menggunakan aplikasi Whatsapp asli pasti tahu bahwa ada fitur status online. Status tersebut akan memberitahukan pengguna lain bahwa kamu sedang aktif atau membuka aplikasi Whatsapp. Sayangnya, fitur status online tidak dapat disembunyikan.

Sehingga pengguna yang ingin lebih privasi dalam menggunakan aplikasi WA jadi kesulitan karena masih ada orang yang tahu bahwa dirinya aktif Whatsapp. Untuk bisa menyembunyikan fitur status online kamu bisa coba menggunakan GB Whatsapp.

Karena di aplikasi tersebut, kamu bisa menyembunyikan status online dengan mudah. Bahkan tidak hanya itu, kamu juga bisa menyembunyikan fitur last seen serta status mengetik yang tidak dapat dilakukan pada aplikasi versi aslinya.

Perbandingan Aplikasi WA GB yang asli dengan Whatsapp Originalnya

Supaya lebih dalam memahami aplikasi GB WA by heymods, moukhdad, dan dari developer asli lainnya kami membuat perbandingan antara GB Whatsapp dan WA yang versi resminya dibawah ini.

Nama Whatsapp Asli Whatsapp GB
Dokumen yang bisa dibagikan sekali kirim 30 100
Download status whatsapp Tidak Ya
Panjang karakter untuk membuat status 139 Karakter 255 Karakter
Menyembunyikan status online Tidak Ya
Opsi font Terbatas Banyak
Mengirip foto dan tidak mengurangi size dan kualitas Tidak Ya
Anti hapus pesan Tidak Ya
Tema whatsapp Banyak pilihan Hanya ada 2 Tema
Ukuran media yang bisa dikirim 15 MB 50 MB
Sembunyikan status typing dan recording Tidak Ya

Link Download GB WA APK (WhatsApp GB)

Link Unduhan GB WA APK

Sebagai aplikasi yang dibuat oleh pihak ketiga tentu saja aplikasi GB WA tidak tersedia pada platform penyedia aplikasi resmi. Lalu bagaimana untuk bisa memasang aplikasi modifikasi di perangkat ponsel? Untuk bisa mengunduhnya kamu harus mendapatkan dari link unduhan file.

Dalam artikel kali ini, telah tersedia link download GB Whatsapp terbaru yang bisa diunduh. Selain menyediakan versi terbaru file yang disediakan juga terjamin aman untuk dipasang pada perangkat ponsel. Berikut ini adalah detail unduhan file yang bisa digunakan:

Detail GB WA APK MOD
Minimal OS Android 4.3
Versi Terbaru 2023
Ukuran 44.3 MB
Root Tidak Diperlukan
Tanggal rilis 1 Januari 2023
Biaya Gratis
Link Unduhan Disini

Cara Install GB WA APK

Cara Install GB WA APK

Seperti yang diketahui bahwa GB Whatsapp merupakan aplikasi tidak resmi yang tidak tersedia pada Play Store atau App Store. Karena itu kamu harus mengunduhnya melalui link jika ingin menggunakannya. Akan tetapi, sebelum mengunduhnya kamu harus mengatur perangkat ponsel terlebih dahulu.

Mengapa harus begitu? Agar file unduhan yang didownload bisa terpasang dengan mudah. Jika kamu masih bingung bagaimana cara mengatur ponsel dan memasang aplikasi versi modifikasi ini, simak saja langkah-langkah memasang perangkat ponsel berikut ini:

  • Terlebih dahulu buka pada bagian Pengaturan Ponsel.
  • Jika sudah kamu bisa membuka pada bagian Privasi.
  • Selanjutnya, klik pada bagian Pengelolaan Izin.
  • Lalu kamu bisa Pasang Aplikasi yang Tidak Dikenal.
  • Kemudian pilih pada bagian Browser yang digunakan untuk mengunduh aplikasi WA GB di atas.
  • Setelah itu, kamu bisa Geser Toggle ke Kanan agar pemasangan aplikasi yang tidak diketahui bisa aktif.

Setelah melakukan cara di atas, kamu bisa mulai mengunduh aplikasi GB Whatsapp dengan klik link tersebut. Baru kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakannya:

  • Untuk melakukan unduhan kamu klik link di atas lalu Klik Unduh GB WA APK.
  • Kemudian tunggu hingga proses unduhan selesai.
  • Jika sudah selesai kamu bisa buka bagian File Manager.
  • Lalu klik di bagian Internal.
  • Kemudian kamu bisa pilih pada menu Download.
  • Selanjutnya, pilih GB WA APK untuk dipasang.
  • Apabila sudah terpasang kamu bisa buka aplikasi tersebut dan memasukkan nomor HP yang ingin terdaftar di aplikasi Whatsapp GB.
  • Lalu lakukan verifikasi dan pulihkan pesan jika ada.
  • Jika proses sudah selesai, kamu bisa menggunakan WA GB.

Tips Mengatasi Banned WA GB APK

Tips Mengatasi Banned WA GB APK

Karena GB Whatsapp merupakan aplikasi yang tidak resmi, tentu saja ada beberapa risiko yang bisa saja didapatkan. Salah satu risiko tersebut adalah adanya banned yang dilakukan oleh pihak developer resmi. Banned tersebut bertujuan untuk mengurangi penggunaan aplikasi MOD yang merugikan mereka.

Agar tidak terkena banned yang dilakukan oleh pihak developer resmi, kamu bisa mengantisipasinya dengan melakukan update aplikasi secara berkala. Karena pihak developer dapat mengetahui bahwa kamu menggunakan APK MOD dengan melalui sistem yang mereka buat untuk mendeteksi hal tersebut.

Jika kamu selalu rutin melakukan update aplikasi secara berkala maka kemungkinan besar bisa lolos dari pendeteksi sistem yang dibuat oleh developer resmi Whatsapp. Bahkan dengan menggunakan APK MOD versi baru kamu juga bisa menghindari adanya bug atau error yang bisa membuat kenyamanan dalam chat berkurang.

Beberapa Aplikasi WA MOD lainnya Yang Bisa kamu gunakan:

Setelah mengetahui informasi lebih dalam mengenai GB Whatsapp di atas, apakah kamu masih ingin menggunakannya? Jika iya, pastikan untuk menggunakan aplikasi ini dalam batas wajar agar terhindar adanya pemblokiran dan lain sebagainya. Kamu juga bisa langsung klik link di atas untuk unduh APK dengan aman.

FAQ

Apakah Aman Menggunakan Aplikasi GB WhatsApp?
Hingga saat ini aplikasi GB Whatsapp masih aman untuk digunakan itu karena didalamnya sudah tersematkan fitur Anti Banned dan Blokir

Bagaimana Supaya GB WA Anti Virtex?
Mengatasi agar aplikasi GB Whatsapp tidak terkenal virus bernama Virtex kalian harus rutin melakukan update dan jangan sampai kadaluarsa.